Manfaat Bangun Pagi


Hari ini kebetulan saya merencanakan akan bangun siang saja karena tadi malam saya begadang sampai tengah malam untuk rekaman lagu instrumental de`Radeons. Dan pada akhirnya di pagi hari saya dibangunkan adik saya dan ia mengingatkan saya untuk shalat subuh. Dan setelah saya berwudhu akhirnya rasa kantuk saya hilang dan tidak bisa tidur lagi.

Sesuai dengan cerita di atas, pada akhirnya saya menemukan beberapa manfaat yang akan manusia dapatkan apabila bangun pagi. Berikut diantaranya :

1.Tubuh Segar


Ya, ini sudah jelas. Kalau bangun pagi pasti tubuh akan lebih fit lagi dan siap menjalani aktivitas.

2. Meningkatkan Produktivitas


Sesuai dengan pernyataan nomor 1, apabila tubuh anda segar, saya yakin pasti produktivitas anda akan meningkat.

3. Punya Waktu untuk Sarapan


Dengan sarapan maka anda akan lebih siap menghadapi aktivitas seharian. Dengan bangun pagi maka tidak ada lagi kata “tidak sempat sarapan”.

4. Tidak Tergesa – gesa


Dengan bangun pagi maka saya yakin anda tidak akan tergesa – gesa dalam melakukan segala hal. Sehingga otak anda akan lebih rileks dan tidak mudah stress saat sampai di kantor.

5. Awet Muda


Tentu saja, dengan bangun pagi apalagi olahraga di pagi hari akan mengurangi efek penuaan pada kulit. Lagipula udara pagi masih sangat bersih dan baik untuk kesehatan paru – paru anda.


Hanya itu yang saya tahu tentang manfaat bangun pagi. Mudah – mudahan bermanfaat, salam sahabat inspiratif  :)

Komentar