6 Profesi yang Tidak Ikut Libur Saat Liburan



Saya yakin beberapa dari sahabat inspiratif pasti banyak yang memanfaatkan waktu libur untuk berlibur dan bersenang senang bersama keluarga tercinta. Entah itu ke luar kota, ke tempat rekreasi, ataupun. Memang, berbagai kalangan biasanya bisa menikmati liburan bersama keluarga tercinta. Namun saya yakin, masih banyak orang yang harus bekerja keras mencari nafkah di saat liburan.

Siapa sajakah orang – orang yang harus bekerja itu? Mari langsung saja kita bahas :

1. Polisi Lalu Lintas


Ini sudah pasti. Liburan identik dengan jalan – jalan. Dan jalan – jalan identik dengan transportasi. Dan transportasi identik dengan lalu lintas. Apabila tidak ada polisi lalu lintas, pasti lalu lintas dan transportasi akan berantakan.

2. Pengurus tempat wisata


Orang – orang yang mengurus tempat wisata juga tidak mungkin libur. Malah pekerjaannya semakin berat di  saat liburan. Bayangkan saja kalau tidak ada pengurusnya maka tempat wisata akan tutup. Lantas kalau tempat wisata tutup, kita tidak akan bisa menikmati liburan.

3. Staff Tata Usaha dan keuangan di suatu sekolah


Bagi sebagian orang, libur adalah waktunya bersenang senang. Tetapi bagaimana dengan anak yang mau masuk Sekolah dasar? Bagaimana Anak yang mau masuk Sekolah menengah pertama? Dan bagaimana dengan anak yang mau masuk Sekolah Menengah Atas / kejuruan? Anak – anak itu tidak bisa menikmati liburan karena mereka dan orang tua mereka harus mengurus sekolah. Selain orang tua dan siswa, tentunya staff Tata Usaha dan keuangan dari suatu sekolah juga tidak bisa libur karena harus melayani pedaftaran siswa baru.

4. Pegawai Swasta


Ayah saya contohnya. Beliau adalah seorang pegawai swasta dan saat liburan beliau masih saja berangkat ke kantor untuk bekerja. Akhirnya saya mengerti, saat liburan ternyata pegawai swasta itu tidak ikut – ikutan libur. Yang libur itu pegawai negeri.

5. Pengemis dan Pengamen


Pengemis dan pengamen di jalanan itu juga tidak akan berhenti mencari nafkah. Malah mereka akan memanfaatkan masa – masa liburan karena jalanan menjadi ramai dan pendapatan mereka akan bertambah.

6. Blogger


Tidak usah jauh – jauh. Lihat saja saya yang masih saja posting di blog sayogand. Toh sebagai blogger saya tidak bisa meninggalkan blog saya tercinta ini. Meski terkadang saya juga ingin libur J


Ok, hanya sekian saja pembahasan kita kali ini mengenai profesi – profesi yang tidak ikut – ikutan libur saat liburan. Semoga bermanfaat ya! Salam sahabat inspiratif J

Komentar