JKT48


Ada yang tahu gak nih, apa sih JKT48 itu? Apakah itu merek bajaj professional? Bukan. Apakah itu plat nomor? Yah...saya nggak tahu, mungkin ada yang plat nomornya kebetulan JKT48. Tapi yang saya maksud JKT48 bukanlah itu, tetapi nama sebuah perkumpulan penyanyi yang ada di Jakarta. Jangan bilang kalau anda tidak tahu siapa itu JKT48 dikarenakan tidak pernah nongol di televisi. Ini buktinya :



Itu adalah iklah salah satu merk minuman jepang yang begitu populer di Indonesia pada akhir tahun 2011. Awalnya saya pikir mereka orang jepang, ternyata Indo juga  :D

Nah, mulai kebayang kan siapa itu JKT48? Nah sekarang mari kita bahas lebih lanjut mengenai seluk beluknya JKT48.

JKT48 dibimbing oleh Yasushi Akimoto. Bagi anda yang belum tahu juga siapa itu Yasushi Akimoto, ini ada fotonya (kalau dilihat sekilas mirip Ade Namnung  :D  )  :



Kenapa semuanya serba jepang? Apakah mereka ingin membuat ciri khas yang bisa mengalahkan kepopularitasan girlband – girlband di Indonesia? Bukan itu tujuan mereka. Mereka sebenarnya adalah turunan dari AKB48. AKB48 adalah sekumpulan penyanyi di Jepang yang sangat terkenal. Dan dengan dibentuknya JKT48 ini mudah-mudahan bisa jadi jembatan persahabatan antara Jepang dan Indonesia.

Ok, kembali ke JKT48. JKT48 diresmikan pada tanggal 3 November 2011. Terdiri dari banyak personil. Berikut daftar nama-nama personil JKT48 beserta tanggal lahirnya (salah satu personilnya orang jepang lho...) :

§  Allisa Astri (23 Juni 1990)
§  Allisa Galliomova (28 Agustus 1993)
§  Ayana Shahab (3 Juni 1997)
§  Beby Chaesara Anadila (18 Maret 1998)
§  Cindy Gulla (29 Mei 1997)
§  Cleopatra (20 Desember 1993)
§  Delima Rizky (25 Oktober 1997)
§  Devi Kinal Putri (2 Januari 1996)
§  Diasta Priswarini (9 September 1991)
§  Fahira (27 Juli 1998)
§  Frieska Anastasia Laksani (4 Maret 1996)
§  Gabriela Margareth Warouw (11 April 1998)
§  Siti Gayatri (11 Maret 1993)
§  Ghaida Farisya (29 Mei 1995)
§  Intania Pratama Ilham (19 Juli 1991)
§  Jessica Vania Widjaja (22 Januari 1996)
§  Jessica Veranda Hardja (19 Agustus 1993)
§  Melody Nurramdhani Laksani (24 Maret 1992)
§  Nabilah Ratna Ayu Azalia (11 November 1999)
§  Neneng Rosediana (24 Januari 1999)
§  Rena Nozawa (6 Mei 1998)
§  Rezky Wiranti Dhike (22 November 1995)
§  Rica Leyona (19 Agustus 1991)
§  Sendy Ariani (12 Agustus 1993)
§  Shania Juniantha (27 Juni 1998)
§  Sonia Natalia (17 Desember 1997)
§  Sonya Pandarwaman (18 Mei 1996)
§  Stella Cornelia (3 November 1994)

Mau fotonya? Nanti deh, di postingan berikutnya aja. Terlalu banyak  :D

Semoga bermanfaat  :)

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...