Remaja dan Kreativitas


Tahu kan, generasi muda adalah pokok  permasalahan Indonesia. Dimana anak muda Indonesia saat ini sangat tertekan dengan dunia persekolahan yang kacau lalu kabur dari masalahnya dengan cara berhura-hura tidak jelas.

Bagaimana tidak? di Jepang, pelajar SMAnya hanya mempelajari 6 mata pelajaran. Dengan mata pelajaran yang sangat sedikit itu, anak-anak muda di Jepang menjadi sangat produktif dikarenakan otak mereka sangat fresh dan tidak kenal beban. Sedangkan di Indonesia, anak-anak SD saja dipaksa untuk mempelajari 18 mata pelajaran!

Sungguh ironis, mengingat Indonesia yang dikenal kreatif itu tiba-tiba surut karena generasi muda yang kreatif itu malah disuruh belajar IPA, sejarah, matematika, dan pelajaran membosankan lainnya. Sungguh tidak logis bukan?

Anehnya lagi, orang tua zaman sekarang lebih bangga melihat anaknya pintar di sekolah, daripada pintar berkreasi membuat lagu, menggambar, atau yang lainnya. Jadi secara tidak langsung orang tua melarang anaknya untuk kreatif. Tidak percaya? Lihatlah para boyband dan girlband Indonesia yang kerjaannya meniru. Mereka adalah generasi muda yang dipaksa belajar sehingga kreativitas luar biasa mereka tidak terlatih dan pada akhirnya mereka meniru.

Belum lagi masalah rokok yang sudah jadi makanan sehari-hari anak-anak muda karena merasa depresi atas mata pelajaran yang terlalu banyak di sekolahnya. Seperti yang anda tahu, merokok dapat memicu kanker. Tak terbayang kan beberapa tahun lagi akan banyak anak-anak sekolah yang meninggal karena kanker. 

Lucunya lagi, ada sebuah fakta unik bahwa 90 % perokok yang masih berstatus pelajar itu menggunakan uang hasil jerih payah orang tuanya. Entah bagaimana perasaan orang tuanya itu.

Ditambah lagi masalah baru, anak muda zaman sekarang suka sekali membuat kerusuhan. Entah, bagi mereka itu keren. Tapi tetap saja, menurut saya yang paling keren itu ya saya  :D

Kerusuhan apa sajakah yang dibuat oleh para remaja-remaja ini?

  • merusak lingkungan
  • merusak sarana prasarana yang telah disediakan pemerintah
  • melakukan aksi balap liar
  • mabuk-mabukan
  • pesta seks
  • dan....sesuatu yang sudah mulai berurusan dengan narkoba

Alangkah sedihnya melihat negara ini. Masalah banyak, penyebab sudah ketahuan semua, penyelesaian bisa dilakukan, tapi kapan? Di awal tahun 2012,negara kita malah riuh memperhatikan maling sendal jepit.

Saya bukannya bermaksud mengatur, tetapi hanya mengajak terutama anda para orang tua...sebaiknya anda mulai mengenal siapakah anak anda dan apakah bakatnya. Karena masa depan anak bukan di tangan anak itu sendiri, tetapi ada di tangan para orang tua.

Terimakasih telah membaca tulisan ini dari judul sampai akhir. Semoga anda mengerti apa yang saya maksudkan pada artikel singkat kali ini. Salam Sahabat Inspiratif !

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.