6 Keuntungan Menjadi Pelupa



"Aduh, barusan kunci disimpan di mana ya?"
"Waduh, nomor induk saya berapa ya?"
"Nomor telepon saya berapa ya?"

Tidak jarang saya mendengar kata-kata seperti contoh di atas dari teman-teman saya. Biasanya setelah mengucapkan kata-kata di atas, selanjutnya akan dilontarkan sebuah kata pamungkas,

"Saya ini orangnya pelupa. Tolong bantu saya dong.."

Saya sendiri sedikit kesal jika bertemu orang yang kerjaannya mengandalkan 'lupa' sebagai alasan untuk kabur dari tanggung jawab. Tapi saya pun harus memaklumi, toh yang namanya manusia tidak ada yang sempurna. Lupa adalah hal yang lazim bagi manusia.

Sebenarnya jika dipikir-pikir, orang yang mudah lupa juga memiliki keuntungan tersendiri, contohnya,

1. Mudah Move On

Sangat mudah bagi seorang pelupa untuk fokus ke masa depan dan melupakan masa lalu. Melupakan kenangan indah bersama mantan kekasih contohnya.

2. Fokus

Orang pelupa memiliki fokus yang tinggi, karena ketika bekerja seorang pelupa tidak mampu memikirkan dan mengingat hal-hal lain di luar pekerjaannya.

3. Mudah Melupakan Kebaikan Diri Sendiri

Penting bagi kita untuk melupakan kebaikan diri sendiri agar kebaikan yang kita berikan berubah menjadi berkah. Orang yang pelupa dapat melupakan hal tersebut dengan cepat.

4. Mudah Melupakan Hal-Hal yang Tidak Perlu diingat

Bayangkan saja jika Anda memiliki daya ingat yang sangat tinggi. Anda akan mengingat daftar belanjaan satu tahun lalu, Anda akan mengingat seluruh nilai yang pernah Anda peroleh di bangku sekolah dasar. Anda akan mengingat hal-hal yang tidak perlu Anda ingat.

5. Tidak Mudah Stres

Tentu saja, seseorang yang pelupa tidak mudah stres karena otaknya jarang dipakai untuk mengingat janji atau jadwal. Alhasil orang pelupa jarang sekali merasa gelisah karena teringat janji atau deadline.

6. Tidak Pernah Dendam

Tentu saja. Orang pelupa mudah sekali melupakan perasaan bencinya kepada orang lain. Orang pelupa cenderung fokus pada kehidupan saat ini, bukan pertengkaran di masa lalu. Alhasil orang pelupa ini sulit sekali mendendam kepada seseorang. 

Demikianlah artikel saya kali ini, semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.