Hal - hal yang Bisa Membuat Gemuk



Gemuk adalah salah satu hal yang paling ditakuti manusia terutama perempuan. Jelas saja karena fakta membuktikan bahwa seseorang akan terlihat lebih tidak menarik jika dirinya gemuk.

Tentu saja gemuk itu ada penyebabnya dan ada obatnya. Namun lebih baik mengetahui penyebabnya dan mencoba untuk mencegahnya daripada mengobati saat sudah terjadi. Menguruskan badan itu sulit lho...

Saya termasuk orang yang terlampau kurus dan ingin menggemukkan badan sedikit saja. Namun saya tahu, ternyata orang gemuk itu lebih mudah terkena penyakit. Kenapa? Ya tentu saja karena lemak dan kolesterol yang menumpuk di dalam tubuh. Pembakaran jadi tidak sempurna. Akhirnya saya menyadari lebih baik jadi orang kurus tapi sehat J

Yasudahlah tanpa harus berlama – lama, ini dia beberapa hal yang bisa membuat tubuh anda menjadi gemuk :

1. Makan Terlalu Malam

Dulu saya juga suka makan saat larut malam. Ya, karena tugas sekolah yang menumpuk. Namun setelah saya mengetahui bahwa makan terlalu malam itu tidak sehat, maka saya hentikan kebiasaan buruk saya itu. Kenapa bisa tidak sehat? Tentunya karena makanan yang ada di dalam perut tidak bisa dicerna secara sempurna. Di sisi lain ternyata makan terlalu malam dapat mengurangi kualitas tidur. Karena pada saat tidur pencernaan haruslah kosong baru bisa berhenti bekerja. Sedangkan kalau ada makanan di pencernaan anda yang belum hancur ya berarti perncernaan anda bekerja semalaman.

2. Minum Soda

Minuman bersoda ternyata mengandung kadar gula yang berlebih. Anda boleh saja mengkonsumsinya, tetapi jangan salahkan saya kalau nanti anda semakin cepat gemuk dan di masa tua anda dengan mudah terserang diabetes.

3. Mengunyah Terburu – buru

Apa hubungannya mengunyah terburu – buru dengan gemuk? Tentu ada hubungannya. Dengan makan terburu – buru, maka makanan yang masuk ke pencernaan menjadi terlalu keras untuk diolah. Alhasil kinerja lambung meningkat dan peyerapan nutrisi menjadi tidak sempurna. Ujung ujungnya perut anda akan membesar.


Ya hanya 3 poin saja yang bisa saya bagikan ilmunya kepada anda. Semoga bermanfaat ya!

Komentar