Tips Membersihkan Lumut pada Dinding




Mungkin Anda sering merasa terganggu dengan adanya bercak-bercak hijau di dinding yang lembab. Lumut. Ya, Selain tidak enak dipandang, lumut juga bisa membuat dinding keropos sehingga dinding pun rusak.

Beberapa orang ada yang mencoba menggunakan pembersih lumut. Hanya saja masih saja ada orang yang mengeluh bahwa pembersih lumut masih kurang optimal membersihkan dinding.

Nah, pada artikel kali ini saya akan berbagi tips bagaimana caranya membersihkan lumut yang menempel pada dinding rumah Anda.

1. Untuk Lumut yang Masih Tipis

Coba Anda perhatikan lumut yang ada pada dinding Anda. Jika lumut itu masih terbilang tipis alias masih sedikit, maka sebaiknya Anda bersihkan dengan air asam. Baik, pertama-tama Anda harus menyiapkan handuk kecil dan cuka. Teteskan cuka pada handuk tersebut sampai handuk itu basah. Lalu gosokkan handuk yang basah tersebut ke dinding. Pada beberapa kasus, lumut-lumut akan lepas dengan sendirinya. Ada yang bilang harus dilakukan sekali saja, ada yang bilang harus dilakukan selama berhari-hari. Semua itu berbeda-beda tergantung tingkat kelembaban udara di sekitar dinding.

2. Untuk Lumut yang Sudah Tebal

Untuk lumut yang sudah tebal, Anda harus menggunakan bata merah. Silakan Anda coba gosokkan bata merah tersebut pada lumut tebal yang menempel di dinding. Saya yakin lumut-lumut yang tebal itu akan berjatuhan dengan sendirinya. Hanya saja masalahnya metode ini dapat merusak cat dinding Anda. Maka dari itu, jika Anda sudah siap untuk mencoba teknik kedua ini, maka Anda harus mengecat ulang ruangan terutama bagian dinding yang catnya rusak karena bergesekan dengan bata merah.

 

Baiklah saya rasa cukup sekian artikel saya kali ini tentang tips menghilangkan lumut pada dinding. Semoga bermanfaat!

2 comments:

  1. Membersihkan lumut ternyata obatnya gak jauh-jauh ya

    ReplyDelete
  2. @rina: Ya, ternyata memang mudah :) Salam kenal ya :)

    ReplyDelete

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.