Menampilkan Situs Secara Mobile Version dari Browser Komputer


Judulnya kepanjangan ya? -_-“

Barusan saya lihat email saya yang bertumpuk pesan sejak sebulan yang lalu. Nah, untuk kali ini bukan pertanyaan sih, tetapi protes dari salah satu pembaca setia sayogand,

“Bang, blog lu berat amat sih? Internet gue susah banget mau baca – baca artikel lu! Gue saranin ganti tampilan yang lebih enteng lagi bang, biar rakyat miskin bisa menikmati artikel di sayogand. Salam!”

Baiklah rakyat miskin! Sebelumnya saya berterimakasih atas kritikannya. Tetapi tahukah anda kalau tampilan sayogand sudah lebih enteng dibanding blog – blog lain? Berbagai widget sudah saya hilangkan. Saya tidak perlu lagi merubah – rubah tampilan sayogand.

Tetapi setelah dipikir – pikir, benar juga ya...masih banyak rakyat miskin yang belum bisa membaca artikel di sayogand.

Nah, tipsnya nih...anda yang punya internet lambat bisa disiasatkan dengan cara membuka blog yang mobile versionnya saja karene lebih enteng. Tetapi bagaimana caranya?

Nah, itu dia pembahasan artikel teknologi kali ini. Setelah agak lama ngulik – ngulik browser, akhirnya saya tahu bagaimana cara membuka mobile version dari suatu situs tetapi melalui browser di komputer. Penasaran?

Caranya mudah saja, tambahkan /?m=1 pada akhir url situs yang dituju. Contohnya seperti ini :


nah, maka yang terbuka adalah blog sayogand dalam versi mobilenya. Loadingnya cepat kan? Atau malah masih kurang cepat? Mudah saja, silahkan bookmark situs tersebut dengan cara tekan CTRL + D lalu tekan Enter.


selesai deh, selamat berinternet ria  :)

Komentar