Tips Bekerja di Rumah



Adakah Sahabat Inspiratif yang bekerja di rumah? Saya yakin ada banyak. Sebagian besar perusahaan di Indonesia sudah mulai meniru perusahaan di Jepang yang mengizinkan karyawannya bekerja di rumah lalu mengirimkan hasil kerjanya ke kantor melalui email. Ya, bekerja di rumah memang efektif karena pekerja dapat menentukan jam kerjanya sendiri, seragam kerjanya sendiri, bahkan desain ruangannya sendiri. Dengan begitu para pekerja akan terlepas dari rasa penat bekerja.

Namun ternyata ada juga pekerja yang lebih suka bekerja di kantor daripada di rumah dengan alasan saat di rumah produktivitas dalam bekerja menjadi turun.

Nah, pada artikel kali ini saya akan berbagi tips kepada Anda bagaimana caranya agar dapat bekerja di rumah dengan produktivitas yang tidak kalah hebat seperti di kantor.

1. Olahraga

Bekerja di rumah membuat Anda terlepas dari jam kantor yang monoton. Saat bekerja di rumah Anda memiliki kebebasan untuk mengatur jam kerja Anda sendiri. Saya sarankan pada pagi hari Anda pergi ke luar rumah untuk berolahraga. Menghirup udara pagi terbukti dapat meningkatkan kadar oksigen dalam otak sehingga konsentrasi Anda akan lebih tinggi saat bekerja nanti.

2. Tetap Berlibur

Salah satu kesalahan terbesar yang pernah dilakukan para pekerja rumahan adalah bekerja dengan santai. Dengan begitu mereka harus tetap bekerja pada hari minggu. Yah, mereka bilang, " Ah, kan pekerjaan saya ada di rumah ... jadi saya kerjakan hari minggu juga tidak apa – apa tokh ". Padahal sebenarnya pekerja rumahan juga perlu mendapatkan hari libur. Meskipun bekerja di rumah ya tetap saja Anda harus memiliki 1 – 2 hari untuk beristirahat agar tidak mudah penat dalam bekerja.

3. Tetap Berdandan

Kesalahan berikutnya yang dilakukan para pekerja rumahan adalah tidak berdandan. Memang, Anda adalah seorang pekerja rumahan yang boleh menggunakan pakaian sebebas – bebasnya bahkan baju tidur sekalipun. Namun sebenarnya bekerja tanpa berdandan membuat produktivitas Anda menurun dan mudah mengantuk. Setidaknya sebelum bekerja Anda harusnya mandi terlebih dahulu dan menggunakan pakaian yang rapi. Tidak usah menggunakan seragam formal, yang penting tidak terlihat seperti orang yang bangun tidur.

4. Bekerja di Ruang Kerja

Jika Anda sering bekerja di rumah, saya sarankan Anda membangun ruangan khusus untuk bekerja agar suasana kerja lebih kondusif. Jika ada waktu mungkin nanti saya akan membuat artikel tentang tips membangun ruang kerja di rumah.

5. Komitmen

Yang terakhir adalah : Anda harus memiliki komitmen bahwa Anda bisa mengelola pekerjaan di rumah. Yakinlah meski Anda bekerja di rumah tetapi Anda tidak kalah hebat dengan orang – orang yang bekerja di kantoran. Semangat!

1 comments:

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti listrik,tiket pesawat, tiket ka ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance, dll secara mudah, murah namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘rp.100.000,’
    info lengkap Hubungi : www.fastpaynasional.com
    Hp:081335640101

    ReplyDelete

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.