Penyebab Lambatnya Pertumbuhan Rambut



Beberapa waktu lalu saya menulis artikel berjudul “Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut”. Namun masih ada lagi pertanyaan baru:

“Saya sudah mencoba untuk mempercepat pertumbuhan rambut, namun mengapa pertumbuhan rambut saya masih lambat?”

Sebenarnya ada beberapa faktor penyebab lambatnya pertumbuhan rambut, diantaranya:

1. Tidak Melepas Ikat Rambut saat Tidur

Saat tidur, Anda harus membiarkan rambut Anda tergerai lurus agar pendistribusian oksigen, protein, dan lain-lain dapat berjalan dengan lancar. Maka, lepaskan penjepit rambut, ikat rambut, dan benda-benda lain yang terpasang di rambut.

2. Genetik

Ya, hal ini adalah yang paling umum. Jika Anda memiliki orang tua yang pertumbuhan rambutnya lambat, maka Anda pun akan mengalami hal yang sama. Jadi, tidak selamanya gaya hidup adalah penyebab munculnya suatu kelainan pada tubuh.

3. Salah Sampoo

Penggunaan jenis sampoo yang salah dapat menyebabkan kulit kepala Anda mengalami iritasi sehingga terjadi pengelupasan. Tidak hanya itu, sel-sel di kulit kepala Anda juga akan cepat mati. Apabila hal ini terjadi, sudah dapat dipastikan nutrisi yang hendak didistribusikan ke batang rambut pun menjadi terhambat sehingga pertumbuhan rambut tidak secepat yang Anda harapkan.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa penyebab lambatnya pertumbuhan rambut. Semoga bermanfaat, Salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.