Alasan Mengapa Harus Segera Move On


Ada sebuah e-mail yang saya terima berisi curhatan singkat,

" Cerita dikit boleh ya, aku udah lama putus ama pacarku, tapi sampe sekarang aku masih belum bisa ngelupain dia. Kenapa ya? Apa karena emang gak ada yang motivasiin? Ada tips – tips move on gak ya? Soalnya buat aku move on itu susah banget.. "

 
Tentunya itu bukan emailnya yang asli, hanya garis besarnya seperti itu.

Pertanyaan yang sederhana namun sampai sekarang sangat jarang ada orang yang bisa menjawabnya. Termasuk saya. Setelah browsing sekian lama akhirnya saya tahu mengapa kita haru segera move on dan tidak terjebak di masa lalu. Berikut beberapa alasannya :

1. Anda bisa belajar dari masa lalu, tapi anda tidak bisa diam disana

Ya, pepatah itu sering kita dengar. Pepatah itu menjelaskan bahwa kita tinggal di masa kini dan merencanakan masa depan berdasarkan pelajaran yang telah didapat di masa lalu. Itulah hidup. Anda tidak bisa tinggal diam di masa lalu. Anda harus segera melihat ke depan! Lihatlah masa depan anda yang masih kosong dan belum terencana itu. Rencanakanlah sesuatu berdasarkan pengalaman yang telah anda dapatkan di masa lalu. Lalu kejarlah harapan itu.

2. Kesuksesan menunggu anda

Pikirkanlah kesuksesan yang sedang melambai – lambai di depan mata. Apakah anda akan terus menatap ke belakang? Di belakang tidak ada apa – apa, yang ada hanyalah jejak perahu yang bisa jadi pelajaran untuk melaju ke depan. Jadi, tataplah masa depan anda yang berkilauan itu, jangan berdiam diri menatapi masa lalu yang kelam.

3. Hidup ini singkat

Ya, hidup ini singkat! Bangunlah dari tidur anda dan bergegaslah melaju! Jangan sampai anda tertidur terus hingga mendekati ajal dan belum sempat merasakan kebahagiaan.

 
4. Masa lalu tidak bisa berubah dan tidak bisa diubah

Ini adalah alasan paling dominan yang bisa memotivasi anda untuk segera move on. Masa lalu sudah terukir dan tidak bisa diukir lagi. Anda hanya bisa mengukir masa depan. Oleh karena itu, anda harus dominan ke arah masa depan. Jangan lagi terpaku pada masa lalu. Masa lalu hanyalah pelajaran.

5. Dunia menunggu anda

Dunia ini sedang menatapi anda. Menunggu anda berdiri dan bersinar terang. Ayo, jangan tertidur terus, jangan mengecewakan dunia! Buktikan pada dunia kalau anda mampu bersinar terang.


Mungkin hanya 5 poin itu saja yang bisa saya berikan. Kalau soal tips – tips move on...mungkin nanti saja kalau saya ada waktu ya ^_^

Semoga artikel ini bisa menjadi motivasi anda menjadi pribadi yang lebih baik. Aamiin.

Komentar