9 Gejala Penyakit MERS-CoV



Akhir-akhir ini media massa membawakan sebuah berita yang cukup membuat panik banyak orang, yakni munculnya penyakit baru dari timur tengah bernama MERS-CoV (Middle East Respiratory Syndrome – Corona Virus). MERS-CoV adalah sejenis penyakit pernapasan akut namun tingkat risiko kematiannya 40% lebih tinggi ketimbang penyakit pernapasan lainnya seperti SARS, dan lain-lain.

Tetapi sejauh ini, penyakit MERS-CoV baru ditemukan di daerah Arab. Diduga penyakit ini berasal dari unta-unta dan kelelawar yang ada di sana.

Memang, Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak punya rencana untuk pergi ke Arab. Namun apa salahnya berjaga-jaga? Siapa tahu ada seorang tetangga Anda yang baru saja pulang umroh lalu secara tidak sengaja menularkannya ke semua orang di lingkungannya. Jadi alangkah baiknya kalau kita mengenal beberapa gejala orang-orang yang terserang penyakit MERS-CoV.

1. Diare
2. Napas Pendek
3. Sakit Dada
4. Lemah
5. Batuk
6. Pneumonia
7. Bersin
8. Demam
9. Gagal Ginjal

Oke, itulah dia beberapa gejala yang muncul pada orang yang terserang penyakit MERS-CoV. Tetaplah waspada, salam Sahabat Inspiratif!

2 komentar:

  1. @acc soleh: terimakasih sudah berkunjung, salam kenal :)

    ReplyDelete

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.