hal yang harus dipersiapkan menjelang lebaran


lebaran sebentar lagi nih sahabat inspiratif. Mungkin ada yang sudah mudik,ada juga yang belum. Ngomong-ngomong udah ada persiapan apa nih? sebelum menyiapkan apa yang ada di otak kalian, sayogand punya beberapa hal pokok yang harus dipersiapkan saat lebaran. Mau tau? Cekidot :

1.Rapikan Rumah

Ini salah satu hal wajib agar saat bersilaturahmi tamu yang datang akan betah berlama lama di rumah kita.Bukan hanya ruang tamu, kalau perlu seluruh ruangan mulai dari kamar,gudang,ruang tengah,ruang makan,kamar mandi,taman, pokoknya semua deh! tamu memang singgah di ruang tamu, tapi tokh apa salahnya membuat tempat tinggal sama bersihnya dengan hati kita? Makanya,ajak keluarga kalian untuk bergotong royong membersihkan rumah

2.jangan membeli kue, buatlah sendiri bersama keluarga!


Ini juga salah satu hal yang harus dilakukan. Kan gak enak kalau tamu datang sedangkan di rumah tidak ada cemilan apapun. Maka dari itu,buatlah kue bersama keluarga. Di hari-hari biasa anggota keluarga sibuk dengan kesibukan masing-masing. Dengan membuat kue bersama, rasakan kebersamaan yang jarang dinikmati keluarga!

3.Baju baru? Yang lama juga tidak masalah

Cobalah berfikir untuk tidak menghambur-hamburkan uang orang tua. Gunakan baju yang lamapun tak masalah.Yang penting bisa bersilaturahmi dengan orang terdekat.
*Ada sedikit tips buat laki-laki.
Belilah baju koko yang kebesaran,jadi bisa dipakai 3 atau 4 kali lebaran. Bagian tangan kepanjangan? lipat sampai pergelangan tangan. Atau malah bagian lengan sudah terlihat kekecilan? jangan beli baru....lipat saja sampai mendekati sikut. Nah,setidaknya dengan begitu kita tidak harus membeli baju lebaran tiap tahunnya dan tidak membebani orang tua

4.Tidak harus pulang kampung

Saya yakin,pasti sahabat inspiratif banyak yang mudik. Apakah setiap tahun harus mudik? tidak.
Saya sarankan mudik cukup 2 atau 3 tahun sekali. Kenapa?
Tahukah kalian bahwa kendaraan yang kalian gunakan itu merusak lingkungan? belum lagi kalau macet... kendaraan tidak bergerak, asap yang di produksi sama banyaknya. Ozon menipis,bumipun semakin panas. Apakah kalian berfikir sampai kesana? Manfaatkanlah teknologi di zaman sekarang. Sudah ada chatting,handphone,3G,Facebook,Twitter,dan masih banyak alat komunikasi lainnya. Murah pula. Ayo dong, hilangkan kebiasaan mudik setiap tahun !

5.Belajarlah untuk saling memaafkan,meski merasa belum pernah punya kesalahan

apa salahnya meminta maaf dan memaafkan? Cobalah meringankan beban di pikiran kalian. Rasakan perbedaan ketika kalian bermaafan dengan kepala yang penat dengan kepala yang fresh .

6.Jangan Rakus!

Mentang-mentang tetangga sebelah kaya raya dan menawarkan makanan yang menggiurkan, kalian makan seenaknya dan lupa silaturahmi. Jangan begitu. Rasakan keindahan Idul Fitri, bukan "kenikmatan" Idul Fitri.

7.Telepon,bukan SMS

Ini juga sesuatu kebiasaan buruk anak muda yang mau murah. waktu lebaran malah kirim-kirim sms ke banyak orang atau bahasa gaulnya "SendAll". Padahal ini salah. Apakah yakin orang yang di "SendAll" itu akan memaafkan kesalahan kita? Fikirkan silaturahmi dan rasa kebersamaan, jangan cuma memikirkan pulsa!

8.Maafkan kesalahan saya, sahabat inspiratif....

Ini paling penting...hehe. Empunya blog juga ingin meminta maaf kepada para sahabat inspiratif terutama apabila sayogand pernah menyinggung kalian atau mungkin merasa dirugikan.....mohon dimaafkan...

"MINAL AIDIN WALFAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN"
-Sayoga de`Radeons-


baca selengkapnya...

Tips mudik inspiratif ala sayogand


Halo sahabat inspiratif! kalian pasti lagi siap-siap mau mudik ya? eitts....tunggu dulu,jangan langsung di close dong sayogand nya. Karena kali ini sayogand akan memberikan beberapa tips mudik inspiratif.

1.Jangan gunakan kendaraan pribadi!

nah,inilah kebiasaan buruk orang Indonesia. Mentang-mentang kendaraan super murah jadi kemana-mana pake kendaraan pribadi. Padahal kalau pake kendaraan umum kan jadi lebih berkesan dan menantang.

2.titipkan rumah anda kepada tetangga yang tidak mudik dan dapat dipercaya.

3.jangan bawa barang yang tidak perlu untuk meringankan bawaan

4.Hati-hati penjahat ada dimana-mana

mudik adalah waktu yang tepat untuk para pencuri. bisa dengan menyebar paku di jalan,menjambret,bermain pisau dengan tas kalian,membius,pokoknya gak ada yang gak mungkin deh !

5.Jangan lupakan ibadah!

berpergian jauh memang boleh membatalkan puasa,namun sholat tidak begitu.Saya sarankan kalian untuk menjamak shalat.

6.hindari sms-an

Inilah kebiasaan buruk generasi muda Indonesia dan operator ponsel yang terlalu murah memberi tarif. cobalah untuk tidak menyentuh ponsel dan nikmatilah pemandangan sepanjang perjalanan.Mudik akan terasa menyenangkan dan berkesan. Cobalah!

7.Gunakan akal sehat,jangan bergelantungan di atas kereta!

Jangan memaksakan diri! utamakan keselamatan,bukan kecepatan!

8.planning

Jangan sampai ketika sampai ditempat tujuan,malah lupa lokasi rumah yang dituju.Wah,gawat itu! disarankan untuk direncanakan terlebih dahulu. Yaa....setidaknya kalian tahu rute menuju lokasi yang dituju.

9.obat-obatan

jangan lupa terutama buat yang punya penyakit khusus...

10.Jaga kesehatan

Ya,ini juga penting. Jangan sampai mudik anda terganggu karena anda sedang demam atau flu. Buatlah mudik kali ini yang paling berkesan !

11.Hilangkan penat di kepala kalian!

cobalah untuk melupakan urusan tugas sekolah atau pekerjaan. Bawa enjoy saja lah...

11.Berdoa mudah mudahan diberi keselamatan 

begitulah tips mudik ala sayogand, maaf agak panjang. Yang penting kan berbobot  :D
Oh,ya....tidak lupa sayogand mengucapkan minalaidin walfaidzin,mohon maaf lahir dan bathin.admin juga ingin meminta maaf kepada sahabat inspiratif terutama kepada para blogger yang dulu sering saya copas postingannya....hehe
Mudah-mudahan tips mudik inspiratif ala sayogand ini bisa membuat perjalanan anda lebih menyenangkan. Selamat menikmati perjalanan kalian sahabat inspiratif!
baca selengkapnya...

jenis-jenis kanker dan tips pencegahannya


Kalian semua pasti tahu kanker kan? Ya,penyakit mematikan itu bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Ya,setidaknya setelah membaca postingan ini kalian jadi lebih sadar untuk menjaga kesehatan kalian. Berikut daftar beberapa jenis kanker dan saya akan berikan tips-tips pencegahannya:

1.Karsinoma  


  Karsinoma adalah jenis kanker yang berasal dari sel yang melapisi permukaan tubuh atau permukaan saluran tubuh, misalnya jaringan seperti sel kulit, testis, ovarium,  payudara, leher rahim,lambung, pancreas, esofagus,dll

2.Limfoma

   

Limfoma adalah jenis kanker yang berasal dari jaringan yang membentuk darah, misalnya jaringan limfe, lacteal, limfa, timus, dan sumsum tulang.

3.leukemia  


Kalian pasti sudah tahu kan leukemia. Saya perjelas sedikit. leukemia itu tidak membentuk massa tumor, tetapi bersifat memenuhi pembuluh darah dan mengganggu fungsi sel darah normal.

  4.Sarkoma


Sarkoma adalah jenis kanker di jaringan penunjang yang berada dipermukaan tubuh seperti jaringan ikat, termasuk sel - sel yang ditemukan diotot dan tulang.

5.glioma  


Glioma adalah kanker susunan syaraf di susunan saraf pusat (otak).

Ok,hanya sekian yang saya tahu.Dan ini beberapa tips yang saya berikan untuk mencegah kanker:
 A.jangan merokok dan jangan berada di sekitar orang yang sedang merokok.
 B.cobalah menghindar dari kepulan asap rokok,karena 70% racun pada rokok ada di asap yang dihembuskan para perokok.
 C.jadilah vegetarian.makanan berserat lebih baik daripada makanan berlemak.
 D.upayakan berat badan anda tidak “over” dan tidak kurang. Jagalah pola makan yang baik dan berfikirlah untuk menerima asupan  4 sehat  5 sempurna.
 E.tips terakhir,berdoalah kepada sang pencipta karena sesungguhnya dialah yang memberi umur,penyakit dan kematian.


baca selengkapnya...

Mencoba bertransformasi dari "pasif" jadi "aktif"

HALO Aloner's! sekarang sayogand.blogspot.com ganti tema nih!

Dari dulu banyak yang bilang : "gak betah ama situsnya om, templatenya scary banget. mirip situs yang ngebahas penampakan. Logonya (sayoga de`Radeons) juga agak scary ngeliatnya  :D". Ok,masalah itu sekarang teratasi. Mudah mudahan kalian betah nongkrong di sayogand.logo sudah berubah jadi "sempoa" karena disini bakal sering bicara tentang fakta,bukan cuma gosip.namanya pun jadi " Sumber Inspirasi ". Kenapa? yaa, karena sayoga de`Radeons susah banget terkenalnya  :D

Dan sekarang saya sebut kalian (pembaca) bukan Aloner's lagi, tapi"Sahabat Inspiratif".

So, jadilah orang yang inspiratif dan aktif berkomentar disini. Komentar tak penting pun tak apa, yang penting kalian mau berpartisipasi menghidupkan suasana di  sayogand.blogspot.com  .

Mau berkomentar tapi gak tau caranya? Gampang..

Kalian baca dulu posting saya ... nah,di bawah itu kan ada kolom buat komentar tuh ... ketikkan komentar kalian.

Ada beberapa metode pengisian komentar. Saya jelasin satu satu deh...

1. GOOGLE

Saya saranin kalian bikin akun google dulu. Bisa Gmail, bisa blogspot, bisa juga google + . Kalo udah, kalian stay log in. Jadi nanti di "beri komentar sebagai" kalian pilih google.

2. WORDPRESS

ini kayak blog gitu, kalian bikin akun disitu, (wordpress.com). Selanjutnya ... persis kayak cara google ... cuma nanti pilih "wordpress".

3. LIVE JOURNAL

sama persis kayak wordpress. Kalian tinggal log in ke akun live journal kalian, cuma nanti pilih "live journal".

4. TYPEPAD, AIM, Open ID

Silakan tanya Oom Google, saya gak begitu ngerti  :D

5. Facebook

Like fanpage sayogand :   "Yoga Alone"  . Yoga alone itu update terus soal sayogand.blogspot.com. Biasanya Yoga Alone ngirim link ke posting-posting di Sayogand. Nah, kalian kasih komentar disana, jangan lupa like kalo kalian suka.

6. Name / URL

Ini cara paling gampang, masukin nama dan URL situs / akun web kalian, terus komentar deh.

7. Anonim

Di sini kalian boleh komentar tanpa harus ngasih tau siapa kalian.

***

Mungkin ada juga yang nanya, apa aja yang dibahas disini?

Kalian yang sudah mengenal saya pasti udah tau apa aja yang bakal dibahas. Tapi saya yakin masih banyak yang belum kenal saya karena saya masih berstatus artis kotemporer  :D

Oke, saya jelasin.

Disini ada beberapa rubrik yang saya buat. Diantaranya:
  1. Kesehatan (Pengetahuan umum, pertolongan pertama, cara pencegahan penyakit)
  2. Teknologi (Tips trik seputar komputer)
  3. Lirik Lagu
  4. Asal Mula Kata (Membahas tentang sejarah munculnya suatu kata)
  5. Inspirasi (Motivasi dan Pengembangan diri)
  6. Sepertinya masih akan bertambah :D
O ya, kalian boleh copy paste artikel saya. Tetapi apabila berkenan tuliskan sumbernya :)

Sekian pemberitahuan dari admin, mohon bantuannya untuk mempromosikan sayogand ke teman2 kalian.Oh ya,kalau ada saran jangan sungkan sungkan komentar disini atau ngewall di yoga alone facebook fanpage. Stay update ya! SALAM SAHABAT INSPIRATIF !!!
baca selengkapnya...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.