fakta menarik seputar hujan



1. Rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan hanyalah 8-10 km/jam.

2. Air jatuh ke bumi dengan kecepatan yang rendah karena titik hujan memiliki bentuk khusus yang
baca selengkapnya...

fakta menarik seputar menguap


Bagi anda yang suka menguap, harap baca postingan saya kali ini kali ini. Karena kali ini saya akan membahas fakta menarik yang menurut saya anda tidak tahu. So, check it out:

baca selengkapnya...

Memasang logo sumber inspirasi di blogspot


Halo sobat blogger semua. Pada kali ini kita akan membahas tentang bagaimana caranya memasang logo “ sumber inspirasi ” di blog sobat sekalian.

baca selengkapnya...

logo sumber inspirasi

iseng iseng bikin logo baru untuk para sahabat  terutama para sahabat blogger nih...ada logo sederhana dari blog ini yang bisa dipasang di blog anda





baca selengkapnya...

Cara mengontrol system restore


Apa itu system restore? System restore adalah sebuah fitur bawaan windows yang memungkinkan munculnya proses yang dijalankan komputer terakhir kali meskipun proses itu telah dimatikan. Banyak manfaat dari system restore ini, apabila secara tidak sengaja anda mematikan suatu proses penting dari windows yang sedang dijalankan CPU, maka kita bisa memanggil backup data proses yang tersimpan dalam system restore tersebut. Namun tetap saja fitur ini punya kelemahan. Bayangkan apabila anda mencoba membasmi virus di komputer anda, hanya dengan restart maka virus itu akan muncul lagi, lagi, dan lagi.

Mengapa bisa begitu?

Virus termasuk dalam suatu proses. Proses yang dijalankan oleh CPU. Apabila anda mengaktifkan system restore, maka pembasmian virus itu tidak akan ada gunanya. Karena saat semua proses virus itu anda delete atau anda matikan, maka system restore akan memanggil backup proses virus.

Maka dalam waktu singkat virus itu akan kembali merajalela di komputer anda. Dengan begitu berarti anda telah membiarkan virus berkeliaran di komputer anda. secara default,windows menyalakan fasilitas system restore. Maka dari itu, untuk memaksimalkan pembasmian virus, saya sarankan anda mematikan system restore ini. Bagaimana caranya? Inilah topik kali ini. Pada praktek kali ini saya menggunakan sistem operasi windows 7. Inilah tahap-tahap mengatur system restore :

1. Klik kanan pada icon my computer di desktop. Apabila tidak ada, cobalah cari di start menu. Klik kanan lalu pilih ‘properties’.


2.  Setelah itu akan muncul jendela baru. Lihat sidebar sebelah kiri. Klik pada system protection.


3. Akan muncul jendela baru bernama system properties. Pilih tab “system protection” lalu klik drive yang system restore nya masih dalam posisi “on”.
  
4. Setelah itu klik tombol “configure”. Lalu pilih “turn off system protection”



5. Klik ok

Selesai. Maka system restore di komputer anda sudah mati. Selamat mencoba !
baca selengkapnya...

7 hal yang membuktikan bahwa Indonesia lebih baik daripada Jepang


Begitu banyak  artikel yang mengatakan bahwa Jepang lebih baik dari Indonesia hampir di segala sisi. Namun seperti kata pepatah “tak ada gading yang tak retak” sama hal nya dengan negara Jepang yang selama ini kita fikir begitu sempurna padahal ada beberapa kelemahan negara Jepang yang tidak kita ketahui.

baca selengkapnya...

cara menambah jumlah processor


Kali ini saya akan memberi tahu kepada anda bagaimana cara mempercepat booting windows anda dengan cara mengaktifkan processor yang sebenarnya “berdiam diri” di dalam processor anda ( processor ganda ). Pada eksperimen kali ini saya menggunakan komputer bersistem operasi windows 7. Sebenarnya cara ini cukup mudah dilakukan :

baca selengkapnya...

cara menggunakan virtual memory


Dengan munculnya rival baru windows 8 dan ditutupnya update service pack untuk windows xp membuat para user bermigrasi ke windows 7. Tetapi ada beberapa masalah di windows 7, yaitu penggunaan yang lumayan membingungkan untuk pemula dan resource yang cukup berat untuk komponen-komponen komputer yang sudah tua.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu cara meningkatkan kemampuan RAM anda dalam mengatasi  windows 7 agar anda tetap bisa merasakan windows 7 tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli RAM baru. Sebenarnya ada beberapa cara untuk meningkatkan kemampuan RAM seperti menggunakan software RAM saver, RAM booster, dan virtual memory. Tetapi pada kesempatan kali ini saya ingin anda menggunakan cara yang paling mudah dan tanpa software tambahan dulu. Ya, manfaatkan dulu kemampuan windows anda untuk merubah memory harddisk menjadi memory RAM. Berikut caranya:

baca selengkapnya...

tips merawat laptop



Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi soal cara merawat laptop agar laptop anda lebih awet. Berikut tips-tipsnya :

baca selengkapnya...

tips merawat baterai laptop



Kemarin saya baru saja mendengar kabar buruk dari teman saya. Katanya laptopnya tidak mau menyala dan ia meminta saya yang memperbaikinya. Setelah saya periksa agak lama, ternyata motherboardnya benar-benar tidak berfungsi sama sekali. Pada awalnya saya bingung mengapa bisa terjadi hal seperti ini? Padahal ia bilang kalau sebelumya ia masih wi-fi an dengan santai di kampusnya

Setelah agak lama saya wawancara, ternyata ada sebuah kesalahan. Ia salah cara menggunakan baterai. Ingatlah bahwa baterai laptop itu ada sangkut pautnya dengan listrik. Dan apabila salah menggunakan, maka laptop anda lah yang akan menjadi korban. Ok,untuk membuka mata anda seputar masalah baterai laptop, pada kesempatan yang berharga ini saya akan berbagi ilmu tentang beberapa tips untuk merawat dan menggunakan baterai laptop yang benar agar baterai laptop anda awet dan tahan lama. OK, berikut tips-tipsnya:

baca selengkapnya...

Memilih OS Untuk Recording


Pada kali ini saya akan melanjutkan postingan saya yang sebelumnya tentang membangun komputer murah untuk recording. Anda yang telah membeli komputer biasanya akan diberi OS ( sistem operasi ) windows. Padahal sebenarnya ada 3 OS terkenal yang bisa kita gunakan untuk kepentingan recording. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Anda hanya tinggal memilih mana yang sekiranya cocok untuk anda.

baca selengkapnya...

membangun komputer murah untuk recording


Merupakan lanjutan dari postingan saya yang terdahulu tentang alat-alat yang dibutuhkan untuk membangun studio rekaman kecil-kecilan. Pada kesempatan yang berharga ini saya akan membahas spesifikasi minimum komputer yang diperlukan agar bisa digunakan untuk rekaman. Langsung saja berikut spesifikasinya:

baca selengkapnya...

Inilah Akibatnya jika Otak Seorang Jenius Mengalami Konslet



Kalimat inilah yang dilontarkan teman saya yang sangat cerdas:

"Jika suatu persamaan kuadrat x^2+3x-4 memiliki akar-akar yang bersinggungan antara sumbu x dan sumbu y.., kemudian bertemu dengan huruf "NUN MATI" atau "TANWIN", dan huruf "Fa" didepannya.., maka dibaca mendengung... Dan disinilah sejarah terjadinya ikhfa.., yang dimana kalimat sejarah tersebut diambil dari bahasa arab "syajaratun", yang artinya pohon... Namun agar pohon itu tumbuh, maka diperlukan reaksi dari CO2 + H2O dan cahaya matahari serta klorofil...., hingga menghasilkan C6H12O6 + O2... Proses ini disebut fotosintesis... Setelah pohon itu tumbuh, kemudian pohon itu berbuah lebat dan buahnya jatuh satu persatu... Maka terjadilah Hukum Blaise Pascall yang berbunyi, "Gaya gravitasi bumi menyebabkan benda jatuh ke bawah."... Seperti yang kita ketahui, bahwa buah tersebut bergerak jatuh bebas ke bawah.., maka disinilah berlaku rumus Gerak Jatuh Bebas, yaitu ada 3:

h= 1/2gt^2

vt= gt

vt^2= 2gh

Kemudian buah itu mendarat ditanah dan menggelinding sejauh 1meter dari pohon... Maka perlu kita ketahui bahwa, 1meter standar adalah...,

"Jarak yang ditempuh oleh suatu gelombang cahaya di ruang hampa udara selama 1 : 299.792.458 sekon.."

Setelah buah itu berhenti menggelinding.., lewatlah seorang anak kecil yang hendak mencuri buah itu..., namun sang pemilik pohon keluar dari rumahnya, dan memarahi anak kecil yang hendak mengambil buah itu... Karena ketakutan anak kecil itu berlari sampai rumahnya dengan kecepatan 30m/ s.., dan jarak tempuh 750meter..., maka dapat disimpulkan bahwa anak itu akan sampai rumahnya setelah 25 sekon berlari... Ingatlah sesungguhnya perbuatan anak kecil tersebut janganlah ditiru.., karena mencuri itu perbuatan dosa... Akan tetapi,

"Sejahat jahatnya pencuri adalah orang yang mencuri dari shalatnya....

Seperti apakah orang yang mencuri dari shalatnya itu..??

Yaitu orang yang tidak memperbaiki ruku dan sujudnya"

Setelah pelarian itu.., akhirnya anak kecil itu sampai di rumahnya dan bertemu dengan temannya sambil berbincang-bincang.., Disinilah terjadi proses sosialisasi antara individu dengan individu... Hal ini terjadi karena proses sosialisasi ini telah memenuhi syarat, yaitu adanya kontak dan komunikasi... Namun seiring dengan perkembangan teknologi.., pada zaman ini kita bisa menggunakan media seperti telepon, internet, dan ponsel sebagai alat komunikasi... Jika dibandingkan dengan zaman dahulu.., orang orang berkomunikasi dengan menggunakan asap, bendera, menggunakan kentongan, dan bahkan berteriak dengan suara yang nyaring... Jika kita ketahui.., suara mempunyai kecepatan rambat di udara sebesar 94,444444 m/s.., dan suara itu akan memantul balik apabila kita berteriak dan ada benda pengahalang di depannya, seperti dinding, dan itulah yang disebut pantulan suara... Akan tetapi kecepatan rambat suara itu masih dapat di kalahkan dengan kecepatan rambat cahaya di udara yang sebesar: (sorry bagian yang ini nyontek sedikit)

107.925.284.880,00

sentimeter per jam (cm/h)

29.979.245.800,00

sentimeter per menit (cm/s)

1.798.754.748,00

sentimeter per detik (cm/m)

3.540.855.803.149,61

kaki per jam (foot/h)

59.014.263.385,83

kaki per menit (foot/m)

983.571.056,43

kaki per detik (foot/s)

1.079.252.848.800,00

meter per jam (m/h)

17.987.547.480,00

meter per menit (m/m)

299.792.458,00

meter per detik (m/s)

1.079.252.848,80

kilometer per jam (km/h)

17.987.547,48

kilometer per menit (km/m)

299.792,46

kilometer per detik (km/s)

582.749.918,36

knot (knot)

904.460,44

mach (laut) (mach (laut))

1.016.085,80

mach (SI) (mach (SI))

670.616.629,38

mil per jam (mil/h)

11.176.943,82

mil per menit (mil/m)

186.282,39

mil per detik (mil/s)

1.180.285.267.716,53

yard per jam (yard/h)

19.671.421,13

yard per menit (yard/m)

327.857.018,81

yard per detik (yard/s)

Seperti yang kita ketahui bahwa.., terjadi perbandingan yang sangat mencolok dari kedua pernyataan diatas... Dan untuk menghitung semua itu maka kita tidak bisa menggunakan rumus dari logaritma, fungsi kuadrat, persamaan kuadrat, pertidaksamaan kuadrat, trigonometri, stoikiometri, dan masih banyak lagi... Maka, jika kita melihat balik kepada permasalahan terhadap sumbu x dan sumbu y.., hasilnya adalah:

titik potong sumbu x:

x= -4 atau x= 1 --> (-4,0) dan (1,0)

titik potong sumbu y:

y= -4 --> (0,-4)

sumbu simetri:

x= -3/2.1 --> -3/2

titik puncak:

y= -(b^2-4ac/4a) --> -25/4


Saya memposting ini hanya untuk iseng saja  :D
baca selengkapnya...

Sekolah Musik atau Otodidak ?



setidaknya pertanyaan ini banyak dilontarkan teman-teman saya. Dan pada akhirnya saya terinspirasi untuk memposting pokok bahasan yang seru ini. Ada 2 pernyataan yang membuat saya tertawa terbahak-bahak:

baca selengkapnya...

7 Tips Menghadapi Musim Hujan


Halo sahabat inspiratif. Lama tidak update ya? Mohon maaf karena saya sangat sibuk  akhir-akhir ini. Banyak tugas yang harus dikerjakan. Quick posting saja, berhubung sekarang sedang musim hujan dan sangat dingin, saya ingin berbagi tentang tips-tips jitu dalam menghadapi musim hujan agar rumah anda tidak kumuh dan anda jadi tidak mudah terkena penyakit. Langsung saja deh check it out :

baca selengkapnya...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.