Tips Mengobati Bibir Pecah – Pecah



Apakah Anda memiliki masalah bibir pecah – pecah yang membuat Anda kurang percaya diri saat berbicara? Atau bahkan membuat Anda jadi tidak nyaman berbicara? Bibir kering atau bibir pecah – pecah memang sangat mengganggu. Terutama pada saat Anda melakukan aktivitas – aktivitas yang melibatkan bibir seperti berbicara.

Nah, pada artikel tips kesehatan kali ini saya akan berbagi pada Anda tentang bagaimana cara mengobati bibir yang kering. Berikut tips – tipsnya :

1. Jangan Menjilat Bibir

Salah satu pantangan untuk menyembuhkan bibir yang kering adalah menjilat bibir. Air ludah ternyata mengandung enzim yang membuat lapisan bibir semakin kering dan pecah – pecah. Maka dari itu, jangan biarkan bibir Anda terkena air liur.

2. Gunakan Madu

Setelah menghilangkan kebiasaan menjilat bibir, sekarang barulah Anda bisa mulai mengobati bibir Anda. Pertama – tama Anda bisa mencoba mengoleskan madu pada bibir Anda seperti menggunakan lipstik. Namun ingat, jangan dijilat.

3. Gunakan Mentimun

Jika madu kurang manjur, silakan Anda coba menggunakan mentimun. Jujur saya belum pernah mencobanya jadi saya belum tahu bagaimana efeknya. Namun menurut pengalaman teman – teman saya ternyata mereka bilang bahwa menggunakan mentimun jauh lebih manjur ketimbang madu.

 

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.