Bagaimana Caranya Agar Bahagia Setiap Saat?





"Mas Sayogand, bagaimana caranya agar kita selalu bahagia setiap saat? Terimakasih."

Tidak mungkin. Anggap saja sebuah baterai tidak ada kutub negatifnya, maka baterai tersebut tidak akan bisa memberi energi pada remote atau jam dinding. Begitupun manusia, tanpa kesedihan maka Anda tidak akan merasa sedang hidup di dunia.

Kebahagiaan dan kesedihan selalu mewarnai kehidupan manusia. Tidak ada manusia yang tidak pernah merasakan bahagia, dan tidak pernah ada manusia yang tidak pernah merasakan sedih. Semua sama. Semua orang pernah merasakan hal itu. Jadi, jangan berharap Anda bisa lari dari kesedihan.

Namun ternyata memang ada beberapa tips agar Anda tidak terlalu lama terpuruk dalam kesedihan. Berikut beberapa cara agar Anda bisa bangkit dari kesedihan Anda.

1. Cintai Prosesnya, Bukan Hasilnya

Anggap saja Anda adalah seorang murid yang rajin belajar. Tapi anehnya Anda tidak lulus ujian sedangkan murid-murid lain yang lebih malas daripada Anda bisa lulus dengan santainya. Saya yakin jika Anda benar-benar berada di posisi itu, Anda pasti akan kesal bercampur sedih. Jika terjadi seperti itu, ingatlah bahwa proses yang baik itu jauh lebih menentukan masa depan daripada hasil yang baik. Anda harus ingat berapa tetes keringat yang keluar dari dahi Anda selama proses belajar, dan itulah yang sebenarnya Tuhan hargai.

2. Melihat ke Bawah

Dalam keadaan sedih, Anda boleh sekali-kali melirik ke bawah. Lihatlah orang-orang yang jauh lebih tidak beruntung dari Anda. Dan biasanya pada posisi inilah Anda akan bersyukur atas apa yang telah Anda dapatkan.

3. Anggap Segalanya itu Simple


Ketika Anda dihadapi berbagai rintangan yang harus dihadapi, Anda jangan resah dan jangan pernah takut. Anggaplah semua rintangan itu mudah dan simple, anggap semua tugas-tugas yang menumpuk itu adalah tugas yang mudah dikerjakan dan dapat selesai dalam waktu singkat, sugesti dapat mempengaruhi suasana hati Anda.

4. Lakukan Satu Hal Baru Setiap Hari

Berilah warna pada kehidupan Anda. Masukkan pada agenda to do list Anda : "Lakukan hal baru". Anda bisa saja melakukan jogging di hari ini, lalu berjalan-jalan ke tempat tak dikenal esok hari, bermain video games esok lusa, dan masih banyak lagi. Selain dapat memicu kreativitas Anda, cara unik yang satu ini juga dapat memperbaiki mood Anda dan mengurangi stress di kepala.

5. Mantabkan Masa Depan Anda

Anda harus mengetahui kemana arah masa depan Anda. Anda harus tahu target apa yang harus dicapai pada kurun waktu sekian tahun dan kenapa Anda memilih itu. Masa depan yang terarah juga dapat memfokuskan Anda pada satu hal tanpa harus pusing-pusing memikirkan hal yang lain.

6. Lakukan Hal yang Penting Dulu

Salah satu hal yang dapat membuat Anda stress adalah pekerjaan yang menumpuk. Nah, saya sarankan pada Anda untuk melakukan hal-hal yang penting terlebih dahulu. Setidaknya dengan cara seperti itu maka pekerjaan Anda tidak akan semrawut.

 

Cukup 6 poin saja artikel tips saya kali ini, semoga bermanfaat!

4 komentar:

  1. sangat setuju mas, dan jangan lupa bersyukur agar selalu merasakan bahagia

    ReplyDelete
  2. @kiki norfiyanti: Ya sudah pasti :) Terimakasih sudah berkunjung, salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. Trimakasih kak ..buat tipsnyaa 😁😉

    ReplyDelete

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.