Keuntungan punya internet lambat



Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang hal-hal negatif yang sebenarnya ada positifnya. Ya, tentang koneksi internet di Indonesia yang begitu lambat menjadi fenomena tersendiri yang menarik untuk dibahas kali ini. Saya hanya menghimbau jangan selalu menyalahkan provider. Koneksi lemot bisa saja terjadi karena tempat tinggal anda yang terlalu ke dalam pelosok yang jelas-jelas disana sinyal koneksi internet sangan sulit dijangkau. Atau bisa saja karena anda kurang mengerti akan komputer, sehingga anda tidak tahu software-software yang bisa mempercepat internet. Begitu banyak kemungkinan, provider tidak selamanya salah kok.

Nah, bagi anda yang sudah terlanjur menggunakan internet koneksi lambat, jangan bersedih hati dan jangan galau. Sebenarnya dibalik lemotnya internet ada manfaat tersendiri bagi penggunanya. Mau tahu? Mari kita saksikan :

1.Murah


Nah, ini adalah salah satu alasan mengapa punya internet dengan koneksi lambat sangat menguntungkan karena bisa mengurangi pengeluaran anda tanpa harus mengurangi produktivitas. Setidaknya anda sudah berhasil belajar untuk berhemat dan menggunakan uang untuk keperluan yang lainnya

2. Melatih kesabaran


Pernahkah anda melihat orang yang di rumahnya menggunakan internet yang super cepat? Lalu orang itu datang ke rumah anda untuk mencicipi internet di rumah anda. Beberapa detik kemudian orang itu mengeluh, “ ah, lama! Buka google aja seabad! ”

Bayangkan apabila kejadiannya terbalik. Anda lah yang mendatangi rumahnya untuk mencicipi internetnya yang super cepat itu. Dan dalam hitungan detik anda akan berteriak, “ waw, amazing! Buka www.sayogand.blogspot.com aja cuma 1 detik!”

Nah, dari situ sudah bisa anda simpulkan, orang yang menggunakan internet lambat mentalnya lebih baik dan tidak cengeng.

3.Cerdas


Dengan menggunakan internet yang lambat, maka anda akan terus berusaha mencari cara mempercepat internet. Secara tidak sengaja anda sudah mengasah otak anda agar tidak gaptek. Secara perlahan anda akan menjadi orang yang lebih cerdas daripada teman anda yang dimanjakan oleh internet cepat.

4.Perlahan tapi pasti


Internet yang lambat biasanya jarang sekali mengalami error dari sang provider. Internet akan melaju terus meskipun sangat lambat.

5.Awet


Kemarin teman saya cerita kalau ia baru saja memutuskan koneksi internet s****y di rumahnya. Sewaktu saya tanya, ternyata dengan simplenya ia berkata, “ halah, s****y banyak masalah. Baru dua hari pasang aja internet udah pending-pendingan gak jelas...pas minta service, tukang servisnya banyak alesan banget dan ujung-ujungnya gak dateng ke rumah. Nyebelin tau gak! Makanya kemaren gue langsung minta putus koneksi“

Suatu hal yang lucu, saya menggunakan internet 4 kbps ( sangat lambat ) tetapi sudah 2 tahun tidak ada masalah apapun, malah sekarang saya jadi lebih tau software apa saja yang bisa digunakan untuk mempercepat koneksi internet.


Nah, sekian pembahasan artikel kali ini. Mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi anda yang menggunakan internet lambat. Salam sahabat inspiratif!

4 comments:

  1. punya saya download paling cepet 35 kbps..
    itu bisa tembus kalo download jam 3 pagi..hehe

    ReplyDelete

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.