7 Makanan yang Memengaruhi Aroma Kentut



Beberapa waktu yang lalu, saya sudah pernah menulis artikel tentang tips kentut di muka umum. Mengapa saya buatkan tipsnya? Tentu karena mayoritas kentut kita itu aromanya tidak sedap dan mengganggu orang lain.

Tetapi sebenarnya aroma kentut ini dapat diminimalisir dengan cara mengurangi konsumsi makanan-makanan yang memengaruhi aroma kentut. Sebenarnya mengapa ada beberapa makanan yang dapat memengaruhi aroma kentut? Makanan macam apa yang memengaruhi aroma kentut?

Begini, penyebab kentut berbau tidak sedap adalah karena makanan yang kita makan mengandung asam amino, nitrogen, dan sulfur yang tinggi. Sisa pencernaan asam amino, nitrogen dan sulfur ini akan diubah menjadi hidrogen sulfida (H2S) dan gas amoniak (NH3). Nah, kedua zat inilah yang akan membuat aroma kentut kita menjadi lebih bau. Lantas makanan apa saja yang mengandung asam amino, nitrogen, dan sulfur yang tinggi?

1. Pete

2. Jengkol

Tidak hanya itu, gas kentut yang bau juga mengandung Indole, skatole, dan merkaptan. Makanan yang mengandung gas tersebut akan menyebabkan kentut Anda menjadi lebih bau. Lantas makanan apa lagi yang harus dihindari?

3. Ikan

4. Daging

5. Telur

6. Durian

7. Bunga kol

 

Cukupkah? Ya, memang ini penjelasan singkat. Tetapi, semoga tetap bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.