Cara Membuka Edit HTML di Blogger Tampilan Baru


Saya sungguh kaget ketika membuka blogger dan ternyata blogger meluncurkan tampilan baru yang membuat bingung. Ya, tetapi secara keseluruhan malah menurut saya semakin keren dan jadi tidak membosankan.

Sesuai dengan judul postingan kali ini, saya akan menjawab pertanyaan para blogger yang sedang galau. Tentu galau karena di tampilan yang baru ini blogger tidak memunculkan tab edit HTML yang notabene merupakan menu paling penting bagi blogger yang hobi maintenance. Sebenarnya tab Edit HTML itu masih ada, hanya saja tombolnya disembunyikan,

1.Buka blogger

2. Buka tab Template

3. Klik tombol Edit HTML

4. Butuh gambaran? Nih,saya kasih screenshotnya :



Mengerti? Semoga bermanfaat ya :)
baca selengkapnya...

Berbagai Penyebab Kegagalan dalam Hidup



Banyak orang yang merasa hidupnya telah gagal dan menyesal hingga akhir hayatnya. Sebenarnya untuk apa? Kalau kita punya keinginan, kapanpun bisa menjadi waktu untuk memperbaiki.

Tetapi sebelum memperbaiki, alangkah baiknya kita mengetahui apakah kesalahan kita yang menyebabkan kita sekarang menjadi gagal? Pada kali ini sayogand akan membahas tentang hal – hal yang dapat menjadikan anda orang yang gagal. Langsung saja check it out :

1.Pemimpin yang salah


Hampir setiap orang berpanutan kepada seorang pemimpin. Jika pemimpinnya tidak bisa memimpin dengan baik, maka rakyatnyapun akan buruk. Apabila anda selalu gagal dalam hidup bisa saja karena anda berpanutan kepada orang yang salah.

2. Kurang Motivasi


Kurangnya motivasi juga membuat anda menjadi kurang semangat dalam menjalani kehidupan. Cobalah untuk mencari kata – kata motivasi di internet. Hanya beberapa kata tetapi bisa menyemangati hidup anda dan membuat anda menjadi lebih semangat untuk meraih kesuksesan!

3. Bekerja keras tetapi tidak berencana


Ini merupakan hal yang disepelekan banyak orang. Malah beberapa orang tidak mau banyak berkhayal tetapi lebih suka bekerja. Sesungguhnya itu SALAH. Berkhayal dan bermimpi itu penting! Untuk apa berkerja keras tetapi tidak punya tujuan dan cita - cita? Ibarat pembalap mobil professional melaju dengan kecepatan tinggi tetapi ia tidak tahu dimana garis finishnya. Bodoh kan?

4. Emosional


Kita memang tidak bisa melawan kehendak Tuhan. Tetapi percayalah bahwa orang – orang yang terlahir dan ditakdirkan sebagai orang yang emosional sangat sulit mencapai kesuksesan dan malah lebih sering gagal dalam hidupnya. Kenapa? Jelas saja, karena mereka emosional, ingin menang sendiri, ingin cepat kaya, dan tidak mau gagal.

5. Hidup untuk dirinya sendiri


Ini juga salah satu hal yang paling disepelekan terutama orang – orang di kota. Mereka lebih suka memikirkan dirinya sendiri, bisnisnya sendiri, keuangannya sendiri, masalahnya sendiri, semuanya hanya untuk dia sendiri. Dan orang orang seperti ini biasanya tidak peduli dengan keuangan orang lain, masalah orang lain, dsb. Orang – orang seperti ini akan cepat sukses, namun juga akan cepat gagal. Percayalah.

6. Terlalu lama melihat ke atas


Maksud saya “terlalu sering melihat orang yang kesuksesannya lebih tinggi dibanding kita”. Jadi kalau begitu orang ini tidak pernah bersyukur atas nikmat yang ia dapatkan. Dan orang yang tidak pernah bersyukur, sudah pasti hidupnya akan susah.

7. Terlalu lama melihat ke bawah


Nah, kali ini kebalikannya nomor 6. Terlalu sering melihat ke bawah juga buruk loh! Kenapa? Ibaratnya anda adalah roket yang sedang terbang ke langit. Apabila anda terus menerus melihat ke bawah, maka laju roket tidak akan stabil bukan? Malah kemungkinan pecah konsentrasi dan kemudian jatuh lagi ke tanah. Nah, alangkah baiknya melihat ke bawah agar kita bersyukur, dan melihat ke atas agar kita sadar bahwa perjalanan hidup masih panjang termotivasi untuk maju terus melawan badai. Terkadang orang yang lebih sukses dari anda bisa membuat anda mengejar kesuksesannya secara tidak langsung.

8. Tidak mau introspeksi diri


Sebagai manusia biasa, kita selalu punya kesalahan. Namun, maukah anda memperbaikinya di lain hari?  Hal ini tidak begitu diperhatikan orang, tetapi ini penting. Introspeksi diri sangatlah penting agar anda terus berjalan menuju kesempurnaan. Memang, sempurna tidak mungkin. Namun cobalah berjalan ke arah sana.

9. Menunda – nunda pekerjaan


Menunda – nunda pekerjaan adalah pekerjaan terbodoh. Apabila anda terus menerus menunda – nunda pekerjaan, maka anda akan menjadi orang yang tidak disiplin. Apabila anda tidak disiplin, saya yakin, anda jauh dari kesuksesan dan terus tertimpa kegagalan.


Semoga bermanfaat dan bisa memotivasi  :)
baca selengkapnya...

Lirik lagu Jessy J - Price Tag



Seems like everybody’s got a price
I wonder how they sleep at night
When the sale comes first and the truth comes second
Just stop for a minute and smile
Why is everybody so serious?
Acting so damn mysterious
You got your shades on your eyes and your heels so high
That you can’t even have a good time
Everybody look to their left
Everybody look to their right
Can you feel that? Yeah
We’ll pay them with love tonight
It’s not about the money, money, money
We don’t need your money, money, money
We just wanna make the world dance
Forget about the price tag
Ain’t about the cha-ching, cha-ching
Ain’t about the ba-bling, ba-bling
Wanna make the world dance
Forget about the price tag
We need to take it back in time
When music made us all unite
And it wasn’t low blows and video hoes
Am I the only one gettin’ tired?
Why is everybody so obsessed?
Money can’t buy us happiness
Can we all slow down and enjoy right now
Guarantee we’ll be feelin’ alright
Everybody look to their left
Everybody look to their right
Can you feel that? Yeah
We’ll pay them with love tonight
It’s not about the money, money, money
We don’t need your money, money, money
We just wanna make the world dance
Forget about the price tag
Ain’t about the cha-ching, cha-ching
Ain’t about the ba-bling, ba-bling
Wanna make the world dance
Forget about the price tag
Yeah, yeah, well, keep the price tag and take the cash back
Just give me six strings and a half stack
And you can keep the cars, leave me the garage
And all I, yes, all I need are keys and guitars
And guess what, in 30 seconds I’m leaving to Mars
Yes, we leaving across these undefeatable odds
It’s like this man, you can’t put a price on life
We do this for the love, so we fight and sacrifice every night
So we ain’t gon’ stumble and fall, never
Waiting to see, a sign of defeat, uh uh
So we gon’ keep everyone moving their feet
So bring back the beat and then everybody sing, it’s not about
It’s not about the money, money, money
We don’t need your money, money, money
We just wanna make the world dance
Forget about the price tag
Ain’t about the cha-ching, cha-ching
Ain’t about the ba-bling, ba-bling
Wanna make the world dance
Forget about the price tag
It’s not about the money, money, money
We don’t need your money, money, money
We just wanna make the world dance
Forget about the price tag
Ain’t about the cha-ching, cha-ching
Ain’t about the ba-bling, ba-bling
Wanna make the world dance
Forget about the price tag
Yeah, yeah
Oh, forget about the price tag


baca selengkapnya...

Lirik Lagu Lobow - Salah


Sepanjang perjalanan cintamu
Kau bilang aku yang paling tangguh
Tapi mengapa kau tinggalkan aku
Dengan alasan yang tak jelas

Reff:
Apa aku pernah mengeluh
Apa aku pernah berlari
Saat kau ada masalah

Apa aku pernah membuat
Apa aku tak mengimbangimu
Sayang kau menilaiku salah

Sepanjang perjalanan cintamu
Kau puji aku setiap waktu
Tapi kenyataannya berlawanan
Ku tak pernah ada baiknya

back to reff :


baca selengkapnya...

Prinsip Anak Band yang Salah



1. ” Nggak ngerokok, bukan anak band ”

Ini prinsip bodoh yang merusak anak bangsa. Merokok bukan hal yang baik untuk kesehatan. Lagipula tidak ada fakta yang jelas kalau merokok berarti keren.

2.  “ Jadi anak band harus tampil keren!”

Lho? Prinsip apa ini? Saya bahkan geleng – geleng kepala saat mendengar salah satu teman saya mengatakan hal ini. Kata siapa jadi anak band harus tampil keren? Bahkan saya sangat sering perform hanya menggunakan kaos oblong dan celana jeans biasa. Dan saat perform saya sangat sering duduk di kursi. Sekalipun berdiri ya tidak terlalu banyak gaya. Sebenarnya jadi anak band tidak harus tampil keren, yang penting sopan dan tidak terlihat seperti gelandangan.

3. “ Genre makin ngebeat, berarti makin professional ”

Ini juga hal bodoh. Beberapa orang terus saja melatih tangan mereka supaya disebut “hebat” atau “ber-skill”. Padahal musisi yang hebat adalah musisi yang mampu berkarya dengan baik sesuai selera pasar. Skill tidak menentukan kok.

4.  “ Genre band gue paling keren ”

Pernyataan ini bisa saja dikatakan anak band yang terlalu fanatik terhadap suatu genre. “ Sekali rock tetap ROCK! ” atau mungkin “ Aku cinta Reggae sampai mati! ”. Apa apaan ini? Ingin jadi musisi professional kok diam di satu genre? Kalau ingin disebut musisi, berkaryalah dengan warna musik yang berbeda di setiap lagunya. Dengan begitu anda akan mengetahui apa makna musik yang sebenarnya.

5. “ Kita terinspirasi band **** jadi kita bawain lagu - lagu mereka ”

Jadi, kalau begitu, dimana kreativitasnya dong? Kalau hanya meniru saja saya rasa musisi amatiran pun juga bisa. Lagipula kalau terlalu banyak meniru, maka kreativitas kita akan terhambat.


Jadi bagi kalian anak band, mulailah untuk tidak berprinsip seperti itu lagi ya. Semoga bermanfaat :)
baca selengkapnya...

Tips Agar Disenangi Banyak Orang



Semua orang pasti punya keinginan untuk menjadi sosok pribadi yang baik dan disenangi banyak orang. Tetapi tidak semua orang bisa menjadi menyenangkan. Mungkin karena sifatnya yang egois, atau mungkin terlalu pendiam sehingga orang pun banyak yang menjauh.

Nah, pada postingan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana menjadi pribadi yang disenangi banyak orang :

1.Banyak Senyum


Ya, orang yang banyak senyum pasti banyak orang yang suka padanya. Tapi senyum itu ada waktunya, jangan senyum-senyum sendiri.

2. Hafalkan Namanya


Usahakan untuk selalu menghafal nama teman anda, karena itu akan membuat teman teman anda jadi senang pada anda. Saat bertemu, sapalah dengan namanya. Karena dengan menyebut namanya maka orang itu akan merasa senang.

3. Ciptakan Karya


Seperti suatu hal yang tidak penting, tetapi ini benar – benar penting. Faktanya ketika anda punya banyak teman, tidak seratus persen teman anda itu menyukai anda. Yah... mungkin hanya sekitar 60% saja yang menjadi teman anda dan sisanya hanya sekedar mengetahui nama anda. Dengan menghasilkan karya, maka orang orang yang tadinya hanya mengetahui nama anda akan mencoba untuk mengenal diri anda lebih dalam lagi. Seperti yang tidak penting, namun cobalah! Saya sudah membuktikannya dan ternyata memang benar ada efeknya terhadap teman – teman anda.

4. Sering Bersilaturahmi


Datangilah kediaman teman saat anda sedang ada waktu luang. Namun sebaiknya jangan terlalu sering karena bisa saja kedatangan anda itu mengganggu aktivitasnya.

5. Jadilah Orang yang Jujur


Mulai saat ini, belajarlah untuk menjadi orang yang jujur. Karena kejujuran dapat mengurangi perselisihan. Percayalah!

6. Beri Motivasi


Terkadang sebagai teman, kita terbiasa mendengarkan curhatannya. Berilah motivasi saat ia sedang banyak masalah dan bantu ia untuk keluar dari masalahnya. Dengan begitu maka anda akan menjadi orang yang di cap sebagai orang yang nyaman diajak bicara

7. Jangan Lupakan Humor!


Ternyata orang yang humoris atau orang yang pandai membuat orang lain tertawa juga termasuk seseorang yang disenangi banyak orang. Tetapi alangkah baiknya jangan terlalu berlebihan sehingga membuat orang lain sakit hati.

8. Jadi Diri Sendiri


Memang benar, janganlah jadi orang yang kerjaannya meniru orang lain. Belajarlah jadi diri anda sendiri sehingga orang lain banyak yang menyukai anda.


Ok, hanya 8 poin saja yang bisa saya berikan. Mohon maaf apabila ada kekurangan. Semoga bermanfaat, Salam sahabat inspiratif!
baca selengkapnya...

Mengintip Kecanggihan Teknologi Kacamata Masa Depan


Bicara soal teknologi, kebetulan sekali akhir-akhir ini kita sedang diributkan oleh diciptakannya gadget baru dalam bentuk kacamata yang katanya amat sangat canggih. Benarkah? Memangnya seperti apakah rasanya menggunakan kacamata "bionik" yang bekerja seperti komputer itu? benarkah kita akan memiliki pandangan secanggih robot? Hmmm...sayapun tidak tahu karena saya belum pernah memakainya.

Tetapi setelah beberapa menit browsing di google, akhirnya saya menemukan sebuah video yang menjadi "bayangan" agar anda tahu betapa kerennya kacamata ini. Ok, bagi yang penasaran teknologinya seperti apa silahkan tonton video dibawah ini :



Bagaimana? Keren kan?
baca selengkapnya...

Biodata Personil JKT48 (part 2)

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya : Biodata personil JKT48 (part 1)

8.Gabriela Margareth Warouw

Tanggal : 19 April 1998
Golongan Darah : O
Bintang : Aries
Tinggi Badan : 163 cm



9.Jessica Veranda Hardja

Tanggal : 19 Agustus 1993
Tinggi badan : 168 cm
Golongan darah : O
Bintang : Leo



10.Melody Nuramdhani Laksani

Tanggal : 24 Maret 1992
Golongan darah : O
Bintang : Aries
Tinggi Badan : 168 cm



11.Nabilah Ratna Ayu Azalia

Tanggal : 11 November 1999
Golongan darah : B
Bintang : Scorpio
Tinggi Badan : 152 cm



12.Neneng Rosediana

Tanggal : 24 Januari 1999
Golongan darah : O
Bintang : Aquarius
Tinggi badan :  162 cm



13.Shania Juniantha


Tanggal : 27 Juni 1998
Golongan darah : B
Bintang : Cancer
Tinggi Badan : 165 cm


14.Sonia Natalia


Tanggal :17 Desember 1997
Golongan darah : O
Bintang : Sagitarius
Tinggi Badan : 153 cm



baca selengkapnya...

Lirik Lagu Iwak Peyek


iwak peyek iwak peyek iwak peyek nasi jagung
sampek tuek sampek nenek trio macan tetap disanjung
iwak peyek iwak peyek iwak peyek nasi gule
sampek tuek sampek nenek trio macan tetap oke

di sini aku menghibur kamu menyanyi dan bergoyang bersamamu
di sini aku mengajak kamu bergembira dan bahagia selalu
di sini aku menghibur kamu menyanyi dan bergoyang bersamamu
di sini aku mengajak kamu bergembira dan bahagia selalu

iwak peyek iwak peyek iwak peyek nasi jagung
sampek tuek sampek nenek trio macan tetap disanjung
iwak peyek iwak peyek iwak peyek nasi gule
sampek tuek sampek nenek trio macan tetap oke

di sini aku menghibur kamu menyanyi dan bergoyang bersamamu
di sini aku mengajak kamu bergembira dan bahagia selalu
di sini aku menghibur kamu menyanyi dan bergoyang bersamamu
di sini aku mengajak kamu bergembira dan bahagia selalu
baca selengkapnya...

10 Aktivitas Manusia pada Malam Minggu


Halo sahabat, apa kabar nih? Sudah lama saya tidak menulis blog lagi dikarenakan laptop saya beberapa minggu kemarin sempat bermasalah. Jadi, harap maklum  :)

Kemarin saya sempat ngobrol-ngobrol dengan teman-teman saya. Sekalian saya iseng-iseng survey mereka semua tentang hal apa yang biasa mereka lakukan pada malam minggu. Ok, tanpa banyak basa-basi mari kita lihat :

10.Nonton


Bisa saja nonton ke bioskop bareng pacar. Atau mungkin tidak punya uang? Televisi di rumah pun sudah menyediakan banyak hiburan agar anda tidak bosan di malam minggu. Tidak punya televisi? Kasian...

9.Nongkrong


Ini juga seru. Berkumpul bersama teman-teman atau teman sekomunitas. Anda bisa membicarakan soal hobi anda, menambah ilmu, yah...sekalian refreshing. Apalagi kalau anda tinggal di daerah Jogjakarta atau di Bali, disana banyak komunitas yang sering kumpul-kumpul di malam minggu. Lagipula disana kan tidak seperti Jakarta yang sumpek dengan kemacetan sana sini. Kalau disana jalanan lega dan enak dipakai nongkrong bareng.

8.Belajar


Nah, kalau yang ini agak-agak aneh. Tetapi belajar memang bermanfaat lho. Apalagi malam minggu, dikala orang lain bersenang-senang, anda malah mencari ilmu. Itu baru namanya aktivitas bermanfaat!

7.Makan


Ini juga aneh. Tetapi memang faktanya,makan bisa menambah mood seseorang. Apalagi kalau makan yang pedas-pedas. Tapi ada juga orang yang moodnya akan turun jika kebanyakan makan. Jadi...alangkah baiknya kita mengenal diri kita sendiri.

6.Menghibur


Yup, ini adalah refreshing sekaligus profesi yang dilakukan pada malam minggu. Contohnya saya. Saya adalah pemain band kafe. Saya biasa perform di kafe-kafe pada malam minggu. Aktivitas yang menyenangkan dan menyegarkan otak di malam minggu. Disamping itu, sayapun mendapat honor dari sang pemilik kafe.

5.Tidur


Ternyata ada juga orang yang benci malam minggu. Mungkin karena ia masih melajang. Dan biasanya orang-orang seperti itu pada pukul 8 malam sudah tidur karena bosan tidak punya aktivitas.

4.Berkomputer


Apabila anda punya komputer, nyalakanlah. Anda jangan pernah berfikir bahwa komputer hanya untuk mengetik atau kegiatan office lainnya. Sebenarnya komputer ruang lingkupnya sangat luas. Mulai dari programming, membuat software, belajar animasi, belajar multimedia, belajar jaringan, tweaking PC, wah pokoknya sangat banyak dan sangat bermanfaat. Terutama untuk melamar pekerjaan. Memiliki kemampuan berkomputer bisa mempermudah anda untuk mencari pekerjaan.

3.Menulis Diary


Anda pasti berfikir bahwa menulis buku diary adalah hal yang konyol dan hanya dilakukan oleh orang-orang cengeng. Itu salah. Apakah anda pernah melihat kesuksesan Raditya Dika? Yup, bang Radit terkenal karena ia menulis diary. Lalu apakah anda tahu Alit Susanto? Ya,ia juga sama dengan Raditya Dika, sukses karena menulis diary. Maka, setelah mendengar kesuksesan orang-orang itu, apakah anda masih berani bicara bahwa “menulis diaty itu cengeng”? Ayo, mulailah menulis buku diary, apalagi di malam minggu yang santai.

2.Pacaran


Ahem...rasanya ini sudah jadi hal yang lumrah untuk anak muda. Rasanya tidak perlu dibahas lebih lanjut karena anda akan langsung mengerti...

1.Baca artikel di www.sayogand.blogspot.com


Hasil survey menyatakan 100% anak-anak muda suka baca-baca artikel di sayogand karena artikelnya menarik dan inspiratif...hehe  :D



Ah,sudahlah. Semoga bermanfaat ya :)
baca selengkapnya...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.