Tips Memasang Foto Profil di Jejaring Sosial



Sudah sangat lama saya tidak update blog ini dikarenakan kesibukan saya di akhir-akhir ini. Saking sibuknya saya, saya jarang membuka facebook dan twitter.Kemarin saya sempat membuka facebook sejenak dan melihat permintaan teman yang sangat banyak. Saya bingung, foto profil mereka rata-rata adalah foto objek.Dalam arti saya tidak dapat mengenali orang itu, teman saya apa bukan. 

Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tentang tips-tips memasang foto profil yang baik di jejaring sosial. Untuk postingan kali ini saya tidak akan mengupload ilustrasi ( foto ) dikarenakan takut melanggar privasi. Ok,langsung saja check it out :


1.hindari foto beramai-ramai

Ini cukup menyebalkan. Banyak orang yang memasang foto profil berdua,bertiga, atau bahkan memasang foto kelas tanpa di crop terlebih dahulu. Hal ini akan membuat anda sulit dikenali karena foto profil yang membingungkan.

2.hindari foto objek

Hindari penggunaan gambar objek. Sebagai contoh anda sangat menggemari doraemon, lalu anda memasang foto doraemon di jejaring sosial. Memang, orang lain jadi lebih tahu bahwa anda menyukai doraemon. Namun orang  lain akan enggan berkenalan dengan anda karena “status wajah” yang tidak jelas.

3.jangan gunakan foto palsu

Jangan pernah gunakan foto wajah yang bukan wajah anda. Sebagai contoh anda sangat menggemari artis korea. Saya ambil contoh kim sang bum. Lalu anda memasang foto kim sang bum di profil anda. Ratusan bahkan ribuan orang akan mengira anda kimsangbum asli. Dan itu bukanlah hal yang positif karena berbagai resiko ( termasuk akun ter-hack) akan menghantui anda setiap saat.

4.jangan lebay

Hal ini biasa terjadi pada perempuan. Rata-rata foto profil dibuat-buat atau gayanya berlebihan sehingga tidak enak dipandang mata.Jangan terlalu berlebihan. Tampil sederhana lebih baik. Yang penting anda dikenali dengan mudah.

5.hindari tulisan pada foto

Tidak sedikit orang yang memasang foto profil dengan beberapa kalimat. Hal ini tidak berguna karena orang cenderung melihat wajah anda,bukan tulisan.

6.gunakan foto natural

Gunakan foto yang natural tanpa di edit-edit. Orang akan lebih mengenal anda apabila anda mengupload foto-foto asli wajah anda.

7.jangan pasang foto dengan wajah samar-samar

Sebagai contoh anda berfoto di persawahan. Sawahnya memang terlihat indah. Namun bagaimana dengan keindahan anda? Anda terlihat kecil sekali sehingga orang harus men-zoom berkali kali untuk berusaha melihat wajah anda. Ini adalah hal yang konyol. Orang- orang lebih malas berkenalan dengan anda. Foto boleh bebas, tapi wajah anda harus terlihat jelas.

8.jangan pasang foto hewan

Ini juga sangat konyol. Jangan pasang foto monyet, kuda, atau apapun yang tidak ada hubungannya dengan wajah anda ( terkecuali kalau memang mirip ... hehe ). Alangkah baiknya anda memasang foto manusia.

9. jangan membelakangi kamera

Anda memasang foto wajah anda. Tetapi hanya seperempatnya saja. Sisanya tidak tertangkap kamera sehingga membuat orang-orang semakin penasaran dengan wajah anda yang sebenarnya. Mulailah terbuka dengan memasang foto wajah yang jelas bentuknya. Tidak usah ditutup-tutupi.


Hanya sekian ilmu yang bisa saya bagikan kepada anda. Mohon maaf apabila kedepannya saya jarang posting dikarenakan kesibukan saya akhri-akhir ini. Saya berharap mudah-mudahan foto profil anda yang “menyimpang” segera diperbaiki  :)

Semoga bermanfaat, salam sahabat inspiratif ! :)

Komentar