Biodata Personil Noah


Ariel

Nama : Nazriel Ilham
TTL : Langkat, 16 September 1981
Jabatan : Vokalis












Uki

Nama : Muhammad Kautsar Hikmat
TTL : Bandung, 5 Oktober 1981
Jabatan : Gitaris









Lukman

Nama : Lukman Hakim
TTL : Cianjur, 30 Desember 1976
Jabatan : Gitaris










Reza

Nama : Ilsyah Ryan Reza
TTL : Poso, 11 Maret 1977
Jabatan : Drummer 






 
David

Nama : David Kurnia Albert
TTL : Jakarta, 11 Juli 1981
Jabatan : Keyboardis
baca selengkapnya...

Penyebab Kemandulan


Kali ini saya akan menjawab email dari seorang sahabat inspiratif,

" Mas sayoga, saya mau tanya apa penyebab kemandulan? Terimakasih. "

Singkat, padat, dan jelas. Saya paham pertanyaannya.

Ok, baiklah. Meskipun saya masih remaja tetapi saya cukup banyak tahu soal kesehatan. Kemandulan dalam istilah kesehatan disebut juga Infertilitas. Kemandulan bisa disebabkan oleh beberapa hal,diantaranya :

1. Stress
2. Terlalu Banyak Duduk
3. Faktor genetik
4. Terkena penyakit seksual
5. Umur
6. Diabetes
7. Obesitas
8. Rokok
9. Alkohol
10. Darah tinggi
11. Polusi udara
12. Narkoba

Nah, itulah dia beberapa hal yang menyebabkan kemandulan. Maaf saya tidak bisa menjelaskannya satu persatu karena poinnya terlalu banyak..hehe..Semoga artikel singkat ini bermanfaat!
baca selengkapnya...

Tips Menggunakan Email yang Benar



Begitu banyak pesan yang masuk ke email saya. Dan dari semua email itu, mayoritas hanyalah para spammer yang mempromosikan produk maupun jasa. Hanya sekitar 10 % yang isinya " waras ". Itupun 5 % nya adalah orang – orang yang mengirimkan email dengan tidak sopan.

 Seperti apakah email yang tidak sopan itu?

1. Menggunakan Huruf Kapital

Email yang paling membuat saya kesal adalah email yang full menggunakan huruf kapital. Meskipun isi dari email tersebut menggunakan bahasa yang sopan, jika anda menggunakan huruf kapital saya akan menganggapnya sebagai ekspresi marah / emosi.

2. Mengejek Suatu Pihak

Seperti yang anda tahu, email memiliki sebuah fitur yang tidak dimiliki oleh " messages " pada jejaring sosial ... yaitu fitur " forward ". Dengan fitur ini saya bisa saja mengirim kembali pesan anda ke email orang lain. Jadi, tolong jaga agar pesan anda tidak berisi tentang hal – hal yang menghina suatu pihak. Silahkan gunakan bahasa Indonesia yang sopan dan usahakan agar isinya tidak menyinggung pihak manapun.

3. Mengirim File Dengan Format yang Asing

Seperti yang anda tahu, mulai beberapa bulan yang lalu saya menawarkan jasa penerjemah Inggris – Indonesia dan Indonesia – Inggris. Memang, ada beberapa orang yang mengirimkan naskah dalam format .doc, .pdf, atau format – format umum lainnya. Namun yang membuat saya kesal adalah ada beberapa orang yang mengirimkan naskah dalam format .prc, .yw2, atau format – format membingungkan lainnya. Hal ini membuat saya harus bekerja double, menerjemah sekaligus mencari software readernya. Hal ini sangat mengganggu.

4. Spam

Apakah anda tahu apa itu spam? Spam adalah pesan yang berisi tentang promosi suatu barang atau jasa. Apa yang akan anda rasakan ketika anda menyadari bahwa inbox anda lebih dominan spam daripada email dari rekan? Tentu anda akan merasa kesal bukan?

5. Mengirim Email Terlalu Panjang

Cobalah untuk mengirim email yang singkat, padat, dan jelas. Tidak perlu terlalu banyak bertele – tele, belum tentu orang yang anda kirimi email itu mau membaca email anda yang begitu panjangnya. Bahkan berdasarkan pengalaman saya, orang tidak akan mau membaca email anda jika isinya terlalu panjang.

6. Mengirim Email Terlalu Singkat

Poin ini berbanding terbalik dengan poin sebelumnya. Mengirim email terlalu singkat juga bisa membuat si penerima email kebingungan. Contohnya :
" sy mw tnya apa mksud para koruptr mncuri uang rkyat? "
Apa yang ganjil pada email tersebut? Ya, terlalu singkat sehingga si penerima emailpun kurang paham dan malas meresponnya. Hindarilah kesalahan semacam ini jika anda ingin email anda di respon.

 

Ok, saya rasa cukup sekian saja artikel saya kali ini yang membahas tentang tips – tips menggunakan email yang benar. Semoga bisa menambah pengetahuan anda sehingga anda tahu cara mengirim email yang benar. Salam sahabat inspiratif!
baca selengkapnya...

Hal yang Harus Dilakukan Pemuda di Hari Sumpah Pemuda



Selamat hari sumpah pemuda sahabat inspiratif! 28 Oktober adalah waktu yang ditunggu – tunggu oleh Indonesia. Ya, Indonesia terus menanti kelahiran pemuda – pemuda yang penuh semangat dan berani berjuang demi bangsa Indonesia ini.

Lantas sebagai pemuda, apa yang harus dilakukan pada hari Sumpah Pemuda? Apakah kita perlu mencoreng wajah kita dengan cat hitam lalu berlari keliling kota sembari membawa bambu runcing? Ingat, ini zaman modern. Anda akan ditertawakan orang – orang jika bertingkah laku seperti itu.

Lha, kalau begitu apa yang harus pemuda lakukan?

1. Belajar Sungguh – sungguh


Galilah ilmu tanpa henti. Buat Indonesia bangga dengan prestasi anda yang begitu gemilang. Jadilah seseorang yang cerdas. Itu adalah salah satu wujud kecintaan kita terhadap NKRI. Apa yang harus dilakukan pemerintah agar pemuda bisa cerdas? Salah satunya dengan cara menggratiskan buku – buku pelajaran, atau mewajibkan setiap pemuda memiliki kemampuan mengakses informasi dari internet. Toh di internet cukup banyak informasi sekaligus kursus gratis untuk meningkatkan kualitas para pemuda. Salah satu blog informatif yang cukup terkenal adalah blog sumber inspirasi sayogand :)

2. Berprestasi


Langkah berikutnya setelah anda menjadi orang cerdas adalah berprestasi. Ya, apa gunanya kalau anda cerdas tetapi tidak ada orang yang tahu kecerdasan anda? Apa gunanya kalau anda cerdas tetapi kecerdasan anda tidak dimanfaatkan untuk berinovasi? Cobalah untuk berprestasi. Karena percuma saja jika anda cerdas tetapi tidak mempunyai prestasi. Kecerdasan anda tidak akan berdampak pada kemajuan NKRI.

3. Memelihara Alam


Ya, pemuda harus mampu memelihara alam sekitarnya. Pemuda harus mampu berfikir bagaimana caranya agar lingkungan di sekitarnya tidak rusak. Ya, setidaknya kebersihan lingkungan harus mereka junjung tinggi.

4. Berhenti Anarkis


Sumpah Pemuda mengajak pemuda Indonesia untuk bersatu. Tetapi mengapa pemuda jaman sekarang senang tawuran? Seharusnya peringatan Sumpah Pemuda membuat pemuda semakin malas untuk bertindak anarkis.

Intinya pada artikel kali ini saya ingin menekankan pada anda bahwa sumpah pemuda tidak perlu diperingati secara berlebihan ( upacara, dsb ). Saya rasa dengan menunjukkan prestasi pun berarti pemuda sudah menunjukkan rasa cintanya kepada Indonesia.

Semoga bermanfaat!
baca selengkapnya...

Ilusi Warna yang Membingungkan

Wah, sekarang saya jadi sangat jarang posting di sayogand. Harap maklum komputer saya masih rusak :)

Maka dari itu, kali ini saya tidak akan membuat artikel panjang lebar. Sekarang saya hanya akan memperlihatkan sebuah gambar sederhana yang akan memusingkan kepala anda.


Coba anda perhatikan kotak A dengan kotak B. Apakah kedua kotak itu memiliki warna yang sama?

Silahkan anda perhatikan kembali dengan seksama. Inilah jawabannya :


Nah, bagaimana? Bingung kan?

Hal ini terjadi karena kotak - kotak di sekitarnya merubah respon otak anda terhadap warna kotak A dan kotak B.

Masih tidak percaya? Perhatikan saja terus sampai anda menyadari kesamaan warnanya :)
baca selengkapnya...

De`Radeons - Behind the Window


Kembali, saya membuat sebuah lagu instrumental. Musik instrumental saya kali ini hanyalah berupa solo piano. Ya, tidak ada drum, gitar, bass, ataupun synth.

Inspirasinya saya dapatkan dari kesedihan saya setelah kehilangan laptop. Saya benar - benar merasa kesepian. Ya, ketika emosi memuncak, disitulah banyak inspirasi berdatangan.

Ya sudahlah, saya sudah bingung harus membicarakan apa lagi. Langsung saja, ini dia lagunya silahkan di dengarkan : ( silahkan tekan tombol play, jika mau mendownload silahkan tekan tombol download )


baca selengkapnya...

Phobia – Phobia yang Unik



Phobia adalah suatu penyakit dimana penderita merasakan takut pada suatu hal. Bisa itu benda atau apapun. Saya rasa cukup banyak orang yang memiliki penyakit phobia. Rasanya tidak terlalu aneh ketika kita bertemu orang yang takut pada ketinggian, takut pada ular, takut pada darah, dll.

Tapi ternyata setelah saya cari tahu lebih lanjut, ada juga phobia yang cukup aneh. Apa sajakah phobia – phobia yang aneh itu? Langsung saja check it out :

1. Takut pada wanita cantik 

Phobia ini namanya Caligynephobia, dimana penderitanya merasa takut pada wanita yang cantik. Phobia semacam ini mungkin muncul karena punya pengalaman buruk dengan wanita yang cantik.

2. Takut Tidur

Phobia macam ini namanya Somniphobia, dimana para penderitanya takut kedapatan mimpi buruk atau takut tidak bisa bangun lagi. Penderita phobia ini sangat sering minum kopi atau minuman – minuman berkafein lainnya. Tujuannya ya tentu agar tidak tidur.

3. Takut pada Tanaman

Phobia ini namanya Dendrophobia, dimana para penderitanya bersugesti bahwa tanaman itu bisa hidup dan membunuhnya. Rasa takut tersebut bisa membuat penderita bergetar hebat saat dekat pohon atau tanaman lainnya. Atau bahkan penderita bisa saja pingsan seketika.

4. Takut pada Matahari

Phobia ini namanya Heliophobia, dimana para penderitanya sangat takut terkena sinar matahari. Penderita heliophobia lebih suka berdiam diri di tempat yang tidak tersentuh cahaya matahari. Well, menurut saya jangan – jangan ini vampir :)

Sebenarnya masih banyak lagi phobia – phobia yang unik, namun pada artikel kali ini saya ambil yang paling unik saja. Semoga bisa menambah ilmu pengetahuan anda ya, salam sahabat inspiratif!
baca selengkapnya...

Tips Agar Kuat Begadang



Memang, begadang bukanlah aktivitas yang baik. Saya sudah pernah menyinggungnya pada artikel terdahulu saya yang berjudul Dampak Negatif Begadang. Namun ada kalanya anda harus mengurangi jam tidur anda karena tugas – tugas kantor atau tugas – tugas sekolah yang harus anda selesaikan.

Pada artikel tips kali ini saya akan membahas tips – tips agar anda kuat menghadapi rasa kantuk semalaman. Sehingga anda tetap bisa produktif saat bekerja di malam hari. Sebenarnya saya sudah pernah membahasnya pada artikel terdahulu saya tentang tips mengurangi rasa kantuk, jadi sebenarnya ini adalah tips tambahannya :)

1. Banyak Minum


Minuman yang paling baik adalah air putih. Mengapa? Karena salah satu penyebab munculnya rasa kantuk ialah kekurangan oksigen pada otak. Nah, air putih ini mengandung banyak oksigen sehingga rasa kantuk anda bisa berkurang. Mungkin bagi beberapa orang minuman yang paling pas saat begadang adalah kopi. Namun harus saya tekankan sekali lagi, setiap orang memiliki respon fisik yang berbeda setelah minum kopi. Ada yang jadi tahan begadang, dan ada juga yang tetap mengantuk.

2. Sediakan Cemilan


Sediakanlah cemilan – cemilan ringan atau permen. Setidaknya kegiatan mengunyah makanan bisa mengurangi rasa kantuk di malam hari.

3. Jaga Asupan Gizi


Begadang bisa menurunkan kesehatan anda. Maka dari itu, jaga asupan makanan. Pastikan sayur mayur dan buah – buahan yang bergizi masuk ke tubuh anda, supaya anda tidak mudah terserang penyakit.

4. Olahraga


Selain menjaga asupan gizi, anda juga harus rutin berolahraga supaya keadaan fisik anda tidak mudah down saat begadang.

5. Jangan Memaksakan Diri


Inilah tips terakhir sekaligus tips yang paling penting. JANGAN MEMAKSAKAN DIRI UNTUK BEGADANG! Bila anda merasa keadaan tubuh anda tidak mendukung untuk begadang di malam hari, maka tidurlah! Utamakan kesehatan anda!

Sekian artikel tips kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi para pekerja yang sering sekali lembur. Salam sahabat inspiratif!
baca selengkapnya...

Ebook Belajar Microsoft Office 2010 GRATIS!


Wah, sepertinya sudah lama sekali saya tidak pernah posting lagi di sayogand. Pada pasalnya komputer saya rusak, alhasil saya jadi tidak bisa menulis lagi. Bahkan tulisan saya yang berjudul Tips Menghilangkan Cegukan pun ditulis di warnet dekat rumah. Nah, maka dari itu di waktu yang sangat berharga ini saya tidak akan menulis panjang lebar. Harap maklum, saya dihantui billing warnet yang angkanya terus bertambah :)

Pada artikel singkat kali ini saya akan berbagi sebuah ebook gratis dari microsoft. Ya, tentunya ebook ini full berbahasa inggris. Ebook ini banyak membahas tentang seluk beluk dan tips trik microsoft office 2010. Sekarang memang sudah jamannya microsoft office 2013, tapi toh apa salahnya kalau kita mencicipi versi sebelumnya?

Secara keseluruhan saya menilai ebook ini recomended bagi seorang pemula ataupun orang yang sudah mahir. Meskipun ebook ini tidak full colour, tetapi tetap saja bagi saya ebook ini mudah dipahami dan mudah dipraktekkan.

Ebook ini ditulis oleh seorang penulis teknologi bernama Katherine Murray. Totalnya ada 184 halaman, dan isinya lengkap sekali. Intinya saya merekomendasikan anda untuk membaca ebook ini. Tapi jika anda tidak mengerti bahasa Inggris ya ... apa boleh buat  :)

Oh ya, sebelum anda mendownload pastikan di komputer anda sudah terpasang aplikasi pembaca PDF.

Silahkan anda bisa mendownload ebook tersebut secara gratis dengan cara klik disini.

Semoga bermanfaat!
baca selengkapnya...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.