Lirik Lagu Antique - Satu Bintang



Kau selalu mempermainkan hatiku
Hingga membuat diriku merasa tertipu
Kaupun harus mengerti
Semua cinta yang kumiliki

Mungkin hanya ada satu
Yang dapat menghiasi hatimu
Dan jangan pernah engkau siakan
Seseorang yang ada di hatimu

Pastikan hanya ada satu bintang
Yang slalu menyinari jalanmu
Hingga akhirnya kau sadari
Dirikulah yang ada di hatimu

Kau pun harus mengerti
Semua cinta yang kumiliki


baca selengkapnya...

Lirik Lagu Rumor - Butiran Debu



Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa untuk selamanya
Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa sepanjang usia

Hingga tiba saatnya aku pun melihat
Cintaku yang khianat, cintaku berkhianat

Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu

Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa untuk selamanya
Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa sepanjang usia

Hingga tiba saatnya aku pun melihat
Cintaku yang khianat, cintaku berkhianat
Menepi menepilah menjauh
Semua yang terjadi di antara kita

Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu

(aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan) dalam luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu, aku tanpamu butiran debu
Aku tanpamu butiran debu, aku tanpamu butiran debu


baca selengkapnya...

Jenis - jenis Humor Berdasarkan Kualitasnya



Seluruh umat manusia pasti menyukai humor. Humor, candaan, atau lawakan adalah salah satu kebutuhan setiap umat manusia agar bisa hidup dengan normal dan diterima masyarakat luas. Tentunya humor ini bisa merefresh otak kita agar tidak terlalu penat dengan pekerjaan sehari – hari yang membuat jenuh.

Padahal kalau kita teliti, humor itu ada banyak macamnya dan bermacam – macam pula penikmatnya. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas apa saja jenis – jenis humor berdasarkan kualitasnya dan siapa saja penikmatnya. Ok, langsung saja mari kita bahas. Berikut jenis – jenis humor berdasarkan kualitasnya :

1. Humor Kualitas Sedang

Eits...jangan salah sangka dulu. Semakin rendah kualitas suatu humor maka semakin banyak penikmatnya. Biasanya humor kualitas sedang ini disebut juga humor bisu. Ya, humor yang sangat sederhana justru malah semakin lucu. Penikmatnyapun sangatlah luas. Dari balita hingga manula bisa menikmati humor jenis ini.

Contoh humor kualitas sedang :
  • Kartun Tom and Jerry.
  • Mr. Bean.
  • Beberapa kartun – kartun bisu lainnya.

2. Humor Kualitas Bagus

Humor – humor kualitas bagus ini tidak berbeda jauh dengan humor kualitas sedang. Hanya saja pada humor kualitas bagus ini humornya tidak bisu alias ada yang berbicara. Penikmatnya lebih sedikit dibanding humor berkualitas sedang. Kenapa? Ya karena sangat sedikit balita yang bisa menikmati humor jenis ini.

Contoh humor kualitas bagus :
  • Opera van Java
  • Lenong
  • Sitkom
  • Dan lain – lain

3. Humor Kualitas Tinggi

Pada tingkat ini penikmatnya sangat sedikit. Yah, paling paling hanya orang – orang yang berusia 15 sampai 40 tahun. Sangat jarang sekali ada anak – anak dibawah 15 tahun yang bisa menikmati humor – humor berbobot ini. Orang – orang diatas 40 tahun pun sangat jarang yang bisa menikmatinya. Bahkan pelawaknya pun sangat sedikit. Mengapa? Ya, humor jenis ini benar – benar berbobot. Topik dan pembahasan yang diangkat benar – benar berbobot.

Contoh humor kualitas tinggi :
  • Standup Comedy

4. Humor Tidak Lucu

Yah...sepertinya tidak perlu saya jelaskan lagi. Pada intinya humor jenis ini tidak mengundang tawa sedikitpun. Penikmatnyapun tidak ada.

Silahkan lihat beberapa contoh humor yang tidak lucu, klik disini


Yah begitulah. Semoga bisa menambah wawasan anda ya! Salam Sahabat Inspiratif!
baca selengkapnya...

Efek Samping Minuman Berenergi



Sangat banyak penggemar minuman berenergi. Dan alasan mereka sama : Jadi lebih semangat.

Ya memang, faktanya minum minuman berenergi bisa membuat tubuh anda menjadi lebih segar dan anda akan semakin semangat menjalani tantangan sepanjang hari. Dengan begitu anda akan lebih produktif.

Namun tetap saja, semua yang positif pasti punya sisi negatifnya juga. Minuman berenergi ternyata memiliki efek samping pada tubuh kita. Berikut beberapa efek samping yang akan terjadi pada tubuh anda jika anda mengkonsumsi minuman berenergi :

1. Sulit Tidur



Sulit tidur atau insomnia adalah keluhan yang paling banyak dilontarkan para pecinta minuman berenergi. Mengapa? Akan saya jelaskan.

Minuman berenergi bisa membuat tubuh kita segar karena mengandung kafein, sama seperti kopi.Maka dari itu kita akan lebih semangat. Namun jika anda mengkonsumsi kafein tersebut setiap hari, tentu kebiasaan buruk itu akan mengundang penyakit sulit tidur.

2. Membuat Gemuk



Minuman berenergi mengandung karbohidrat yang cukup banyak sehingga dapat membuat tubuh anda semakin gemuk. Jika anda sedang diet, maka saya sarankan hindari saja minuman berenergi.

3. Membuat Jantung Berdetak Lebih Cepat



Sama seperti kopi, kandungan kafein yang terdapat dalam minuman berenergi bisa membuat detak jantung anda tidak bisa tenang. Memang, di beberapa sisi hal ini bisa menjadi sesuatu yang sangat menguntungkan karena anda jadi tidak mudah lelah, tidak mudah mengantuk, dan jadi lebih energik. Namun tetap saja jantung itu lebih baik berdetak normal. Karena jika jantung terbiasa berdetak cepat, maka resiko terkena penyait jantung pun semakin besar.

4. Dehidrasi



Karbohidrat memiliki sifat menyerap mineral. Disaat karbohidrat masuk ke dalam pencernaan, maka zat mineral dari air yang kita minum tidak akan bisa terserap usus, melainkan langsung diserap karbohidrat.


Baiklah saya rasa cukup sampai disini artikel tentang efek samping minuman berenergi . Alangkah baiknya anda lebih bijaksana lagi dalam mengkonsumsi minuman berenergi.
baca selengkapnya...

Lirik Lagu Noah - Separuh Aku



Dan terjadi lagi
Kisah lama yang terulang kembali
Kau terluka lagi
Dari cinta rumit yang kau jalani

Aku ingin kau merasa
Kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau sadari
Cintamu bukanlah dia

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu

Kau ada disini
Pahamilah kau tak pernah sendiri
Karena aku selalu
Di dekatmu saat engkau terjatuh

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku
Menyentuh laramu
Semua lukamu telah menjadi dirimu
Karena separuh aku dirimu


baca selengkapnya...

Berbagai Macam Fotografi yang Keren

Akhir - akhir ini saya jadi tertarik untuk mendalami dunia fotografi. Ya mungkin dikarenakan jiwa seni yang melekat di tubuh saya sudah begitu erat. Kebetulan saja barusan saya browsing mengenai ilmu - ilmu fotografi, dan tak sengaja melihat jepretan alias foto - foto yang sangat unik dan keren.

( Mohon maaf bila foto tidak muncul karena saya tidak menyimpan foto - foto ini di server saya. Jadi ya besar kemungkinan foto akan hilang saat server asli dari foto ini menghapusnya. )

Butiran air ini pasti difoto menggunakan modus makro. Perlu kejelian untuk membuat butiran air ini terlihat seperti kelereng


Hasil foto dengan rana ' super cepat '

Tidak mudah mengambil gambar cipratan air dan pecahan kaca. Itulah sebabnya mengapa foto ini keren

Ini adalah foto ketika tinta bereaksi di dalam air

Foto ini pasti diambil dengan kecepatan rana ' super cepat '. Unik sekali bukan?

Foto yang diedit menggunakan software photo editing. Simple tapi unik dan kreatif!

Saya tidak tahu foto ini diedit menggunakan komputer atau foto murni, yang jelas foto ini keren banget

Ambil foto dengan kecepatan rana rendah membuat lampu kendaraan pada malam hari terlihat seperti kilat

kalau foto yang ini saya yakin di edit menggunakan komputer

Bagaimana menurut anda?

baca selengkapnya...

Efek Samping Minuman Isotonik



Anda pasti tahu minuman isotonik kan? Ya, semacam air putih biasa namun ketika kita meminumnya maka kita tidak akan mudah kehausan. Mengapa bisa begitu? Tentunya karena adanya larutan isotonik yang dicampurkan.

Memang manfaat dari minuman isotonik ini sangatlah banyak. Minuman isotonik bisa mengobati penyakit diare dan bisa membuat tubuh tidak mudah lelah. Itu artinya dengan meminum minuman isotonik, anda akan lebih semangat menjalani hidup dan akan lebih produktif.

Namun dibalik semua manfaat tersebut, minuman isotonik masih memiliki efek samping. Anda pasti sadar kalau minuman isotonik itu rasanya agak asam. Ya kan? Ternyata minuman isotonik itu memiliki campuran asam yang bernama asam nitrat. Nah zat asam itu bisa memperburuk keadaan lambung anda. Apalagi jika anda memiliki penyakit maag. Saya berani jamin maag anda bisa kambuh.

Nah, maka dari itu, kita harus pintar – pintar mengkonsumsinya agar tidak merusak lambung. Jika anda tidak memiliki penyakit maag, minumlah minuman isotonik setelah makan. Dan saat perut anda kelaparan, jangan sekali kali minum minuman isotonik. Karena saat kelaparan lambung akan menyerap zat apapun yang masuk ke pencernaan. Termasuk zat – zat berlebihan yang bisa merusak tubuh.

Sedangkan jika anda memiliki penyakit maag, hindarilah minum minuman isotonik. Atau mintalah petunjuk penggunaannya dari dokter.

Pada beberapa kasus, minuman isotonik bisa menambah rasa sakit pada penderita sakit gigi atau gigi sensitif. Tetapi kasus ini sangat jarang terjadi. Ya, hanya terjadi pada orang – orang tertentu saja.

Jadi, maukah anda mengkonsumsi minuman isotonik?
baca selengkapnya...

Cara Menghilangkan Negatif Thinking



Apa itu negatif thinking? Mungkin masih banyak sahabat yang belum tahu. Negatif thinking adalah berpikir buruk dan percaya bahwa segala sesuatu akan menjadi buruk. Atau mungkin lebih dikenal dengan sebutan “ pesimis “.

Negatif thinking itu jelas tidak baik. Yang jelas akan merusak masa depan dan bahkan akan dikucilkan dari pergaulan. Meski begitu masih banyak juga orang yang negatif thinking. 
Mereka bilang katanya “ sulit untuk berubah “. Ya memang, ketika otak kita sedang negatif thinking biasanya semuanya menjadi serba buruk dan merasa segala sesuatu itu mustahil. Bahkan untuk berubah menjadi positif thinking pun serasa mustahil.

Berbekal pengalaman, saya akan share sedikit tentang cara – cara menghilangkan negatif thinking dari otak anda.

1. Bergaul Dengan Orang – orang yang Positif Thinking



Habiskanlah waktu anda bersama orang – orang yang selalu positif thinking. Saya yakin, secara perlahan pemikiran anda akan berubah menjadi semakin baik.

2. Fokus Pada Hari Ini



Kebanyakan orang pesimis berpikir,
“ Ah, kemarin saya begitu bodoh “
“ Ah, saya tidak mungkin bisa sukses di masa depan “
Memang, terkadang bagus berpikir seperti itu untuk intropeksi diri. Tetapi saya rasa tidak pantas memikirkan hal itu terus – terusan. Mulailah untuk berfokus pada apa yang anda lakukan sekarang dan cobalah untuk tetap produktif.

3. Ubah Pola Pikir



Mungkin dulu anda pernah berfikir “ saya ini bla . . .bla . . . bla . . . “ yah . . . sesuatu yang buruk dan anda yakin hal buruk itu akan terjadi. Sekarang cobalah ubah pola pikir anda karena mau bagaimanapun pola pikir andalah yang akan menentukan kesuksesan anda dimasa depan. Dengan merubah pola pikir maka saya yakin anda akan menjauh dari negatif thinking.

4. Lihat Segalanya Dengan Pandangan Positif



Ini adalah langkah terakhir. Jika anda sudah menguasai ketiga poin diatas maka saatnyalah anda berubah menjadi positif thinking dan menjalin masa depan yang lebih cerah.


Berubah itu tidaklah mudah, semua butuh proses. Intinya bersabarlah dan terus mencoba. Saya yakin pasti akan ada hasilnya. Semoga bermanfaat ya!
baca selengkapnya...

Kemampuan yang Harus Dimiliki Seorang Programmer



Programmer adalah salah satu profesi yang paling dihindari para laki – laki. Mengapa? Ya karena biasanya para programmer itu adalah laki – laki yang workaholic alias maniak kerja. 

Sedangkan laki – laki yang doyan kerja jumlahnya sangat sedikit. Mayoritas laki – laki lebih suka hiking, berolahraga, atau bermain bola ketimbang berdiam diri di depan komputer.

Belum lagi menjadi seorang programmer adalah hal yang tidak mudah. Perjuangan untuk mempelajari keahlian programming sangatlah besar. Tidak sembarangan orang bisa menguasai dunia programming. Banyak sekali orang yang tumbang di tengah perjalanan dikarenakan tidak kuat dengan berbagai logika dan hitungan yang luar biasa rumit.

Bagi anda yang merasa memiliki kemampuan otak alias IQ lebih pasti cocok bekerja di bidang ini. Nah, pada postingan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang apa saja yang harus dikuasai seseorang untuk menjadi seorang programmer.

1. Disiplin



Mempelajari bahasa pemrograman tidaklah mudah. Anda harus sering – sering berlatih agar bisa menguasai bahasa tersebut. Belum lagi ketika memasuki dunia kerja anda dituntut bekerja dengan sangat cepat. Dengan kata lain, anda haruslah menjadi orang yang disiplin berlatih agar mampu bersaing di dunia kerja nantinya.

2. Logika Tinggi



Disamping disiplin anda juga harus memiliki logika yang tinggi. Handa harus mampu berhitung dengan cepat dan harus mempu berfikir cepat. Inilah dia kunci menjadi seorang programmer handal.

3. Kreativitas



Terkadang ketika menjadi seorang programmer anda dituntut untuk mendesain software sekaligus membuat programnya sendirian. Itu artinya anda haruslah memiliki kreativitas yang tinggi agar software anda bernilai tinggi.

4. Bahasa Pemrograman



Nah, jika anda sudah menguasai ketiga poin diatas, saatnya anda mempelajari bahasa pemrograman. Jika anda ingin membuat program yang berjalan di atas sistem operasi windows, maka saya sarankan pelajarilah visual basic .NET. Namun jika anda ingin membuat program untuk gadget semacam smartphone, maka bahasa pemrograman java merupakan pilihan yang tepat. Sebenarnya masih banyak lagi bahasa pemrograman yang bisa anda pelajari seperti bahasa C, Delphi, netBeans, dan bahasa – bahasa pemrograman yang lainnya. Jika ada waktu saya akan menuliskan artikelnya.

5. Sabar



Sebuah program tidak akan lengkap tanpa database. Anda tahu bagaimana cara membuat database? Jika ada waktu saya akan jelaskan pada anda apa itu database dan bagaimana cara membuatnya. Pokoknya ketika anda mengenal database, anda dituntut harus ekstra sabar.


Baiklah saya rasa cukup sekian saja penjelasan saya mengenai kemampuan apa saja yang dibutuhkan seorang programmer. Semoga bermanfaat bagi anda yang berminat meniti karir di dunia TI dan menjadi seorang programmer. Salam!
baca selengkapnya...

Cara Mengetahui Kualitas Keyboard Komputer



Banyak orang tak peduli dengan kualitas keyboard komputer mereka. Biasanya yang peduli kualitas keyboard hanyalah para penulis, programmer atau para gamer. Meskipun profesi anda bukanlah programmer ataupun penulis, tapi saya rasa tidak ada salahnya jika anda mengetes seberapa baik kualitas keyboard komputer anda.

Dan pada artikel kali ini saya akan memberi tahu anda bagaimana cara mengetes kemampuan keyboard komputer anda. Jadi beginilah caranya :

1. Buka microsoft word. Bila tidak ada anda boleh menggunakan notepad ataupun software lain untuk mengetik.

2. Tekan tombol ‘ shift ‘ sebelah kanan dan ‘ shift ‘ sebelah kiri keyboard. Tahan terus jangan dilepas.

3. Mulailah untuk mengetik huruf mulai dari A sampai Z. Anda tidak perlu melihat ke layar.

4. Setelah itu mulailah mengetik angka dari 0 sampai 9.

5. Nah, sekarang lihatlah ke layar anda.

6. Huruf – huruf yang anda ketik akan berubah menjadi huruf kapital, dan angka – angka yang anda ketik akan berubah menjadi simbol tanda seru, tanda pagar, tanda bintang, dan lain – lain ( sesuai dengan keyboard yang anda miliki ).

7. Coba  perhatikan ada berapa banyak huruf / simbol yang tidak terketik. Semakin banyak yang tidak terketik itu artinya kualitas keyboard komputer anda buruk. Tetapi apabila sedikit atau bahkan semua terketik dengan sempurna, maka kualitas keyboard komputer anda bisa dikatakan baik.

Sekian trik mengetes keyboad komputer yang bisa saya bagikan ilmunya, semoga bermanfaat!
baca selengkapnya...

Tips Mudik Menggunakan Mobil



Sangat sedikit orang yang mudik menggunakan mobil. Tentu karena faktor macet yang menyebalkan dan membuat perjalanan menjadi lebih lama. Disamping itu mengendarai mobil dengan suasana yang nyaman bisa membuat anda mudah mengantuk. Dan hal ini bisa meningkatkan resiko kecelakaan.

Meski begitu, masih saja ada orang yang mudik “ nekat ” menggunakan mobil. Saya tidak menyarankan anda menggunakan mobil saat mudik. Namun bagi anda yang tetap ingin mudik menggunakan mobil, akan saya berikan sedikit tipsnya :

1. Harus Ada Supir Cadangan

Rasa kantuk biasanya datang kepada pengemudi mobil atau pengemudi truk dikarenakan suasana dalam mobil / truk begitu nyaman. Ada kursi dengan sandaran yang empuk plus alunan musik yang membuat anda semakin nyaman saat mengemudi. Hal ini mengharuskan anda memiliki supir cadangan. Tentu supir cadangan ini akan berguna apabila rasa kantuk sudah mulai terasa.

2. Selalu Perhatikan Kondisi Mobil

Sebelum berangkat mudik alangkah baiknya anda memeriksa keadaan mobil anda dan pastikan tidak ada komponen mobil yang bermasalah. Dan jangan lupakan ban cadangan. Intinya jangan sampai mobil mogok di tengah perjalanan dan membuat anda kerepotan.

3. Bawa Peta

Salah satu hal yang paling sering terjadi pada saat mudik menggunakan mobil adalah : tersesat. Bisa saja anda salah ambil jalur, atau mungkin dikarenakan adanya perbaikan jalan mengharuskan anda berputar melalui jalur yang anda tidak ketahui arahnya. Nah, disinilah peta berperan. Bawalah peta agar anda tidak tersesat. Atau anda juga bisa menggunakan GPS.

4. Bawalah Tanda Pengenal

Maksud saya jangan lupa bawa SIM, KTP, dan tanda pengenal lainnya siapa tahu terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

5. Patuhi Rambu – rambu

Saya rasa ini sudah tidak perlu saya jelaskan panjang lebar. Patuhilah rambu – rambu lalu lintas dan jangan coba – coba melanggarnya. Terkecuali jika anda ingin membuat kekacauan di jalan raya.

6. Pasang Sabuk Pengaman

Gunakan sabuk pengaman demi keselamatan anda di sepanjang perjalanan.


Ok, cukup sekian pembahasan kita kali ini mengenai tips – tips mudik menggunakan kendaraan roda empat. Semoga bermanfaat dan selamat mudik!
baca selengkapnya...

Tips Mudik Menggunakan Kereta Api



Kereta api merupakan salah satu kendaraan umum yang penumpangnya terhitung ramai apalagi menjelang lebaran. Dibandingkan bus, kapal, atau pesawat, kereta api adalah kendaraan umum yang paling ramai penumpang.

Di saat lebaran, mudik menggunakan kereta api memang pilihan yang pas. Selain harganya terjangkau, kereta api juga bebas macet. Dengan begitu anda tidak akan mudah bosan dengan pemandangan kemacetan kota.

Namun dibalik semua sisi positif tersebut ternyata kereta api memiliki sisi negatif juga, yaitu keamanan dan ketepatan waktu.

Di hari – hari biasa, kereta api selalu tepat waktu karena tidak ada kata macet. Namun di hari raya biasanya kereta api jarang sekali tepat waktu. Bahkan menurut pengalaman saya kereta api bisa terlambat hingga 3 jam.

Nah, dikarenakan beberapa sisi negatif tersebut, saya merangkum beberapa tips mudik yang aman menggunakan kereta api.

1. Bawalah Barang Secukupnya



Jika biasanya anda membawa barang bawaan yang banyak, kali ini bawa secukupnya saja. Tidak Perlu membawa barang – barang yang tidak penting. Karena selain bisa merepotkan anda di tengah desakan para penumpang kereta, juga bisa mencuri perhatian orang – orang yang berniat jahat.

2. Jangan Terburu – buru



Mudik menggunakan kereta api merupakan hal yang menyebalkan karena biasanya kereta datang terlambat. Dan sekalinya kereta tersebut datang tepat waktu, kereta tersebut sudah penuh dan anda tidak bisa masuk. Alhasil anda harus menunggu kedatangan kereta tambahan beberapa jam kemudian. Menyebalkan bukan? Yah, satu – satunya tips yang bisa saya berikan adalah : cobalah mudik ini dibawa santai. Dengan begitu kereta api yang datang terlambat tidak akan membuat anda kesal.

3. Jangan Gunakan Perhiasan yang Mencolok



Kereta api teramat rawan pencurian. Sudah banyak kasus pencurian dan penjambretan perhiasan. Saya sarankan anda tidak menggunakan perhiasan yang mencolok dan berlebihan agar anda tidak menjadi korban penjambretan.

4. Patuhi Peraturan



Ada banyak peraturan – peraturan yang diberlakukan di kereta api. Contohnya : Larangan merokok, larangan duduk di atas kereta, larangan bergelantungan di pintu kereta, larangan merusak sarana prasarana dalam gerbong kereta, dan masih banyak lagi peraturan – peraturan yang harus anda patuhi di kereta api. Jangan coba – coba untuk melanggar peraturan tersebut.

5. Hindari Calo



Sama saja ketika anda membeli tiket kendaraan umum yang lain. Hindari para calo. Jika anda tidak mendapatkan tiket, lebih baik tidak usah mudik saja.

6. Berdoa



Dengan semua ketidaknyamanan dan ketidakamanan kereta api, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah berdoa. Berdoalah semoga tidak terjadi macam – macam di sepanjang perjalanan.

Semoga bermanfaat dan selamat mudik!
baca selengkapnya...

Tips Mudik Menggunakan Pesawat



Cukup banyak juga orang yang menggunakan pesawat terbang. Ya, biasanya orang – orang kelas atas dengan ekonomi yang memadai. Bagaimana tidak, kendaraan umum yang satu ini cukup mahal. Anda harus merogoh kocek dalam – dalam agar bisa menikmati perjalanan dengan kendaraan ini.

Tetapi dibalik harganya yang mahal, pesawat terbang benar – benar memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi. Pelayanannya juga sangat memuaskan. Belum lagi anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa indah. Berbeda dengan pemandangan yang anda lihat saat menggunakan transportasi darat.

Pada artikel tips kali ini saya akan memberikan sedikit tips kepada anda yang hendak mudik menggunakan pesawat terbang.

1. Pesan Tiket Jauh Hari



Salah satu kendala saat anda akan mudik menggunakan pesawat adalah harganya yang lebih mahal dibanding menggunakan transportasi lainnya. Memang, sang pengelola pesawat pasti ingin memanfaatkan moment lebaran dengan menaikkan harga tiket agar ia mendapatkan untung yang besar. Nah, kita sebagai penumpang pesawat harus pintar – pintar menyiasati. Pesanlah tiket jauh hari sebelum penerbangan. Bahkan teman saya pernah memesan tiket 4 bulan sebelum lebaran demi mendapatkan tiket yang lebih murah. Itu adalah salah satu cara mendapatkan tiket pesawat dengan murah.

2. Hindari Calo



Hindari calo! Jika anda tidak mendapatkan tiket lebih baik tidak usah berangkat saja. Tapi saya rasa sangat sedikit orang yang mau menjadi calo tiket pesawat. 

3. Persiapkan Perbekalan Dengan Baik



Persiapkanlah semua perbekalan anda mulai dari makanan, pakaian, obat – obatan dan perlengkapan lainnya. Ini penting agar anda bisa menikmati perjalanan di udara dengan tenang.

4. Gunakan Sabuk Pengaman



Tentu saja, sabuk pengaman adalah komponen utama keselamatan anda. Saat lampu sealt belt menyala, silahkan anda gunakan sabuk pengaman tersebut. Kalau anda memiliki anak, ada sabuk khusus. Biasanya pramugari akan mendatangi anda dan memasangkan sabuk tersebut kepada anak anda. Dan jika anda membawa anak yang masih balita, ada sabuk khusus untuk mengikat perut anda dengan perut balita anda. Sehingga jika terjadi guncangan, anak anda tidak akan terlempar dan tetap aman di pangkuan anda.

5. Jaga Kesehatan



Saat pesawat take off, tekanan udara di dalam pesawat sangatlah tidak stabil. Sehingga tubuh anda diharuskan memiliki daya tahan yang baik. Paru – paru dan jantung anda harus dalam keadaan sehat. Dan saya sarankan anda tidak membawa bayi yang baru lahir, karena paru – paru dan jantung bayi yang baru lahir masih belum kuat. Paru – paru dan jantung bayi biasanya akan stabil pada umur 3 bulan.

6. Pastikan Anak Anda Tertidur



Bagi anda yang membawa anak dengan umur dibawah 10 tahun, buatlah mereka tertidur agar tidak merepotkan di sepanjang perjalanan. Apabila mereka terbangun, langsung berikan mainan agar tidak merepotkan anda.

7. Makan Permen



 Tekanan udara dalam pesawat yang tidak stabil itu akan membuat telinga anda berdengung dan serasa tertekan sesuatu. Ini tidak baik untuk kesehatan telinga anda. Saya sarankan makanlah permen. Kenapa? Karena gerakan mengunyah dan menelan dapat mengurangi tekanan udara di telinga anda. Apabila anda membawa anak yang masih balita, berilah susu sebelum pesawat take off. Dan jangan lupa setelah pesawat take off buatlah anak anda tertidur.

Semoga bermanfaat dan selamat mudik!
baca selengkapnya...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.