Tips Meminimalisir Bahaya Sengatan Sinar Matahari



Tidak dapat disangkal lagi, sengatan sinar matahari dapat menyebabkan berbagai dampak negatif. Selain membuat kulit menjadi kehitaman, sengatan sinar matahari juga dapat meningkatkan risiko kanker. Jika Anda tidak ingin menderita penyakit-penyakit tersebut, maka hindarilah kontak langsung dengan cahaya matahari.

Namun, apabila terpaksa, apa yang harus Anda lakukan untuk meminimalisir dampak negatif dari cahaya matahari?

Tentu ada beberapa tips sederhana untuk meminimalisir bahaya sengatan matahari. Langsung saja, berikut beberapa tipsnya:

1. Perhatikan Waktu

Sinar matahari sebenarnya tidak berbahaya karena atmosfir bumi mampu mereduksi radiasi matahari. Hanya saja, pada pukul 10.00 hingga pukul 16.00, radiasi matahari dapat menembus lapisan ozon. Jadi, untuk meminimalisir dampak negatif radiasi matahari, hindari kontak langsung dengan matahari antara  pukul 10.00 - 16.00.

2. Gunakan Perlengkapan yang dapat Melindungi Anda

Saya sarankan Anda untuk menggunakan perlengkapan yang dapat melindungi Anda dari radiasi sinar matahari. Contohnya: payung, topi, pakaian panjang, dll.

3. Gunakan Sunblock

Jika Anda terpaksa harus beraktivitas di ruangan terbuka antara pukul 10.00 - 16.00, dan Anda malas menggunakan perlengkapan - perlengkapan antiradiasi matahari, maka Anda harus menggunakan sunblock. Sunblock adalah sebuah krim kulit yang apabila dioleskan pada kulit Anda maka krim tersebut dapat mengurangi risiko sengatan sinar matahari. Namun, berhati-hati dalam memilih sunblock yang cocok untuk kulit Anda, karena kebanyakan sunblock yang dijual di pasaran mengandung berbagai bahan kimia yang pasti memiliki efek samping tertentu terhadap tubuh Anda.


Baik, demikianlah artikel saya kali ini mengenai tips meminimalisir dampak negatif cahaya matahari. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.