Cara Menghilangkan Negatif Thinking



Apa itu negatif thinking? Mungkin masih banyak sahabat yang belum tahu. Negatif thinking adalah berpikir buruk dan percaya bahwa segala sesuatu akan menjadi buruk. Atau mungkin lebih dikenal dengan sebutan “ pesimis “.

Negatif thinking itu jelas tidak baik. Yang jelas akan merusak masa depan dan bahkan akan dikucilkan dari pergaulan. Meski begitu masih banyak juga orang yang negatif thinking. 
Mereka bilang katanya “ sulit untuk berubah “. Ya memang, ketika otak kita sedang negatif thinking biasanya semuanya menjadi serba buruk dan merasa segala sesuatu itu mustahil. Bahkan untuk berubah menjadi positif thinking pun serasa mustahil.

Berbekal pengalaman, saya akan share sedikit tentang cara – cara menghilangkan negatif thinking dari otak anda.

1. Bergaul Dengan Orang – orang yang Positif Thinking



Habiskanlah waktu anda bersama orang – orang yang selalu positif thinking. Saya yakin, secara perlahan pemikiran anda akan berubah menjadi semakin baik.

2. Fokus Pada Hari Ini



Kebanyakan orang pesimis berpikir,
“ Ah, kemarin saya begitu bodoh “
“ Ah, saya tidak mungkin bisa sukses di masa depan “
Memang, terkadang bagus berpikir seperti itu untuk intropeksi diri. Tetapi saya rasa tidak pantas memikirkan hal itu terus – terusan. Mulailah untuk berfokus pada apa yang anda lakukan sekarang dan cobalah untuk tetap produktif.

3. Ubah Pola Pikir



Mungkin dulu anda pernah berfikir “ saya ini bla . . .bla . . . bla . . . “ yah . . . sesuatu yang buruk dan anda yakin hal buruk itu akan terjadi. Sekarang cobalah ubah pola pikir anda karena mau bagaimanapun pola pikir andalah yang akan menentukan kesuksesan anda dimasa depan. Dengan merubah pola pikir maka saya yakin anda akan menjauh dari negatif thinking.

4. Lihat Segalanya Dengan Pandangan Positif



Ini adalah langkah terakhir. Jika anda sudah menguasai ketiga poin diatas maka saatnyalah anda berubah menjadi positif thinking dan menjalin masa depan yang lebih cerah.


Berubah itu tidaklah mudah, semua butuh proses. Intinya bersabarlah dan terus mencoba. Saya yakin pasti akan ada hasilnya. Semoga bermanfaat ya!

Komentar