5 Tips Alami Redakan Batuk


Beberapa waktu yang lalu saya sudah pernah menulis artikel tentang tips alami meredakan flu. Nah, untuk kali ini saya akan membahas tentang tips alami meredakan batuk.

Bagi sebagian orang, batuk menjadi pengganggu aktivitas. Maka tak jarang orang yang sedang sakit batuk produktivitasnya turun. Maka dari itu, sekarang saya akan membahas tentang bagaimana caranya mengobati batuk tanpa harus mengonsumsi obat-obatan yang mengandung zat kimia.

1. Gunakan Masker

Gunakan masker setiap saat. Partikel-partikel debu halus yang berterbangan di udara dapat mengganggu tenggorokan Anda. Selain itu, penggunaan masker juga berfungsi agar virus-virus pada tubuh Anda tidak menular ke orang-orang yang ada di sekitar Anda.

2. Banyak Minum Air Hangat

Meneguk air hangat dapat membersihkan faring dan saluran pernapasan Anda. Selain itu, meneguk air hangat juga berfungsi untuk menghangatkan saluran tenggorokan Anda. Maka dari itu, meski tidak haus, Anda harus tetap minum air hangat.

3. Konsumsi Madu

Hampir sama seperti air hangat, mengonsumsi madu dapat membantu menghangatkan tenggorokan Anda. Selain itu madu juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Dengan meningkatnya kualitas tidur Anda, maka semakin besar pula kemungkinan Anda untuk sembuh.

4. Konsumsi Buah-buahan

Jangan lupa untuk terus mengonsumsi buah-buahan terutama buah-buahan yang mengandung vitamin C. Salah satu ciri-ciri buah yang mengandung vitamin C adalah rasanya masam.

5. Gunakan Penghangat

Jika cuaca dingin, jangan lupa gunakan penghangat seperti jaket atau shal. Pada suhu lingkungan yang rendah, Anda harus tetap menjaga agar tenggorokan Anda tetap hangat. Menghangatkan tubuh dapat menghambat perkembangan virus di tubuh Anda.

 

Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.