Inovasi yang Unik dan Kreatif

kalau tidak kelihatan silahkan di download gambarnya terus di zoom biar kelihatan



baca selengkapnya...

Nama-nama Asli Artis Indonesia



Nama asli Chrisye = Krisman Rahardi.
Nama asli Iwan Fals = Virgiawan Listanto.
Nama asli Sania = Siti Tuti Susilawati Sutisna. Ada-ada aja yee..
Nama asli Pepeng = Ferrasta Soebardi.
Nama asli Dede Yusuf = Yusuf Macan Effendi.
Nama asli Dorce Gamalama = Ahmad Ashadi.
Nama asli Bimbim Slank = Bimo Setiawan Almachzumi.
Nama asli Dewi Persik = Dewi Murya Agung.
Nama asli Annisa Bahar = Ani Setiawati.
Nama asli Dian Sastro = Diandra Paramitha Sastrowardoyo.
Nama asli Ian Kasela “RADJA” = Samijan. Kasela = Kalimantan Selatan.
Nama asli Delon “de`Radeon’s” = Delonix Regia
Nama asli Yogand “de`Radeon’s”  = Sayoga Risdya Prasetyo
Nama asli Tamara Bleszynski = Tamara Nathalia Christina Mayawati Bleszynski.
Nama asli Cut Memey = Decy Meilani Susanti.
Nama asli Rhoma Irama = Raden Haji Oma Irama.
Nama asli Mulan Kwok = Wulansari.
Nama asli Sujiwo Tejo = Agus Hadi Sujiwo.
Nama asli Ki Joko Bodo = Agung Yulianto.
Nama asli Krisdayanti = Kris Dayanti.
Nama asli Evie Tamala = Cucu Suryaningsih.
Nama asli Wulan Guritno = Sri Wulandari.
Nama asli Tukul Arwana = Rianto.
Nama asli Komeng = Alfiansyah.
Nama asli Bams Samsons = Bambang Reguna Bukit.
Nama asli Tarzan = Toto Maryadi.
Nama asli Titik Puspa = Sudarwati.
Nama asli Didi Kempot = Didi Prasetyo.
Nama asli Jojon = Djuhri Masdjan.
Nama asli Audy Item = Paula Allodya Item.
Nama asli Eno Lerian = Dwi Retno Rahastri Lerian.
Nama asli Indro Warkop = Indrojoyo Kusumonegoro.
Nama asli Dewi Yull = Raden Ajeng Dewi Pujiati.
Nama asli Sys NS = Mas Haryo Heroe Syswanto Ns Soerio Soebagio.
Nama asli Eko Patrio = Eko Indro Purnomo.
Nama asli Miing Bagito = Kang Tubagus Dedi Gumelar.
Nama asli Tessy = Kabul Basuki.
Nama asli Inul Daratista = Ainur Rokhimah.
Nama asli Memes = Meidiana Maemunah.
Nama asli Maia =  Maya Estianty.
Nama asli Gusti Randa = Yungki Gustiranda.
Nama asli Nia Paramitha = Pradnya Paramitha.
Nama asli Amara Lingua = Tuwuhadijatitesih Amaranggana.
Nama asli Aming = Aming Supriatna Sugandhi.
Nama asli Andien = Andini Aisyah Hariadi.
Nama asli Adjie Massaid = Chandra Pratomo Samiadji.
Nama asli Della Puspita = Nisisari Henny Puspita.
Nama asli Dik Doang = Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma.
Nama asli Ikke Nurjanah = Hartini Erpi Nurjanah.
Nama asli Yuni Shara = Wahyu Setyaning Budi.
Nama asli Titi Kamal = Kurniaty Kamalia.
Nama asli Cici Tegal = Sri Wahyuningsih.
Nama asli Roy Martin = Roy Wicaksono.
Nama asli Titi DJ = Titi Dwijayati.
Nama asli Nirina Zubir = Nirina Raudatul Jannah Zubir.
Nama asli Anya Dwinov = Anya Dwinovita Pahlawanti.
Nama asli Parto Patrio = Eddy Supono.
Nama asli Deddy Corbuzier = Deddy Cahyadi Sundjoyo.
Nama asli Uut Permatasari = Utami Suryaningsih.
Nama asli Ria Irawan = Chandra Ariati Dewi Irawan.
Nama asli Iis Dahlia = Iis Laeliyah.
Nama asli Chicha Koeswoyo = Mirza Riadiani.
Nama Asli Ayu Ting Ting = Ayu Rosmalina
Nama asli Sule = Sutisna

Kalau mau di share ya monggo  :)
baca selengkapnya...

Doa Minta Jodoh Berbagai Versi



Versi wajar

Ya Tuhan,
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan jodohku
jauhkanlah

Versi Pak Tarno

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan Jodohku
tolong dibantu ya!
bimsalabim jadi apa Prok 3x


Versi galau

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan jodohku
aku udah siap nyeduh baygon


Versi ngotot

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan jodohku
tolong dicek lagi!
mungkin salah baca

Versi Bang Haji Rhoma Irama

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan jodohku
TER LA LU

Versi penipu

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan jodohku
tolong Isi pulsa mama ya!

Versi SBY

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan jodohku
saya hanya bisa prihatin-
Lanjutkan

Versi nawar

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan jodohku
temannya juga lucu

Versi AADC

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan jodohku
SALAH GUE?
SALAH TEMAN2 GUE?

Versi Bondan ft Fade2Black

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan jodohku
ya sudahlah

Versi maling sendal

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
lindungilah dia!
Jangan sampai dia tertukar atau hilang

Versi maksa

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan jodohku
jodohkanlah
tapi kalau dia sudah Kau jodohkan dg yg lain
putuskanlah 
dan jodohkan dia denganku

Versi OVJ

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan
jodohku
langsung saja ke TE KA PE

Versi de`Radeon’s band

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan jodohku
pasti karena keterlanjuran rasa


Versi Syahrini

Ya Tuhan
Kalau dia jodohku
Alhamdulillah ya...sesuatu

Versi Bang Napi

Ya Tuhan
kalau dia jodohku
dekatkanlah
kalau bukan jodohku
waspadalah,
waspadalah :D
baca selengkapnya...

Bintang Inspirasi


Halo sahabat inspiratif! Sedang mencari inspirasi? Sepertinya anda datang ke situs yang tepat karena kali ini saya akan memberi tahu suatu benda yang bisa memberi inspirasi bagi anda.

Bintang

Ya, benda inspiratif ini sering kita jumpai pada malam hari jika tidak tertutup awan. Anda tahu mengapa benda ini inspiratif?

Definisi aslinya seperti ini : “bintang adalah suatu benda yang dapat memancarkan cahayanya sendiri”

Seperti yang kita rasakan, mempelajari sesuatu dengan definisi dan teori yang bahasanya kaku seperti itu sangat membosankan. Mari kita lihat bendanya langsung dan mari kita komentari benda ini dalam hati masing-masing.

Orang bilang bintang bentuknya seperti gambar di atas. Namun kenyataannya itu hanya khayalan orang-orang masa lalu saja. Mari kita belajar untuk berimajinasi dan membuat bentuk bintang yang baru sesuai dengan imajinasi kita. Coba bayangkan, benda sekecil itu, apabila kita dekati maka bentuknya akan seperti apa? Ambillah sebuah kertas dan coba gambarkan bentuk bintang yang ada di otak anda. Seabstrak mungkin.

Sebagai contoh, ini adalah imajinasi saya. Menurut saya bentuk bintang itu seperti ini :


Lucu? Tertawalah. Karena inspirasi berasal dari otak yang rileks.

Nah, sekarang anda tatap bintik-bintik bintang itu. Anda merasakan sesuatu? Yap, pasti ada sebuah kenangan di masa lalu ketika anda sedang melakukan hal yang sama.mungkin anda akan teringat semasa anda masih berumur 5 tahun dan berkhayal bisa memetik  bintang itu satu persatu.

Apabila anda ingin menangis, menangislah. Apabila anda ingin tersenyum, tersenyumlah. Karena inspirasi itu datang dari suasana hati yang emosional.

Sekarang coba ambil lagi kertas yang barusan anda corat-coret. Belakang kertas itu masih bersih kan? Cobalah buat satu buah kata. Tidak sulit bukan? Buatlah satu kata lagi di sebelahnya. Lakukan hal mudah itu berulang-ulang hingga secara tidak sadar anda sudah berhasil membuat sebuah kalimat. Buat lagi kalimat dibawahnya. Buat lagi dibawahnya. Lakukan terus sesuka hati anda sampai hati anda berkata bahwa semua kalimat ini sudah selesai. 

Baik anda baru saja membuat sebuah puisi. Anda masih belum mengerti? Coba lihat contoh puisi dadakan buatan saya ini :

Kota Malam

Semacam api yang baru saja tertiup nafas manusia
Bumi menggelap
Tanah menghitam
Aku hanya bisa terdiam di atas tanah yang sederhana ini
Sembari melihat ke langit-langit yang indah itu
Sembari menatapi angin yang risau itu
Aku menarik nafas panjang
Mataku meredup
Orang-orang di bawah embun bersalju itu masih saja lalu lalang
bekerja banting tulang
untuk memberi
sebutir padi untuk anaknya masing-masing
terkadang aku hanya bisa melamun
dibalik kaca ini, siapakah yang salah?
Apakah Tuhan?
Ataukah kota redup ini?

Nah, sudah ada gambaran? Buatlah sebebas-bebasnya. Tak ada yang akan membaca puisi anda dan tak akan ada yang menertawakan puisi anda.

Nah, sekarang dimanakah inspirasinya?

Coba perhatikan kertas yang ada di depan anda. Di salah satu sisinya ada gambar bintang dan satunya lagi penuh tulisan dengan bahasa puitis yang saya yakin pasti sangat indah. Gabungkan dengan semua kenangan masa lalu anda.

Apakah anda tahu apa maksud saya menyuruh anda melakukan hal-hal yang aneh? Ini bukan hal yang aneh. Coba anda lihat lagi kertas yang ada di depan anda. Itu adalah suatu karya, karya hasil kreatifitas anda. Mengapa kreatifitas itu datang? Ya, karena ada inspirasi.

Masih juga belum mengerti ya?

Cobalah untuk membaca ulang dari awal, ulangi, ulangi, dan ulangi hingga akhirnya anda paham,

“Tidak perlu berusaha keras mencari inspirasi. Tetaplah rileks dan berusahalah untuk tidak terlalu terkonsentrasi pada satu hal. Karena inspirasi sebenarnya ada di dalam diri anda. Alam dan keadaan sekitar adalah pemicunya.”

-sayogand-

Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!
baca selengkapnya...

Remaja dan Kreativitas


Tahu kan, generasi muda adalah pokok  permasalahan Indonesia. Dimana anak muda Indonesia saat ini sangat tertekan dengan dunia persekolahan yang kacau lalu kabur dari masalahnya dengan cara berhura-hura tidak jelas.

Bagaimana tidak? di Jepang, pelajar SMAnya hanya mempelajari 6 mata pelajaran. Dengan mata pelajaran yang sangat sedikit itu, anak-anak muda di Jepang menjadi sangat produktif dikarenakan otak mereka sangat fresh dan tidak kenal beban. Sedangkan di Indonesia, anak-anak SD saja dipaksa untuk mempelajari 18 mata pelajaran!

Sungguh ironis, mengingat Indonesia yang dikenal kreatif itu tiba-tiba surut karena generasi muda yang kreatif itu malah disuruh belajar IPA, sejarah, matematika, dan pelajaran membosankan lainnya. Sungguh tidak logis bukan?

Anehnya lagi, orang tua zaman sekarang lebih bangga melihat anaknya pintar di sekolah, daripada pintar berkreasi membuat lagu, menggambar, atau yang lainnya. Jadi secara tidak langsung orang tua melarang anaknya untuk kreatif. Tidak percaya? Lihatlah para boyband dan girlband Indonesia yang kerjaannya meniru. Mereka adalah generasi muda yang dipaksa belajar sehingga kreativitas luar biasa mereka tidak terlatih dan pada akhirnya mereka meniru.

Belum lagi masalah rokok yang sudah jadi makanan sehari-hari anak-anak muda karena merasa depresi atas mata pelajaran yang terlalu banyak di sekolahnya. Seperti yang anda tahu, merokok dapat memicu kanker. Tak terbayang kan beberapa tahun lagi akan banyak anak-anak sekolah yang meninggal karena kanker. 

Lucunya lagi, ada sebuah fakta unik bahwa 90 % perokok yang masih berstatus pelajar itu menggunakan uang hasil jerih payah orang tuanya. Entah bagaimana perasaan orang tuanya itu.

Ditambah lagi masalah baru, anak muda zaman sekarang suka sekali membuat kerusuhan. Entah, bagi mereka itu keren. Tapi tetap saja, menurut saya yang paling keren itu ya saya  :D

Kerusuhan apa sajakah yang dibuat oleh para remaja-remaja ini?

  • merusak lingkungan
  • merusak sarana prasarana yang telah disediakan pemerintah
  • melakukan aksi balap liar
  • mabuk-mabukan
  • pesta seks
  • dan....sesuatu yang sudah mulai berurusan dengan narkoba

Alangkah sedihnya melihat negara ini. Masalah banyak, penyebab sudah ketahuan semua, penyelesaian bisa dilakukan, tapi kapan? Di awal tahun 2012,negara kita malah riuh memperhatikan maling sendal jepit.

Saya bukannya bermaksud mengatur, tetapi hanya mengajak terutama anda para orang tua...sebaiknya anda mulai mengenal siapakah anak anda dan apakah bakatnya. Karena masa depan anak bukan di tangan anak itu sendiri, tetapi ada di tangan para orang tua.

Terimakasih telah membaca tulisan ini dari judul sampai akhir. Semoga anda mengerti apa yang saya maksudkan pada artikel singkat kali ini. Salam Sahabat Inspiratif !
baca selengkapnya...

JKT48


Ada yang tahu gak nih, apa sih JKT48 itu? Apakah itu merek bajaj professional? Bukan. Apakah itu plat nomor? Yah...saya nggak tahu, mungkin ada yang plat nomornya kebetulan JKT48. Tapi yang saya maksud JKT48 bukanlah itu, tetapi nama sebuah perkumpulan penyanyi yang ada di Jakarta. Jangan bilang kalau anda tidak tahu siapa itu JKT48 dikarenakan tidak pernah nongol di televisi. Ini buktinya :



Itu adalah iklah salah satu merk minuman jepang yang begitu populer di Indonesia pada akhir tahun 2011. Awalnya saya pikir mereka orang jepang, ternyata Indo juga  :D

Nah, mulai kebayang kan siapa itu JKT48? Nah sekarang mari kita bahas lebih lanjut mengenai seluk beluknya JKT48.

JKT48 dibimbing oleh Yasushi Akimoto. Bagi anda yang belum tahu juga siapa itu Yasushi Akimoto, ini ada fotonya (kalau dilihat sekilas mirip Ade Namnung  :D  )  :



Kenapa semuanya serba jepang? Apakah mereka ingin membuat ciri khas yang bisa mengalahkan kepopularitasan girlband – girlband di Indonesia? Bukan itu tujuan mereka. Mereka sebenarnya adalah turunan dari AKB48. AKB48 adalah sekumpulan penyanyi di Jepang yang sangat terkenal. Dan dengan dibentuknya JKT48 ini mudah-mudahan bisa jadi jembatan persahabatan antara Jepang dan Indonesia.

Ok, kembali ke JKT48. JKT48 diresmikan pada tanggal 3 November 2011. Terdiri dari banyak personil. Berikut daftar nama-nama personil JKT48 beserta tanggal lahirnya (salah satu personilnya orang jepang lho...) :

§  Allisa Astri (23 Juni 1990)
§  Allisa Galliomova (28 Agustus 1993)
§  Ayana Shahab (3 Juni 1997)
§  Beby Chaesara Anadila (18 Maret 1998)
§  Cindy Gulla (29 Mei 1997)
§  Cleopatra (20 Desember 1993)
§  Delima Rizky (25 Oktober 1997)
§  Devi Kinal Putri (2 Januari 1996)
§  Diasta Priswarini (9 September 1991)
§  Fahira (27 Juli 1998)
§  Frieska Anastasia Laksani (4 Maret 1996)
§  Gabriela Margareth Warouw (11 April 1998)
§  Siti Gayatri (11 Maret 1993)
§  Ghaida Farisya (29 Mei 1995)
§  Intania Pratama Ilham (19 Juli 1991)
§  Jessica Vania Widjaja (22 Januari 1996)
§  Jessica Veranda Hardja (19 Agustus 1993)
§  Melody Nurramdhani Laksani (24 Maret 1992)
§  Nabilah Ratna Ayu Azalia (11 November 1999)
§  Neneng Rosediana (24 Januari 1999)
§  Rena Nozawa (6 Mei 1998)
§  Rezky Wiranti Dhike (22 November 1995)
§  Rica Leyona (19 Agustus 1991)
§  Sendy Ariani (12 Agustus 1993)
§  Shania Juniantha (27 Juni 1998)
§  Sonia Natalia (17 Desember 1997)
§  Sonya Pandarwaman (18 Mei 1996)
§  Stella Cornelia (3 November 1994)

Mau fotonya? Nanti deh, di postingan berikutnya aja. Terlalu banyak  :D

Semoga bermanfaat  :)
baca selengkapnya...

Karl Mayer, simfoni perusak jiwa manusia


Karl Mayer, adalah sebuah video biasa, akan tetapi video ini mengeluarkan suara dengan gelombang khusus yang secara tidak langsung bisa menghipnotis otak manusia menjadi gila dalam waktu beberapa menit saja bahkan anda bisa saja tiba-tiba bunuh diri tanpa ada dorongan dari siapapun. 

Suara  ini terdengar seperti suara yang melengking dan apabila anda mendengarnya dalam volume yang lumayan keras, maka secara tiba-tiba anda akan merasa pusing yang amat sangat atau malah pingsan. Suara melengking mematikan ini disebut juga “sound pollution” alias suara kotor (perusak jiwa manusia).

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai video ini,  saya peringatkan terlebih dahulu :

  • Apabila anda sedang galau, entah itu diputusi pacar atau apapun...JANGAN MENONTON VIDEO INI! Karena sangat berbahaya bagi jiwa anda.
  • Apabila anda belum pernah menonton video ini sebelumnya, sebaiknya tonton video ini bersama teman-teman anda kurang lebih 20 orang. JANGAN MENONTON SENDIRIAN apalagi DITEMPAT GELAP!
  • Apabila sudah terlanjur menonton video ini sendirian dan anda merasa ketakutan terus menerus, bercandalah dengan teman anda dan cobalah lupakan video yang baru saja anda tonton.
  • Apabila masih juga terasa ketakutan, DENGARKAN LAGU MELLOW atau LAGU-LAGU DE`RADEON’S BAND!
  • Apabila anda menonton video ini lebih dari 10 kali, maka sudah dijamin, anda akan menjadi ORANG GILA atau bahkan langsung bunuh diri dikarenakan tidak kuat menahan rasa pusing di kepala
  • Setelah menonton video ini, usahakan untuk tidak menonton film horror! Karena mental anda akan semakin terganggu
  • Orang yang berpenyakit JANTUNG dilarang keras menonton video ini

Berikut beberapa dampak yang akan terjadi pada diri anda setelah menonton video ini :
  1. Telinga anda akan terasa sakit dan berdengung tidak jelas.
  2. Sakit kepala/ migrain
  3. Anda akan ketagihan untuk menonton video ini lagi...lagi...dan lagi...
  4. Anda akan merasakan ketakutan yang teramat sangat. Anda akan berkhayal seperti ada orang di belakang anda yang sedang mengawasi anda.
  5.  GILA. Ya, hal ini akan terjadi apabila anda menonton video ini ketika sedang galau, sedih, atau saat perasaan anda sedang sangat emosional sekali.
  6. Tidak terjadi apa-apa. Mungkin bagi beberapa orang, ini akan menjadi sebuah video yang nggak jelas bunyinya dan tidak akan berefek apa-apa pada dirinya.

Baik, apabila anda sudah siap dengan beberapa konsekuensi di atas, silahkan lihat videonya. Saya tidak akan banyak menjelaskan karena saya sendiri pun masih takut untuk melihatnya 


 

baca selengkapnya...

About



SIAPAKAH PEMILIK SITUS INI?

Nama saya Sayoga Risdya Prasetyo. Lahir di Cimahi tanggal 8 Juni 1996 ( Cimahi itu dekat Bandung, Jawa Barat ). Yang jelas saya laki-laki  :D
Saya adalah gitaris dari sebuah band yang bernama de’radeon’s. Hobby saya menulis cerpen, menulis lagu, menulis artikel, mengaransemen musik, dan mengutak-atik komputer. Kalau mau mengontak saya, silahkan klik disini

KAPANKAH SITUS INI DIDIRIKAN?

Saya lupa tanggalnya....yang jelas bulan Mei 2009

TUJUAN DIDIRIKANNYA SITUS INI?

Saya hanya ingin menulis saja. Menulis apa saja yang ada di kepala saya. Anda mau membaca tulisan saya apa tidak, terserah, yang penting saya punya tempat untuk menulis  :D

MENGAPA DIBERI NAMA SAYOGAND?

Saya Cuma asal-asalan memberi nama. Waktu itu saya membuat email St.Sayoga@yahoo.co.id dikarenakan saya waktu itu ngefans sama band ST*2.

Namun beberapa lama kemudian saya mulai ingin membuat sebuah akun baru karena saya sudah punya band sendiri dan sudah tidak ngefans lagi sama band ST*2. Namun waktu itu band saya belum mempunyai nama. Jadi saya bingung harus membuat nama apa. Dikarenakan dulu saya belum punya komputer dan nongkrong di warnet yang billingnya terus berjalan, saya mencoba berfikir secepat mungkin agar bayarnya tidak terlalu besar.

Dan pada akhirnya...saya beri nama nd.sayoga@yahoo.co.id yang maksudnya setelah “st” kan “nd”. Betul tidak? Setelah first itu second, dan nama “nd” itulah yang saya pakai sebagai identitas saya di dunia maya. Tara....jadilah “sayogand”  :D

LHA,LALU MENGAPA DIBERI JUDUL " SUMBER INSPIRASI "?

Itu sebenernya dikarenakan saya sudah kehabisan ide untuk memberi judul yang pas untuk situs ini. Saya terus-terusan mencari inspirasi di internet. Dan anehnya internet tidak bisa memberi inspirasi pada saya. Nah, makanya saya beri judul situs ini “sumber inspirasi” yang maksudnya mencoba memberi berbagai cerpen karangan saya yang inspiratif, lagu-lagu karangan saya yang inspiratif, dan berbagai informasi unik yang membuka wawasan anda.

LALU, SAHABAT INSPIRATIF ITU APA?

Yah...maksudnya adalah pembaca setia sayogand yang suka mengirimi saya email, merequest, dan membantu saya untuk mengembangkan inspirasi. Mengerti?

Udah ya, pertanyaannya gak usah banyak-banyak. Saya bukan artis   :D

Salam  :)
baca selengkapnya...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.