7 Hal yang Bisa Dilakukan Pada Malam Hari


Selamat malam para sahabat yang inspiratif. Jumpa lagi bersama saya di sayogand. Pada episode kali ini saya akan membahas sedikit tentang insomnia. Insomnia adalah penyakit dimana kita menjadi sangat sulit untuk tidur. Lantas apa penyebabnya? Yah, tentu karena pola makan yang tidak baik, kurang olahraga, atau mungkin karena baru saja putus hubungan dengan sang kekasih.

Sebenarnya insomnia ini tidak akan menimbulkan masalah karena dengan insomnia maka kita bisa mengerjakan tugas-tugas kantor yang belum selesai. Menguntungkan bukan? Namun penyakit ini bisa jadi sesuatu yang buruk untuk orang yang pengangguran. Mereka malah jadi bengong doang. Tapi sebenarnya ada lho beberapa hal yang bisa dilakukan saat tidak bisa tidur, diantaranya :

1.SMS-an


Atau bisa juga berkomunikasi di jejaring sosial. Sebenarnya hal ini berlaku hanya jika ada makhluk sesama insomnia lainnya yang kesepian. Kalau tidak ada ya lebih baik lihat nomor berikutnya saja.

2. Beribadah


Nah, ini adalah kegiatan favorit sayogand. Kalau insomnia dan tidak ada kegiatan sama sekali, mari kita mendekatkan diri kepada Tuhan kita. Bagi yang beragama Islam mungkin bisa shalat tahajud atau shalat malam.

3. Menonton Televisi


Jangan salah, walaupun malam hari, tetapi banyak stasiun televisi yang menyajikan film – film menarik yang bisa anda tonton. Setidaknya ini lebih baik daripada hanya melamun saja.

4. Makan


Makan pada malam hari ternyata menimbulkan manfaat. Diantaranya bisa membuat tubuh cepat gemuk dan membuat mata cepat mengantuk. Tetapi saya tidak menyarankan perempuan untuk makan pada malam hari lho ya...lebih baik baca nomor berikutnya.

5. Mendengarkan Musik


Mendengarkan musik pada malam hari juga cukup seru karena lingkungan yang sepi sehingga menimbulkan sensasi musik yang luar biasa.

6. Menghitung Domba


Ambil foto sekumpulan domba dari internet. Lalu print. Lalu hitung ada berapa domba pada gambar tersebut. Lalu cek ulang lagi. Setelah itu cek ulang lagi. Begitulah seterusnya sampai anda terbangun di pagi yang cerah :)


Ini adalah hal yang paling penting...hehe...sayogand kan selalu memberikan artikel artikel yang menarik untuk dibaca. Daripada bengong,  lebih baik baca artikel di sayogand saja, gratis kok...hehe


Semoga bermanfaat, :)

2 komentar:

  1. menambahkan: mengamati langit malam yog sekalian sambil belajar astronomi hehe

    BalasHapus
  2. Lha kalau lagi hujan gimana dong rif? apa asiknya ngeliatin langit malem malem pas hujan -_-"

    BalasHapus

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...