Cara Membuat Tombol ‘Download’ di Soundcloud



"Bro, boleh nanya gak, gimana caranya bikin tombol download di soundcloud? Makasih.."

Terimakasih pertanyaannya, sekarang akan saya jawab.

Harap diingat, soundcloud bukanlah situs yang menyediakan fitur coding script manual seperti di blog. Soundcloud juga tidak memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk menghias akun dan lagu-lagu mereka sendiri.

Tetapi, Soundcloud sebenarnya memiliki menu customizable pada saat mengupload lagu. Nah, pada salah satu menu customizable ini adalah memasang tombol 'download' di bawah lagu. Bagaimanakah caranya memasang tombol semacam itu?

Ketika Anda sedang mengupload lagu, perhatikan di bagian bawah kotak isian 'description' terdapat tulisan 'more option'. Klik tulisan tersebut, lalu akan muncul beberapa menu, di antaranya Licence dan Access (Apps, widget, dan download).

Nah, pada bagian 'access' lihat lingkaran di sebelah tulisan 'download'. Pastikan lingkaran tersebut berada dalam kondisi tecentang. Jika belum, maka klik saja lingkarannya. Berikut sedikit ilustrasinya:


Jika sudah, silakan publish lagunya seperti biasa,

Demikianlah artikel saya kali ini. Jangan lupa untuk follow akun soundcloud saya dan dengarkan lagu-lagu ciptaan saya di sana. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.