7 Tips Menghilangkan Bau Mulut



Bau mulut seringkali menjadi salah satu alasan mengapa orang lain tidak menyukai Anda. Anda harus berhati-hati, karena sekecil apapun keganjilan pada penampilan Anda bisa memperburuk pandangan seseorang pada Anda.

Nah, yang jadi masalah adalah banyak orang berkata bahwa menghilangkan bau mulut itu sulit karena bau mulut adalah penyakit genetik alias bawaan. Saya rasa ini hanyalah mitos saja. Sebenarnya bau mulut bisa dihilangkan dengan berbagai cara. Jika satu solusi tidak begitu manjur, Anda dapat mencoba solusi yang lainnya.

1. Sering-seringlah Menggosok Gigi

Menggosok gigi dapat meminimalisir kuman penyebab bau mulut yang ada di mulut Anda. Jika Anda terbiasa menggosok gigi 2 kali sehari, maka cobalah untuk menambah frekuensinya, semisal 3 atau 4 kali sehari. Niscaya bau mulut pun akan berkurang.

2. Sering-seringlah Berkumur

Berkumur juga bisa meminimalisir kuman penyebab bau mulut yang ada di mulut Anda. Itu artinya semakin sering Anda berkumur, maka semakin sedikit juga kuman penyebab bau mulut yang bersarang di mulut Anda.

3. Gunakan Obat Kumur

Berkumur-kumur saja masih belum manjur? Coba gunakan obat kumur yang mampu membunuh kuman dalam mulut lebih baik ketimbang air biasa.

4. Konsumsi Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat membantu tubuh menghasilkan antibodi. Nah, nantinya antibodi ini akan membantu membunuh kuman-kuman yang ada di mulut Anda, termasuk kuman-kuman penyebab bau mulut. Maka dari itu, konsumsilah jeruk nipis.

5. Hindari Rokok

Bau mulut tidak hanya disebabkan oleh kuman dan produksi air liur berlebih saja, tetapi juga faktor eksternal semacam rokok dan alkohol. Saya sarankan kurangi mengkonsumsi alkohol ataupun rokok karena keduanya memiliki 'bau khas' yang dapat menempel di dalam mulut Anda.

6. Konsumsi Permen Mint

Sering-seringlah mengkonsumsi permen yang dapat menghilangkan bau mulut dan membuat nafas segar (Terutama yang mengandung mint). Niscaya bau mulut Anda akan lebih cepat hilang.

7. Konsultasikan ke Dokter

Sudah melaksanakan ke-6 tips di atas tetapi mulut Anda masih mengeluarkan bau juga? Segera konsultasikan ke dokter, siapa tahu ada penyebab lain.

 

Demikianlah artikel saya mengenai tips menghilangkan bau mulut. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.