7 Alasan Mengapa Wanita Enggan Menikah



Tidak sedikit wanita lajang yang enggan untuk mencari pasangan. Tidak sedikit pula wanita yang sudah memiliki kekasih tetapi enggan diajak menikah. Sebenarnya ada apa? Mengapa banyak wanita yang ragu-ragu bahkan tidak mau diajak menikah? Apakah keinginan semacam itu muncul dengan sendirinya dari dalam diri wanita?

Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa alasan logis mengapa banyak wanita yang enggan menikah. Baik , langsung saja ... berikut beberapa penyebab wanita enggan menikah.

1. Masih Ragu dengan Pasangannya

Beberapa wanita mengatakan bahwa mereka masih ingin mengenal kepribadian pasangannya lebih dalam lagi agar ujung-ujungnya tidak salah pilih. Mereka masih ragu untuk menentukan pantas atau tidaknya pria yang akan dinikahinya itu. Hal semacam ini bisa saja terjadi mungkin karena si wanita terlalu lama menimbang-nimbang atau mungkin karena pasangannya terlalu menutup diri.

2. Terlalu Mandiri

Terlalu mandiri juga menyebabkan mindset wanita berubah. Wanita yang terlalu mandiri membuat diri mereka 'betah' dengan dirinya sendiri sehingga tidak ada keinginan dalam diri mereka untuk mencari pendamping hidup.

3. Cantik

Wanita yang cantik biasanya memiliki kriteria pendamping hidup yang cukup berkelas. Hal tersebut menyebabkan si wanita itu sendiri kesulitan untuk mendapatkan pendamping hidup yang sesuai keinginannya karena pria berkelas tidak bertebaran di sembarang tempat.

4. Trauma

Mungkin saja wanita tersebut memiliki pengalaman yang tidak mengenakkan dengan pria di masa lalunya. Trauma semacam itu juga ternyata bisa menjadi salah satu alasan mengapa wanita enggan mencari pendamping hidup.

5. Terlalu Sukses

Di zaman sekarang ini banyak sekali wanita yang memiliki pekerjaan dengan gaji di atas rata-rata. Karier yang baik disertai dengan uang yang banyak ternyata dapat membuat wanita lupa akan kodratnya untuk berkeluarga dan mengurus anak.

6. Tahu Ada Orang Ketiga

Salah satu alasan mengapa wanita mengelak diajak menikah adalah karena mereka tahu ada orang ketiga yang akan mengganggu hubungannya dengan pasangannya itu. Wanita pasti ingin menyingkirkan orang ketiga itu agar tidak ada perusak dalam hubungannya dengan pasangannya kelak.

7. Tidak Mencintai Pasangannya

Kemungkinan yang terakhir adalah: wanita tersebut tidak mencintai pasangannya sama sekali. Tentu saja, wanita tidak ingin rumah tangganya terasa hambar baginya. Wanita menginginkan rumah tangga yang harmonis, hangat, dan romantis. Wanita menginginkan rumah tangga yang dapat membahagiakannya. Wanita menginginkan rumah tangga yang dibangun berdasarkan keinginan dalam hatinya, bukan rumah tangga yang dibangun atas dasar paksaan orang lain.

 

Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa penyebab wanita enggan untuk menikah. Semoga bermanfaat ya :)

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.