Bahaya Angin Malam



Bagi sebagian orang angin malam menjadi salah satu penghilang stress yang cukup ampuh. Ya, efek dari angin malam tidak begitu jauh dengan hujan, yaitu dapat meningkatkan daya khayal seseorang. Entah itu imajinasi fiktif ataupun imajinasi tentang masa lalu, angin malam memang dapat membuat seseorang menjadi lebih mudah melamun.

Karena keasyikan melamun dan berkhayal, banyak orang menjadi betah berlama-lama menikmati hembusan angin malam. Padahal secara medis hal tersebut tidak dianjurkan. Apa alasannya? Mari kita bahas beberapa risiko jika kita terlalu lama menikmati angin malam.

1. Udara Malam Memiliki Kelembaban Tinggi

Angin malam memiliki suhu yang lebih rendah ketimbang angin siang. Hal ini disebabkan karena kelembaban udara pada malam hari meningkat. Jika terlalu sering terhirup oleh kita, udara yang lembab ini dapat menyebabkan gangguan pernapasan. Bagi sebagian orang malah dapat terjadi penyempitan saluran pernapasan atau asma. Tidak hanya itu, udara yang lembab juga dapat menyebabkan paru-paru basah.

2. Udara Malam Menyebabkan Nyeri Sendi

Suhu udara yang rendah ternyata dapat berdampak buruk pada sendi-sendi manusia. Jika tidak terbiasa, suhu udara yang rendah dapat memicu nyeri sendi dan kaku pada otot-otot Anda.

 

Demikianlah artikel singkat saya kali ini mengenai bahaya angin malam. Meskipun singkat, tetapi semoga tetap bermanfaat ya!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.