Tips Berteman dengan Orang Pendiam



Memiliki teman yang pendiam memang membingungkan. Tidak hanya sulit diajak bekerja sama, orang pendiam juga sulit diajak bercanda sehingga ketika kita berada di dekat orang pendiam kita akan merasakan suasana kering dan tidak menarik.

Namun, bukan berarti kita harus menghindari orang pendiam. Orang pendiam juga manusia, ia perlu berkomunikasi meskipun kadarnya sedikit. Lantas sebenarnya bagaimana caranya menjadi teman seorang pendiam?

1. Aktif

Orang pendiam adalah orang yang selalu pasif dalam berkomunikasi dan lebih suka menyendiri. Namun bukan berarti ia tidak mau berteman dengan Anda. Orang pendiam juga akan mengalami gangguan mental apabila terlalu lama sendiri. Jadi, Anda tetap harus mendekatinya. Namun, untuk menghadapi orang pendiam, Anda harus lebih aktif mengajaknya bicara. Lontarkan candaan-candaan Anda. Apabila Si Pendiam itu tidak tertawa, tidak apa-apa. Lama-kelamaan ia akan mulai menerima candaan Anda dan Anda akan menjadi temannya.

2. Cari Informasi

Carilah informasi mengenai Si Pendiam ini. Cari tahu apa hobinya, musik apa yang ia sukai, dan film apa saja yang ia sukai. Lalu, sesuaikan topik pembicaraan Anda dengan apa yang ia sukai tersebut. Jika Si Pendiam ini tiba-tiba menjadi banyak omong, itu artinya Anda sudah berhasil menjadi temannya.

3. Tatap Matanya

Ketika mendengarkan Si Pendiam ini berbicara, tatap matanya dan pasang senyuman. Dengan cara ini maka Si Pendiam akan dipaksa untuk bercerita lebih banyak lagi. Tidak percaya? Cobalah!

4. Pertahankan Hubungan

Jika Anda sudah berhasil menjadi temannya, maka pertahankan. Buktikan padanya bahwa Anda benar-benar ingin menjadi temannya, bukan hanya sekedar ingin mengorek-ngorek cerita darinya.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa tips berteman dengan orang pendiam. Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.