Tips Mengecat Rambut



Kini cukup banyak orang yang tertarik untuk mengecat rambutnya. Selain karena harga catnya tidak terlalu mahal, "ingin tampil beda" adalah alasan terkuat seseorang mengecat rambutnya. Namun, tidak sedikit yang kecewa karena hasil akhirnya tidak memuaskan. Entah itu karena warnanya terlihat pucat, terlihat luntur, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa tips mengecat rambut. Oke, langsung saja, berikut pembahasannya:

1. Jika Belum Berpengalaman, Gunakan Jasa Salon

Jika Anda belum pernah mengecat rambut, alangkah baiknya jika Anda mengecat rambut Anda di salon saja ketimbang mengecat sendiri. Hal ini disebabkan karena tingginya risiko kerusakan rambut jika proses pengecatan tidak sesuai dengan prosedur yang tertera pada kemasan.

2. Hindari Penggunaan Pelembab sebelum Mengecat

Penggunaan pelembab dapat menyebabkan warna cat tidak dapat terserap rambut dengan baik sehingga warna mudah luntur. Jadi, hindari penggunaan pelembab sebelum mengecat.

3. Tes Sensitivitas Kulit

Jarang sekali orang yang tidak sadar betapa pentingnya tes sensitivitas kulit untuk mengetahui cocok atau tidaknya kulit kepala Anda dengan zat-zat kimia yang terkandung dalam cat rambut. Jika Anda ingin kulit kepala Anda sehat, lakukanlah tes sensitivitas kulit sebelum mengecat rambut.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa tips mengecat rambut. Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.