jenis-jenis kanker dan tips pencegahannya


Kalian semua pasti tahu kanker kan? Ya,penyakit mematikan itu bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Ya,setidaknya setelah membaca postingan ini kalian jadi lebih sadar untuk menjaga kesehatan kalian. Berikut daftar beberapa jenis kanker dan saya akan berikan tips-tips pencegahannya:

1.Karsinoma  


  Karsinoma adalah jenis kanker yang berasal dari sel yang melapisi permukaan tubuh atau permukaan saluran tubuh, misalnya jaringan seperti sel kulit, testis, ovarium,  payudara, leher rahim,lambung, pancreas, esofagus,dll

2.Limfoma

   

Limfoma adalah jenis kanker yang berasal dari jaringan yang membentuk darah, misalnya jaringan limfe, lacteal, limfa, timus, dan sumsum tulang.

3.leukemia  


Kalian pasti sudah tahu kan leukemia. Saya perjelas sedikit. leukemia itu tidak membentuk massa tumor, tetapi bersifat memenuhi pembuluh darah dan mengganggu fungsi sel darah normal.

  4.Sarkoma


Sarkoma adalah jenis kanker di jaringan penunjang yang berada dipermukaan tubuh seperti jaringan ikat, termasuk sel - sel yang ditemukan diotot dan tulang.

5.glioma  


Glioma adalah kanker susunan syaraf di susunan saraf pusat (otak).

Ok,hanya sekian yang saya tahu.Dan ini beberapa tips yang saya berikan untuk mencegah kanker:
 A.jangan merokok dan jangan berada di sekitar orang yang sedang merokok.
 B.cobalah menghindar dari kepulan asap rokok,karena 70% racun pada rokok ada di asap yang dihembuskan para perokok.
 C.jadilah vegetarian.makanan berserat lebih baik daripada makanan berlemak.
 D.upayakan berat badan anda tidak “over” dan tidak kurang. Jagalah pola makan yang baik dan berfikirlah untuk menerima asupan  4 sehat  5 sempurna.
 E.tips terakhir,berdoalah kepada sang pencipta karena sesungguhnya dialah yang memberi umur,penyakit dan kematian.


Komentar