Musik Kpop akan Lenyap di Tahun 2013?



Akhir – akhir ini saya jadi jarang posting artikel di sayogand, sepertinya banyak sahabat inspiratif yang bertanya – tanya, " Kemanakah Sayoga pergi? "

Ah, kenyataannya saya tidak pergi kemana – mana. Hanya saja liburan kali ini saya sedang asyik – asyiknya bermain game hingga melupakan blog saya tercinta ini. Maaf ya ... hehe ... Oh ya, saya juga ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2013, semoga di tahun ini blog Sumber Inspirasi sayogand semakin dikenal dan disukai banyak orang ... aamiin.

Ok, bicara seputar tahun 2013, saya mendengar sebuah kabar unik dari beberapa pengamat musik Indonesia yang mengatakan kalau Kpop atau musik Pop Korea akan lenyap di tahun 2013 ini. Benarkah?

Saya rasa pengamat musik juga hanyalah manusia biasa, ramalan mereka semua belum bisa dipastikan kebenarannya. Banyak orang berkomentar buruk seputar kabar ini, terutama para Kpopers alias pecinta musik Kpop. Hmm ... daripada bertengkar tidak jelas lebih baik dengarkan komentar saya pada artikel kali ini.

Menurut saya pendapat para pengamat musik ini benar. 3 – 4 tahun lalu saya juga sempat menggemari musik Kpop dan elektronik. Saya hobi mengoleksi lagu Korea beralbum – album bahkan hingga mengoleksi foto – foto personil girlband. Ya, anda akan berpikir kalau saya ini konyol, tapi memang kenyataannya saat SMP saya masih konyol :D

Tapi setelah itu saya mulai bosan dan meninggalkan musik itu. Nah, saya yakin hal itu juga yang akan terjadi pada anda para Kpopers. Tidak akan lama lagi anda akan berada pada titik bosan dan meninggalkan musik itu. Mengapa? Jika anda sadari, musik Kpop nyaris tak ada inovasi, tak ada sesuatu yang baru yang akan menyegarkan telinga anda. Bahkan saya yakin, anda tidak mengerti makna lagu Korea yang anda dengar. Sekalipun anda mengerti, anda tidak akan bisa menghayati lagunya.

Bahkan beberapa kerabat saya yang berprofesi sebagai pebisnis musik mengatakan bahwa musik Kpop tidak akan bisa bertahan lama, apalagi didukung dengan kembalinya group band berkualitas nomor 1 di Indonesia, NOAH, yang memicu group band lain kembali memperlihatkan eksistensinya di mata masyarakat Indonesia. Musik – musik berkualitas di Indonesia sudah mulai kembali muncul di telinga masyarakat. Dengan begitu kepopuleran Kpop ini akan tergeser cepat atau lambat.

Namun selama Kpop masih ada di pasaran, maka para pebisnis musik akan terus bekerja keras mempertahankan eksistensi musik tersebut. Yah, tentunya selama musik Kpop masih mampu memberikan keuntungan bagi mereka.

Komentar