6 Tips Alami Atasi Kebotakan



Beberapa waktu yang lalu saya sudah pernah menulis artikel berjudul "Tips Mencegah Kebotakan". Namun, masih ada satu pertanyaan lagi,

"Bagaimana apabila kebotakan tersebut sudah terlanjur terjadi?"

Memang, ada banyak obat-obatan yang dapat menumbuhkan rambut secara instan. Namun sayangnya, obat-obatan tersebut tersusun atas berbagai senyawa kimia yang mungkin memiliki efek samping. Nah, oleh karena itu, kali ini saya akan berbagi sedikit tips pada Anda bagaimana cara alami mengatasi kebotakan. Bagaimana caranya? Mari kita simak:

1. Pijat Kepala

Salah satu pemicu terjadinya kebotakan adalah karena kurang baiknya sirkulasi darah di otak sehingga oksigen tidak dapat dikirim ke sel-sel kulit kepala dengan baik. Cobalah memijat kepala Anda dengan rutin untuk meningkatkan aliran darah di kepala.

Kalau mau, Anda boleh menggunakan minyak yang mengandung vitamin E atau minyak panas ( tentu bukan minyak yang benar-benar panas, tetapi minyak panas yang sudah didiamkan selama beberapa menit sehingga suhunya menjadi hangat). Kedua jenis minyak tersebut akan membantu memperlancar peredaran darah di otak.

2. Minyak Zaitun

Kemungkinan yang berikutnya, pertumbuhan rambut terhambat karena ada banyak kotoran yang menyumbat tempat dimana rambut akan tumbuh. Untuk membersihkannya, cukup teteskan 4-5 tetes minyak zaitun ke kepala Anda lalu pijatlah dengan lembut selama kurang lebih 20 menit.

3. Makanan Antioksidan

Makanan antioksidan adalah makanan yang baik untuk menunjang pertumbuhan rambut. Anda boleh mengonsumsinya dengan cara dimakan atau dihancurkan lalu dioles ke bagian kulit kepala yang mengalami kebotakan.

4. Bawang Merah

Bawang merah ternyata banyak mengandung sulfur yang dapat menjadi stimulator pertumbuhan rambut. Pertama, hancurkan bawang merah. Lalu oleskan pada bagian kepala yang mengalami kebotakan. Diamkan selama 20 menit. Lakukan secara rutin seminggu sekali atau seminggu dua kali.

5. Kulit Apel

Kulit apel ternyata mengandung banyak nutrisi dan vitamin dasar yang dapat membantu memperlancar pertumbuhan rambut. Hancurkan kulit apel hingga menjadi bubuk. Lantas oleskan bubuk tersebut pada bagian kepala yang mengalami kebotakan. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

6. Minyak Kelapa

Ternyata minyak kelapa dapat dijadikan obat kebotakan. Bagaimana bisa? Salah satu penyebab lambatnya pertumbuhan rambut adalah karena banyaknya ketombe yang menyumbat pertumbuhan rambut. Minyak kelapa yang dioleskan ke kulit kepala ternyata dapat menjadi obat pembasmi ketombe yang ampuh. Oleskan minyak kelapa pada kulit kepala dan lakukan secara rutin setiap hari. Dalam 15 hari, maka ketombe di kepala Anda akan hilang dan akar-akar rambut Anda akan semakin kuat.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai tips alami mengatasi kebotakan. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.