Hal yang Bisa Dilakukan saat Mati Listrik





Saat mati listrik, hampir semua orang mengeluh. Apalagi jika mati listriknya di malam hari, di saat orang-orang tengah bersantai menyaksikan acara televisi favorit sebagai hiburan setelah seharian berhadapan dengan pekerjaan ... sudah pasti mereka mengeluh.

Tidak aneh, sebab orang Indonesia cenderung butuh hiburan yang lebih agar produktivitasnya juga meningkat. Namun saya rasa cukup berlebih jika pada saat mati listrik orang-orang mengeluh. Pada pasalnya ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan pada saat mati listrik di malam hari.

1. Bermain Siluet

Rasanya hampir semua orang pernah bermain siluet pada saat mati listrik di malam hari baik menggunakan senter ataupun lilin. Bermain siluet sungguh menyenangkan karena bisa melatih kreativitas seseorang dalam menciptakan bayangan. Tidak hanya itu, bermain siluet juga bisa jadi sarana mencairkan suasana dalam keluarga.

2. Bercerita

Pada saat mati listrik di malam hari, sebesar apapun rumah Anda, tetap saja keluarga Anda akan berkumpul di satu ruangan. Iya kan? Nah, manfaatkan momen berharga ini untuk saling bercerita satu sama lain. Bisa bercerita tentang cerita lucu, cerita seram, atau apapun itu.

3. Menatap Langit

Jika tidak hujan, maka mati listrik adalah salah satu momen yang menyenangkan karena itu berarti Anda dapat menatap keindahan langit malam. Jika di rumah Anda ada balkon atau loteng, jangan sungkan ajak keluarga Anda berkumpul di sana dan menatap keindahan langit malam bersama. Tentunya lebih menyenangkan jika Anda mengajak anak Anda berkhayal tentang bintang-bintang yang bertaburan saat malam hari.

4. Makan Malam

Makan malam tentunya akan lebih spesial jika ada cahaya lilin yang menemani. Masaklah masakan yang spesial itu lalu makanlah bersama keluarga Anda.

 

Baik, saya rasa cukup sekian artikel saya kali ini. Mudah-mudahan mulai saat ini tidak ada lagi yang mengeluh mati listrik di malam hari. Because it`s enjoyable! Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.