6 Kemampuan yang Harus Dimiliki Pria



Beberapa waktu lalu saya pernah menulis artikel yang berjudul kemampuan yang harus dimiliki wanita. Tiba-tiba saja datang komentar baru,

"Lha Mas, terus kalau buat laki-laki apa saja Mas?"

Hmm ... ya, laki-laki juga harus menguasai beberapa kemampuan yang bisa menjadi daya tarik para wanita. Apa sajakah kemampuan-kemampuan itu?

1. Berenang



Mungkin Anda pernah menyaksikan film-film luar negeri dimana ada adegan seorang wanita yang tenggelam ke dasar kolam renang yang cukup dalam, lalu tiba-tiba datanglah seorang lelaki dengan gagahnya terjun ke kolam itu dan menolong wanita yang tenggelam. Ya, bisa disimpulkan bahwa skill menolong orang yang sedang tenggelam adalah skill yang bisa membuat wanita terkagum-kagum alias 'cowok banget'. Tidak perlu menjadi atlit renang yang mampu berenang dengan kecepatan tinggi, yang Anda butuhkan hanyalah kemampuan untuk menyelamatkan orang lain di dalam air. Selesai!

2. Bermain Gitar


Orang bilang, gitar adalah alat musik yang mampu meningkatkan ketampanan seorang pria. Benarkah?

Menurut saya itu salah.

Mau bagaimanapun juga bermain musik tak ada hubungannya dengan wajah. Pepatah yang benar adalah: "Gitar adalah alat musik yang bisa membuat seorang lelaki terlihat lebih keren.". Yup, that`s the point. Kalau statement yang itu barulah saya percaya.

Anda tidak perlu menjadi seorang guitar expert ataupun rocker, yang Anda butuhkan hanyalah permainan dasar. Setidaknya Anda harus bisa mengiringi seorang wanita yang ingin bernyanyi. Dengan skill itu Anda sudah dapat dikatakan lelaki keren.

3. Humor


Yup, seorang lelaki harus memiliki sense of humor yang tinggi. Seorang lelaki harus mampu membuat orang-orang di sekelilingnya merasa nyaman dan senang dengan keberadaannya. Dengan sense of humor yang tinggi serta kemampuan memancing tawa orang lain, maka tidak diragukan lagi, Anda pasti akan disukai banyak orang. Para wanita khususnya.

4. Broad-minded
 


Apa Anda paham apa yang saya maksud? Broad-minded berarti memiliki pengetahuan yang luas. Banyak orang bilang bahwa seorang lelaki yang memiliki pengetahuan yang luas akan terlihat lebih keren dan lebih berkarisma. Salah satu cara agar Anda menjadi orang yang broad-minded adalah dengan membaca berbagai jenis buku. Cobalah!

5. Menjelajah


Seorang lelaki sejati harus memiliki kemampuan menjelajah. Entah itu di hutan, gunung, atau dimanapun. Skill menjelajah yang baik biasanya menjadi sebuah indikasi ketegasan dan kemampuan memimpin. Oleh karena itu, bagi Anda yang kerjaannya masih saja berdiam diri di depan komputer setiap hari, mulailah untuk membuat rencana berkemah atau menjelajah ke suatu tempat. Cukup satu tahun sekali. Selain untuk membina kemampuan memimpin juga berguna sebagai refreshing kan?

6. Memimpin

Ini adalah poin terakhir dan terpenting dari semuanya. Basic Skill yang wajib dimiliki seorang lelaki adalah memimpin dan membentuk jiwa kepemimpinan. Untuk membentuk jiwa kepemimpinan Anda bisa coba menjelajah, membentuk sebuah organisasi kecil-kecilan, dan masih banyak lagi. Ya, setidaknya Anda mampu memimpin diri Anda sendiri dengan baik.

 

Baik, cukup sekian artikel saya kali ini tentang 6 kemampuan yang harus dimiliki seorang lelaki. Mudah-mudahan bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

Komentar