Tips Mengikuti Lomba Makan



Lomba makan kini begitu ramai diadakan di berbagai tempat. Cukup seru rasanya melihat orang yang makan sambil mengejar waktu. Selain menghibur banyak orang, acara ini juga sangat menguntungkan bagi orang-orang yang doyan makan.

Nah, apakah Anda memiliki keinginan untuk mengikuti acara semacam ini? Apakah Anda memiliki obsesi untuk mendapat julukan sebagai 'Raja Makan'? Tunggu dulu, sebelum mengikuti lomba makan, alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa tips mengikuti lomba makan. Apa sajakah tips- tips tersebut?

1. Jangan Gunakan Celana Ketat

Jangan gunakan celana yang ukuran pinggangnya 'ngepas' dengan ukuran pinggang Anda. Pada pasalnya, pada saat makan nanti ukuran perut Anda akan bertambah. Jika Anda menggunakan celana yang ukurannya terlalu pas dengan pinggang Anda, niscaya Anda akan lebih cepat merasa kenyang karena celana Anda mengurangi elastisitas perut.

2. Gunakan Celana di Pinggang, Bukan di Perut

Tentu saja. Seperti yang sudah saya jelaskan pada poin nomor 1, ketika makan banyak nanti perut Anda akan mengembang secara perlahan. Jika Anda menggunakan celana di perut, tentunya dapat menyebabkan rasa sakit pada perut Anda.

3. Sebelum Berlomba, Tetap Makan Seperti Biasa

Nah, ini adalah salah satu kesalahan beberapa peserta lomba. Mereka memilih untuk berpuasa selama beberapa hari sebelum berlomba. Hal ini adalah salah. Mengapa? Ketika berpuasa dan mengurangi porsi makan, tubuh metabolisme tubuh Anda akan menurun dan tubuh Anda akan menyerap lemak lebih banyak. Jika Anda berpuasa sebelum mengikuti lomba, maka saat lomba berlangsung Anda akan lebih cepat merasa kenyang.

4. Biasakan Makan Cepat

Bagi sebagian orang, makan cepat-cepat dapat menimbulkan rasa 'seret' atau melambatnya pergerakan makanan di kerongkongan. Sebenarnya hal ini adalah karena orang tersebut tidak terbiasa makan cepat-cepat. Jika Anda ingin makan dengan cepat, alangkah baiknya Anda terus berlatih untuk makan cepat sehingga saat lomba nanti kerongkongan Anda tidak mudah 'seret'.

5. Jangan Memaksakan Diri

Ingat, jika Anda merasa tidak kuat untuk melanjutkan lomba, berhentilah! Jangan memaksakan diri! Jangan terlalu memikirkan hadiah, utamakan kesehatan pencernaan Anda!

6. Pastikan Kesehatan Anda Tidak Terganggu

Ini sudah pasti. Pastikan Anda tidak memiliki gangguan pencernaan semacam maag, diare, atau penyakit-penyakit pencernaan lainnya. Dan juga perhatikan penyakit-penyakit lain yang menyebabkan Anda tidak bisa makan sembarangan seperti diabetes melitus, liver, tekanan darah tinggi, dan lain-lain. Pengecekan ini berfungsi untuk memastikan Anda tidak mencelakakan diri Anda sendiri saat lomba nanti.

 

Baiklah, saya rasa cukup 6 poin saja untuk artikel kali ini. Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

2 komentar:

  1. mengunyah makanan gunakan ke 2 geraham kiri kanan

    ReplyDelete
  2. @Anonim: Oke, terimakasih tipsnya :)

    ReplyDelete

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.