Aktivitas yang Bisa Dilakukan saat Macet



Kemacetan kini sudah menjadi pemandangan yang sangat biasa. Ya, volume kendaraan yang meningkat pesat membuat lingkungan perkotaan kini jadi dihiasi kemacetan pada jam-jam tertentu.

Saya yakin, Anda pasti pernah mengalami kemacetan. Lantas biasanya apa yang Anda lakukan pada saat macet? Saya yakin mayoritas dari kalian akan menjawab: Menggerutu.

Padahal jika Anda telaah lagi, sebenarnya pada saat macet ada beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa kesal dan bosan, diantaranya:

1. Bernyanyi / Bersenandung

Bernyanyi atau bersenandung adalah salah satu aktivitas sederhana yang cukup menghibur jika dilakukan saat macet. Selain menghibur diri, bernyanyi atau bersenandung juga bermanfaat untuk melatih kemampuan vokal Anda. Tapi ingat, jika Anda berkendara menggunakan sepeda motor, jangan mengeluarkan suara terlalu keras. Bisa-bisa Anda menjadi pusat perhatian orang sekitar.

2. Mendengarkan Lagu

Anda tidak suka menyanyi? Tetapi Anda ingin tetap menghibur diri Anda sendiri? Tenang, masih ada aktivitas yang bisa menghibur Anda, yaitu: Mendengarkan musik. Saya yakin hampir semua pembaca blog sayogand sudah memiliki device untuk mendengarkan lagu atau radio secara portable. Manfaatkanlah device itu pada saat macet, setidaknya agar Anda terhibur dan tidak mudah stress.

3. Mengobrol

Jika Anda tengah membonceng seseorang, Anda bisa saja mengajak bicara orang yang Anda bonceng tersebut. Anda boleh bersenda gurau dengan orang tersebut ataupun membicarakan hal-hal lainnya. Setidaknya bercakap-cakap dengan seseorang akan membantu Anda menghilangkan rasa stress.

4. Tatap Sekitar

Jika Anda enggan melaksanakan ketiga poin di atas, Anda boleh menggunakan tips yang terakhir: Tatap sekitar. Anda hanya butuh mata dan imajinasi. Anda boleh memperhatikan seseorang yang tengah menyebrang jalan, para pengamen yang sedang bernyanyi, dan masih banyak lagi. Jika Anda perhatikan, pemandangan semacam itu bisa menjadi hiburan tersendiri.

 

Baik, demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa aktivitas yang dapat dilakukan saat macet. Semoga bermanfaat dan menginspirasi!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.