Tips Membangun Usaha Jual-Beli Komputer



Di zaman modern ini teknologi semakin cepat bergerak maju. Masyarakat dituntut untuk tidak gaptek alias gagap teknologi agar tidak ketinggalan zaman. Imbasnya, barang dagangan para pelaku usaha jual-beli komputer saat ini menjadi laris manis bak kacang goreng.

Dengan keuntungan yang cukup besar, orang-orang pun semakin tertarik untuk berbisnis di bidang ini. Apakah Anda juga tertarik? Apa persiapan Anda untuk membangun usaha jual-beli komputer ini? Jika belum ada, maka kali ini saya akan beberkan beberapa tips membangun usaha jual-beli komputer.

1. Cari Pekerja

Hal utama yang harus Anda cari adalah karyawan yang memiliki kemampuan seputar komputer seperti merakit dan menginstall sistem operasi. Tidak perlu orang yang "jago", yang penting "bisa".

2. Cari Sales Representatif

Hal kedua yang harus Anda cari adalah sales alias orang yang memasarkan barang. Orang semacam ini biasanya memiliki kemampuan membujuk pembeli agar mau membeli barang dagangan Anda.

3. Cari Akuntan

Salah satu hal yang tidak boleh terlupakan dalam membangun usaha adalah akuntan. Akuntan ini akan mencatat pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya lalu mengemasnya dalam bentuk laporan. Nantinya laporan-laporan ini dapat dijadikan statistik perkembangan usaha Anda.

4. Bangun Komunikasi dengan Suplier

Pada saat awal-awal membangun bisnis komputer mungkin Anda harus membeli barang dari suplier dengan harga biasa. Namun kedepannya usahakan untuk membangun komunikasi antara Anda dengan suplier. Buat suplier semakin yakin bahwa toko Anda ini laris manis dan menguntungkan bagi mereka. Dengan begitu biasanya para suplier ini akan memberikan harga spesial pada Anda.

5. Beri Garansi

Seolah sederhana dan tidak begitu penting, tetapi sebenarnya kata-kata seperti "Kalau barangnya rusak, bawa aja kesini. Selama masih ada garansi, servisnya gratis kok!" dapat membuat pelanggan Anda betah berbelanja di toko Anda. Bahkan bisa jadi pelanggan Anda akan mengupgrade komponen komputernya ke toko Anda lagi, lagi, dan lagi karena mereka merasa toko Anda nyaman dan terpercaya.

6. Berinovasi

Rata-rata pelaku usaha jual-beli komputer hanya membangun sebuah toko biasa dengan barang-barang yang ditata seperti biasa pula. Sebaiknya Anda jangan ikut-ikutan seperti itu. Berinovasilah! Buat taktik penjualan komputer baru yang dapat menarik perhatian pembeli!

 

Demikianlah artikel saya kali ini mengenai tips membangun usaha jual-beli komputer. Semoga bermanfaat!

4 komentar:

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.