5 Metode Diet Terekstrem di Dunia



Diet. Banyak sekali orang yang mengubah pola makan untuk menurunkan berat badan atau biasa disebut diet. Diet tentunya berbeda dengan puasa. Diet adalah mengatur pola makan dengan tujuan mengurangi berat badan, sedangkan puasa adalah berhenti makan selama belasan jam dengan tujuan menjaga hawa nafsu.

Saya lihat, akhir-akhir ini cukup banyak perusahaan obat yang memproduksi obat pelangsing tubuh. Apakah manjur? Belum tentu. Ternyata banyak juga orang yang sudah mengubah pola makan dan mengonsumsi obat pelangsing tubuh, tetapi berat badannya tidak berkurang sama sekali. Dan ternyata, ada beberapa orang yang gagal diet dan bersikeras untuk kurus sehingga melakukan hal-hal yang tidak wajar.

1. Merokok Terus-terusan

Rokok dapat menurunkan kinerja indra manusia. Salah satunya adalah indra pengecap. Mengonsumsi rokok dapat menyebabkan lidah manusia tidak dapat menikmati makanan yang dimakannya secara maksimal. Sehingga bagi sebagian orang, merokok adalah cara terbaik untuk mengurangi porsi makan. Hal ini tentunya berbahaya, mengingat dampak negatif rokok terhadap kesehatan paru-paru dan jantung cukup mengerikan.

2. Memasang Lidah Plastik

Metode diet apa ini? Jadi ini adalah metode diet dengan cara memasang bahan semacam plastik tipis pada lidah. Nah, plastik ini akan memberikan sensor rasa sakit ketika ada makanan yang masuk. Sehingga penggunanya akan enggan makan banyak-banyak.

3. Berhenti Makan Apapun, Cukup Mengonsumsi Telur Setiap Hari

Ini juga termasuk salah satu diet terekstrem. Memang, ada beberapa orang yang mengaku berhasil menurunkan berat badannya dengan metode ini. Tapi saya tidak menyarankan Anda untuk mengikutinya, karena manusia tetap butuh banyak asupan karbohidrat dan protein untuk bertahan hidup. Lagipula, mengonsumsi terlalu banyak telur dapat menyebabkan gangguan kesehatan jantung dan penimbunan lemak di pembuluh darah yang dapat berujung pada kematian.

4. Berhenti Makan Makanan Matang

Diet dengan metode ini menuntut Anda untuk berhenti mengonsumsi makanan yang dimasak dan mulai mengonsumsi makanan mentah setiap hari. Memang, banyak orang yang mengatakan bahwa metode ini dapat melangsingkan tubuh. Hanya saja apakah Anda dapat membayangkan betapa banyaknya kuman dan bakteri yang masuk ke tubuh kita jika kita mengonsumsi makanan mentah?

5. Mengonsumsi Telur Cacing Pita

Ini adalah diet paling ekstrem dan paling menjijikkan yang pernah saya dengar. Diet ini menuntut Anda untuk menelan telur cacing pita. Nantinya telur cacing pita ini akan menetas di usus Anda, lalu cacing itu akan hidup dan menempel di dinding usus Anda, dan akhirnya menyerap berbagai makanan yang Anda makan. Alhasil tubuh Anda akan kurus dalam waktu singkat. Namun siap-siap saja Anda akan menderita gangguan pencernaan yang dapat menyebabkan kematian.

 

Itulah dia beberapa metode diet terekstrem di dunia. Anda berani coba?

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.