Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap dalam Mobil



Mobil acapkali menjadi "rumah kedua" bagi beberapa orang. Tidak sedikit para pengguna mobil yang menjadikan mobilnya sebagai gudang tempat menyimpan barang-barang, bahkan barang tidak penting sekalipun.

Pernah saya menemui seorang fotografer yang sangat jarang pulang ke rumah. Mobil adalah rumah utama baginya. Dia pergi kesana kemari menggunakan mobil. Ketika saya lihat ... mobilnya sungguh kacau. Ada baju-baju kotor, ada sampah-sampah makanan ringan, ada kaleng-kaleng bekas minuman bersoda, dan lain-lain. Jika keadaan sudah begitu, apa yang akan terjadi? Ya, udara dalam mobil jadi tercemar. Bebauan tidak sedap akan bersarang dalam mobil, dan tentunya udara tidak steril itu bisa saja mengganggu pernapasan si pemilik mobil sendiri.

Pertanyaannya adalah bagaimana caranya menghilangkan bau tidak sedap yang "terkurung" dalam mobil? Apakah pengharum ruangan adalah solusi terbaiknya? Tidak. Menggunakan pengharum ruangan dalam mobil akan menyebabkan zat-zat kimia yang terkandung dalam pengharum ruangan tersebut menempel di jok mobil. Tentunya hal itu berbahaya bagi pernapasan Anda.

Lantas bagaimana caranya?

Ada beberapa alat dan bahan yang harus Anda siapkan. Diantaranya,
  • Handuk
  • Cuka
  • Mangkuk
Cara kerjanya adalah seperti berikut,
  1. Basahi handuk dengan cuka
  2. Simpan handuk yang sudah dibasahi cuka tersebut pada mangkuk yang sudah disediakan.
  3. Simpan mangkuk yang berisi handuk tersebut di sudut-sudut mobil.
  4. Tunggu selama kurang lebih 15 menit.
  5. Rasakan perbedaan udara yang terjadi.
Ini adalah tips dari teman saya dan tentunya sudah berhasil membuat udara di dalam mobilnya jadi segar dan terbebas dari bebauan yang aneh-aneh. Semoga bermanfaat!

2 komentar:

  1. Cara menghilangkan bau tak sedap pada mobil yang tepat adalah dengan menggunakan penyerap bau aktif. Topdrygel adalah penyerap lembab dan Bau yang efektif. Terbuat dari bahan alami yang tidak berbau ataupun beracun, penggunaan pun sangat mudah. Sumber : http://www.topdrygel.com. Semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  2. @Topdry gel: Terimakasih atas informasinya :) Salam kenal :)

    BalasHapus

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...