Manfaat Rambut Kaki



"Mas Sayogand, bagaimana caranya menghilangkan rambut pada kaki? Jujur saya terganggu dengan ejekan teman saya ketika melihat rambut kaki saya yang lebat. Terimakasih."

Tadinya saya mau menjawab pertanyaan ini. Tapi setelah membaca kalimat berikutnya, saya malah jadi bingung sendiri, lha memangnya punya rambut kaki yang lebat adalah hal yang memalukan? Saya yakin orang yang menertawakan lebatnya bulu kaki Anda adalah orang yang tidak mengerti kesehatan.

Dalam dunia kesehatan, rambut kaki dianggap cukup bermanfaat. Memang manfaatnya tidak terlalu banyak, namun tetap saja berpengaruh pada kesehatan Anda. Apa sajakah manfaat dari rambut kaki?

1. Sebagai Indra Peraba Sensitif

Jika ada banyak rambut pada bulu kaki Anda, maka Anda harus bersyukur karena itu berarti kaki Anda bersih dari kutu. Mengapa? Sebenarnya rambut pada kaki dapat menambah sensitivitas kulit, sehingga ketika ada kutu yang bersarang di kaki yang penuh rambut maka kaki orang tersebut akan terasa gatal. Dan ketika digaruk maka kutu itu akan jatuh. Berbeda dengan orang yang kakinya tidak berambut. Orang yang kakinya tidak berambut maka sensitivitas kulitnya biasa saja. Dengan begitu ketika ada kutu maka orang itu tidak akan merasakan apa-apa. Akibatnya banyak kutu yang bersarang di kaki seseorang yang tidak berambut.

2. Penghangat Kulit

"Mas Sayogand, apa gunanya rambut di kulit manusia zaman sekarang? Kalau zaman dulu kan fungsinya untuk menghangatkan tubuh, lha kalau zaman sekarang kan sudah ada pakaian."

Pertanyaan yang satu ini bisa dikatakan "Satu topik" dengan pertanyaan tentang rambut pada kaki.
Selain sebagai penambah sensitivitas kulit, rambut pada kaki dan bagian tubuh lainnya juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Hangatnya tubuh Anda dapat membantu pelebaran pembuluh darah. Melebarnya pembuluh darah membuat asupan oksigen ke setiap organ tubuh (termasuk otak) menjadi semakin optimal. Meningkatnya kadar oksigen dalam otak dapat meningkatkan konsentrasi Anda.

 

Jadi, sebenarnya rambut pada kaki itu bukanlah parasit. Anda boleh mencukurnya ataupun tidak. Jika sudah terlampau tebal hingga tidak sedap dipandang maka silakan Anda cukur rambut kaki Anda. Namun saran saya, jangan terlalu sering mencukur rambut kaki. Karena semakin sering Anda mencukur rambut kaki Anda, itu artinya semakin cepat pula rambut kaki Anda tumbuh lagi.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.