7 Alasan Seseorang Melakukan Pembunuhan




Saya lihat akhir – akhir ini cukup marak berita pembunuhan. Entah itu pembantaian massal, pembunuhan mutilasi, pembunuhan dengan senjata api, dan lain – lain. Terkadang saya berpikir, " Apa yang menyebabkan seseorang melakukan pembunuhan? Padahal orang itu tahu bahwa membunuh orang lain dengan alasan apapun adalah salah.. "

Ternyata ada beberapa alasan mengapa seseorang melakukan pembunuhan.

1. Dibayar

Anda pernah mendengar istilah 'Pembunuh Bayaran'? Anda pikir 'Pembunuh Bayaran' itu hanyalah fiktif belaka? Anda salah. Pembunuh bayaran benar – benar ada di dunia nyata. Dengan bayaran yang sesuai, seorang pembunuh bayaran dapat membunuh siapa saja yang diminta sang pembayar.

2. Cemburu

Anda pasti sudah sangat sering mendengar alasan pembunuhan yang satu ini. Banyak pembunuh mengaku membunuh kekasihnya sendiri dengan alasan cemburu. Sepertinya orang – orang tak berperasaan itu terlalu banyak terbawa kata – kata para pujangga. Cemburu memang seperti api yang membakar jiwa dan raga. Tetapi disitulah titik dimana kesabaran dan kemampuan mengontrol emosi Anda diuji. Jadi, jangan pernah menyalahkan cemburu ... lebih baik salahkan diri Anda sendiri.

3. Stress

Orang yang sedang mengalami depresi atau stress juga bisa lepas kendali saat sedang emosi. Mereka bisa saja menghancurkan apa saja yang ada di sekitarnya atau membunuh siapa saja yang mengganggunya.

4. Gangguan Kejiwaan

Gangguan jiwa juga merupakan salah satu penyebab seseorang melakukan pembunuhan. Ya mau bagaimana lagi, toh para pembunuh itu melakukan pembunuhan secara tidak sadar.

5. Balas Dendam

Bisa saja seseorang membunuh rekannya sendiri dengan alasan karena rekannya itu pernah membunuh salah satu anggota keluarga dari orang tersebut.

6. Mabuk

Orang yang sedang mabuk tidak berbeda jauh dengan orang yang mengalami gangguan kejiwaan, mereka sama – sama tidak sadar. Maka dari itu bisa saja mereka melakukan pembunuhan.

7. Harta

Pembunuhan sering sekali disangkutpautkan dengan masalah harta. Bisa saja si pembunuh memiliki hutang yang sangat banyak kepada seseorang namun tidak mampu membayarnya. Atau mungkin si penagih hutang yang kesal pada orang yang berhutang dan tak pernah mau membayar hutangnya. Yah, manusia di dunia ini sudah dibutakan oleh harta, harta dianggap lebih penting daripada nyawa..

 

Saya rasa cukup sekian artikel saya kali ini. Mudah – mudahan bermanfaat!

3 komentar:

  1. Banyaknya manusia yang sakit jiwa...apapun itu alasanya dan penyuebabnya!

    ReplyDelete
  2. balas dendam , cemburu, dan harta,, Initinya karena Faktor Tidak terima. Tdak adanya Rasa menerima didalam diri,,,,,

    tidak ada rasa iKHlasss dan tidak sabar

    ReplyDelete

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.