Inilah Gaya Hidup Orang Sehat



Sebenarnya gaya hidup seperti apakah yang disebut dengan gaya hidup sehat? Apakah berolahraga setiap saat? Apakah cukup dengan nongkrong di gym?

Pertanyaan itu sering sekali terlontar dari mulut orang-orang yang ingin menjalani gaya hidup sehat. Rata-rata sebenarnya orang sudah ingin memulai hidup sehat, hanya saja mereka terhalang oleh kesibukan mereka sendiri. Mereka lebih mementingkan pekerjaan daripada kesehatan. Padahal sehat itu tidak akan pernah sebanding dengan uang.

Nah, pada artikel kesehatan kali ini saya akan membahas tentang seperti apa gaya hidup yang baik untuk kesehatan. Langsung saja, berikut beberapa gaya hidup yang bermanfaat bagi kesehatan :

1. Tidak Merokok

Tentu saja. Albert Enstein pernah bilang bahwa rokok sangat bermanfaat untuk merilekskan pikiran sehingga memudahkan untuk berpikir. Tetapi sayangnya rokok dapat berefek buruk pada kesehatan. Terutama pada paru-paru dan jantung. Saya sarankan pada Anda agar tidak usah merokok saja. Rokok hanya akan menimbulkan ketergantungan yang tentunya akan berakibat buruk pada diri Anda sendiri.

2. Olahraga Rutin

Ingat, olahraga berjam-jam selama seminggu jauh lebih buruk ketimbang berolahraga rutin 30 menit setiap hari. Saya sarankan Anda untuk meluangkan waktu 30 menit saja perharinya demi kesehatan Anda.

3. Makan Makanan Bernutrisi

Tentu, jika Anda ingin sehat, maka Anda harus banyak-banyak makan-makanan yang bernutrisi seperti sayuran, buah-buahan, daging, dan lain-lain. Ingat, mengkonsumsi terlalu banyak sayuran atau terlalu banyak buah tidak akan membuat Anda sehat, malah asupan gizinya menjadi tidak seimbang. Yang benar adalah mengkonsumsi sayur, daging, buah, dan karbohidrat secara seimbang setidaknya dalam satu bulan.

4. Hindari Stress

Anda pasti sadar, orang yang mudah stress adalah orang yang mudah sakit. Pikiran yang semrawut akan membuat metabolisme tubuh Anda juga jadi tidak baik. Saran saya sebaiknya Anda tahu hal apa saja yang akan membuat Anda stress dan aktivitas apa saja yang dapat menghilangkan stress Anda.

5. Bersosialisasi

Bersosialisasi adalah salah satu cara untuk menghindari stress. Bicaralah tentang apa saja dengan rekan Anda. Selain dapat bertukar pikiran, aktivitas bersosialisasi ini juga bisa menjadi refreshing bagi otak Anda.

 

Nah, gaya hidup seperti itulah yang dapat dikatakan gaya hidup sehat. Apakah gaya hidup Anda sehat?

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.