Tips Merevolusi Gaya Hidup



Revolusi memang harus ada di setiap individu. Perubahan akan membuat seseorang menjadi lebih dewasa dan mampu berpikir secara bijaksana. Ada banyak hal yang bisa direvolusi. Contohnya saja seperti cara berpikir, sikap dan perilaku, dan gaya hidup. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya agar Anda sukses merevolusi gaya hidup Anda.

Biasanya pada awal tahun, seseorang akan berupaya dan berjanji pada diri mereka sendiri akan merevolusi dirinya sendiri. Misalnya : 'Pada tahun ini saya akan mulai belajar bahasa non – Inggris', 'pada tahun ini saya akan membiasakan diri bangun pagi dan rutin berolahraga', atau mungkin 'pada tahun ini saya akan bekerja lebih keras lagi demi menggapai cita – cita'.

Itu semua memang tidak salah. Namun kebanyakan revolusi seperti itu hanya diucapkan di mulut saja, action-nya hanya beberapa bulan saja ... setelah itu kembali ke kehidupan semula. Janji revolusinya terlupakan.

Mengapa bisa begitu? Hmm ... sebenarnya ada beberapa tips agar kejadian seperti itu tidak terjadi :

1. Mulai dari Hal yang Sederhana

Mulailah dari hal yang sederhana. Misalnya : 'mulai tahun ini saya akan mencoba makan secara teratur tanpa harus menunda - nunda'. Ya sudah, jangan yang berlebihan seperti : 'mulai tahun ini saya akan merubah penampilan saya menjadi lebih feminim'. Ya, hal – hal semacam itu kan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Anda butuh waktu lama untuk mengubah penampilan Anda 180 derajat.

2. Jangan Terlalu Banyak

Siapkan satu atau dua revolusi saja. Jikalau revolusi itu sudah sukses terlaksana, barulah Anda mulai menjalankan rencana revolusi gaya hidup berikutnya.

3. Jangan Menunggu Awal Tahun

Berevolusilah setiap saat. Jika revolusi Anda sudah terlaksana, silakan Anda lakukan rencana revolusi gaya hidup berikutnya. Jangan menunda – nunda sampai awal tahun.

4. Percaya Diri

Yakinlah bahwa rencana merevolusi gaya hidup Anda akan berjalan lancar dan sukses. Dengan sugesti yang positif, maka perubahan gaya hidup akan semakin terasa.

5. Jangan karena Terpaksa

Revolusi gaya hidup harus didasari niat dan keinginan yang kuat dari dalam diri. Jangan karena terpaksa atau atas dasar perintah orang lain.

 

Baiklah saya rasa cukup sekian artikel saya kali ini mengenai tips – tips merevolusi gaya hidup. Saya yakin, perubahan gaya hidup akan mengubah pribadi Anda menjadi lebih baik lagi. Baik pada sisi fisik maupun psikis. Semoga bermanfaat!

Komentar