De`Radeons – Friendship



Sebenarnya saya sudah menciptakan lagu instrumental yang satu ini sejak beberapa bulan lalu, tapi entah mengapa baru kali ini saya buatkan artikelnya di Sayogand :)

Baik, seperti biasa, lagu ini masih bergenre instrumental hanya saja dengan nuansa yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Kali ini saya tidak menggunakan gitar akustik lagi, melainkan improvisasi gitar elektrik.

Judul lagunya terinspirasi dari anak-anak TK yang berada di lingkungan sekitar saya. Waktu itu saya melihat 2 orang anak sedang berbincang-bincang. Anak yang satu sedang duduk di ayunan, dan anak yang satu lagi sedang berdiri di belakang anak pertama sembari mengayunkan ayunan itu untuk sahabatnya.

"Nanti kalo udah SD, kita ga bakal main ayunan lagi kan? Kan nanti kita SD-nya beda.."
"Iya, tapi kita bakal terus jadi sahabat dan main bareng tiap hari pas pulang sekolah."

Simple, but I get something from that. Anak kecil pun tahu bahwa persahabatan tidak akan pernah ada akhirnya. Seorang sahabat akan berusaha membuat kita menjadi lebih baik. Dan sahabat tidak akan pernah meninggalkan kita, mereka akan terus berada di hati kita masa lalu akan mengemasnya menjadi sesuatu yang indah untuk diingat..


Komentar