Dampak Negatif Bekerja di Rumah



Sebelumnya saya sudah pernah menulis artikel tentang tips bekerja di rumah. Nah kali ini saya akan menjawab sebuah pertanyaan,

" Apa dampak negatif bekerja di rumah? "

Jawabannya : Sangat banyak.

Ya, dampak negatif dari bekerja di rumah memang sangatlah banyak. Namun pada artikel kali ini saya hanya akan membahas beberapa poin saja. Berikut beberapa dampak negatif dari bekerja di rumah.

1. Malas

Bekerja di rumah membuat Anda semakin doyan bermalas – malasan. Anda akan terbiasa untuk bangun tidur sesuka hati, bekerja kapanpun Anda mau, dan bekerja sambil bermain game. Hal tersebut bisa jadi penghilang rasa stress dalam bekerja, namun hal ini bisa juga menjadi faktor turunnya produktivitas Anda.

2. Cepat Bosan

Bayangkan, di kantor Anda akan bertemu dengan rekan kerja dimana selalu ada topik pembicaraan segar dan menarik saat jam istirahat. Ketika di rumah? Tidak ada. Memang, ada internet yang selalu menyediakan informasi dan humor – humor segar. Namun tetap saja mengobrol dengan rekan secara langsung jauh lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Belum lagi ketika Anda bekerja di rumah, maka Anda akan jarang pergi ke luar rumah. Tidak ada refreshing untuk mata Anda. Hal tersebut bisa saja membuat Anda cepat bosan dan jenuh bekerja.

3. Bising

Yah, mungkin beberapa orang memiliki rumah yang berlingkungan sepi. Namun, bagaimana dengan orang yang rumahnya di pinggir jalan raya atau dekat dengan rel kereta api? Bagaimana dengan tetangga yang sedang mengadakan pesta ulang tahun lalu memasang speaker bersuara super keras? Suasana bising yang senantiasa mengganggu gendang telinga bisa saja mengganggu produktivitas Anda.

4. Tidak Ada Kedisiplinan

Jika Anda pekerja kantoran, Anda pasti merasakan ada banyak aturan yang menyebalkan. Harus menggunakan dasi lah, jas lah, kemeja lah, dan lain – lain. Tetapi sadarkah Anda bahwa peraturan itu sengaja dibuat oleh perusahaan untuk meningkatkan produktivitas pekerja? Ya, kedisiplinan dapat membuat Anda lebih produktif. Namun jika Anda bekerja di rumah, tak ada lagi kedisiplinan. Anda akan bekerja sesuka hati Anda. Tanpa kedisiplinan, bisa saja produktivitas Anda malah semakin menurun.

5. Kurang Sosialisasi

Manusia adalah makhluk sosial. Tanpa melakukan sosialisasi, maka perlahan – lahan manusia itu akan mengalami gangguan mental dan psikologis. Nah, orang yang bekerja di rumah bisa saja kurang sosialisasi sehingga suatu saat mereka akan mengalami kesulitan dalam bersosialisasi.

 

Baiklah, saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai dampak negatif dari bekerja di rumah. Mudah – mudahan bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.