7 Tips Meredakan Stress a la Sayogand



Stress itu manusiawi. Maksudnya hampir setiap manusia pernah merasakan stress, Anda tidak perlu takut dengan yang namanya stress. Semua orang merasakan hal yang sama dengan Anda kok.

Hanya saja terkadang stress datang di saat yang tidak tepat. Misalkan pada saat Anda sedang bekerja keras mengerjakan suatu proyek besar, ketika Anda hendak menghadapi tes akademis, dan masih banyak lagi. Nah, jika stress datang di waktu-waktu sakral seperti itu, Anda harus mencari cara agar rasa stress di kepala Anda segera hilang dan Anda bisa kembali fokus ke pekerjaan Anda.

Masalahnya? Bagaimana cara cepat mengusir rasa stress tersebut?

1. Bermain Video Games

Mainkan video game yang bisa menimbulkan rasa senang dari dalam diri Anda. Selain itu, bermain video game juga dapat membantu menghilangkan beban pikiran Anda sejenak sehingga secara tidak sadar hal ini membantu Anda menghilangkan stress di kepala.

2. Cari Solusinya

Biasanya stress disebabkan oleh datangnya suatu masalah yang sulit dihadapi. Satu-satunya saran yang bisa saya berikan adalah: hadapi! Ingatlah bahwa Tuhan tidak akan pernah memberikan cobaan diluar batas kemampuan manusia itu sendiri. Saya yakin, jika Anda memiliki keberanian untuk menghadapi masalah, maka masalah tersebut akan cepat terselesaikan. Percayalah!

3. Ceritakan!

Jika Anda merasa ada sesuatu hal yang terasa berat di kepala Anda, jangan sungkan-sungkan ceritakan kepada kerabat Anda. Atau jika Anda mau mengeluarkan uang, Anda boleh datang ke psikolog. Faktanya, menceritakan masalah pada orang lain dapat mengurangi rasa stress yang ada di kepala. Di samping itu, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan solusi dari kerabat Anda tersebut.

4. Dengarkan Lagu

Jika Anda ingin cara yang lebih simple, Anda boleh gunakan lagu untuk mengurangi rasa penat di kepala Anda. Dengarkanlah lagu-lagu yang Anda sukai, baik itu lagu yang beatnya cepat maupun yang temponya lambat dan mendayu-dayu. Cobalah!

5. Tonton Televisi

Mungkin ini terdengar sedikit aneh. Memang pasalnya acara di televisi belum tentu bisa menghilangkan rasa penat Anda. Tapi setidaknya acara di televisi membantu Anda melupakan sejenak masalah yang sedang berkecamuk di kepala Anda. Saya sarankan Anda menonton acara motivasi atau acara humor yang sekiranya bisa memperbaiki mood Anda.

6. Olahraga

Olahraga yang saya maksud di sini adalah olahraga outdoor, dimana Anda memiliki kesempatan menggerakkan tubuh sembari mendapatkan pemandangan yang mampu me-refresh otak Anda. Setidaknya hal ini mampu mengurangi beban pikiran Anda.

7. Senyum

Ingin cara yang lebih simple dari keenam tips di atas? Tersenyumlah. Senyum adalah salah satu cara termudah untuk mengurangi rasa stress di kepala Anda. Lemparkan senyum pada siapa saja yang Anda temui. Jangan perlihatkan wajah orang yang sedang stress, Anda justru harus tetap terlihat "segar" meski sedang dilanda masalah. Percayalah, tersenyum akan membawa manfaat bagi siapa saja yang melakukannya.

 

Demikianlah artikel saya kali ini mengenai tips meredakan stress, mudah-mudahan bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.